Setingan Dan Cara Merawat Burung Lovebird Paruh Putih Yang Sudah Terbukti Akurat

Written by on ,
advertisement
Setingan Dan Cara Merawat Burung Lovebird Paruh Putih Yang Sudah Terbukti Akurat - Jenis dari Burung Lovebird yang memiliki Paruh Putih cenderung memiliki warna bulu yang terlihat unik dan menarik perhatian banyak orang. akan tetapi lovebird yang memiliki warna paruh putih ini untuk di jadikan gacoan di arena lomba tentu dalam segi Setingannya bisa di katakan sangat sulit sekali. akan tetapi bagi mereka yang sudah senior dalam hal bermain lovebird, tentu jenis dari lovebird yang memiliki warna paruh putih ini mereka dapat jadikan gacoan yang handal pada saat di arena lomba. di karenakan dalam hal ini lovebird paruh putih mempunyai karakter suara yang di keluarkan sangat keras dan memiliki durasi kekekan kebanyakan mampu panjang. akan tetapi juga di balik itu semua lovebird yang memiliki warna paruh putih ini tentunya mempunyai kekurangan, yang mana kekurangannya merupakan burung sangat gacor di rumah akan tetapi pada saat di lapangan burung kebanyakan mompa saja tidak narik ngekek panjang.

Setingan Dan Cara Merawat Burung Lovebird Paruh Putih Yang Sudah Terbukti Akurat
Setingan Dan Cara Merawat Burung Lovebird Paruh Putih Yang Sudah Terbukti Akurat
Jenis dari lovebird yang memiliki warna paruh putih ini juga kebanyakan memiliki karakter yang teramat sulit untuk di tebak, dengan kata lain setiap saat dapat berubah - ubah. jika seandainya burung lovebird paruh putih tersebut ngekek panjang pada saat di gantangan, cenderung burung ngekek sambil ngeruji. maka dari itu di karenakan karakter burung lovebird Paruh Putih sangat sulit sekali untuk di tebak tentunya dalam hal mencari setingan perawatan setiap harinya tentu anda akan mendapatkan sebuah kesulitan. akan tetapi dalam hal ini agar anda bisa mengetahui setingan yang cocok dan juga pas dalam melakukan proses perawatan pada jenis burung lovebird yang memiliki warna paruh putih agar bisa stabil di lapangan, hal yang paling utama yang harus anda ketahui yang merupakan dari sekian banyak burung lovebird yang memiliki warna paruh putih dalam melakukan proses penjemuran anda tingkatkan lagi, di karenakan dalam hal ini tentu akan berbeda dengan jenis lovebird yang memiliki warna paruh merah, yang mana proses penjemurannya dengan waktu yang lebih sedikit. oleh karena hal tersebut untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Setingan Dan Cara Merawat Burung Lovebird Paruh Putih Yang Sudah Terbukti Akurat di bawah ini.

Setingan Perawatan Lovebird Paruh Putih Untuk Harian
  • Pada saat pagi hari sekitar pukul 07.30 burung lovebird anda keluarkan dan kemudian anda angin - anginkan terlebih dahulu sebelum anda mandikan, kurang lebih 10 hingga 15 menit saja. selanjutnya anda mandikan hingga basah kuyup, setelah itu anda jemur hingga kurang lebih 1 hingga 2 jam.
  • Selanjutnya setelah proses penjemuran selesai anda bisa memberikan 2 butir biji jagung yang masih muda , dan selanjutnya anda kerodong.
Setingan Perawatan Lovebird Paruh Putih Untuk Lomba
Pada saat H - 3 sampai H - 2 burung anda tidak boleh untuk di mandikan dan anda hanya melakukan full kerodong saja serta memberikan pakan utama, membersihkan sangkar dan mengganti air minumnya setiap hari. dan untuk hari H - 1 burung anda berikan jenis pakan Ef jagung sebanyak kurang lebih hanya 5 butir saja pada saat pagi hari dan untuk sore harinya anda berikan kembali 5 butir lagi. untuk malam harinya anda mandikan burung kurang lebih sekitar pukul 21.00 dan anging - anginkan selanjutnya anda krodong kembali. dan seandainya burung narik - narik terus , anda bisa mandikan burung sedikit agak basah dan anda tunggu hingga kering dan selanjutnya anda krodong kembali. pada saat anda sampai di arena lomba krodong burung anda buka dan biarkan burung beradaptasi dengan lingkungannya. dan seandainya burung sudah terlihat narik - narik anda bisa kerodong kembali. hingga sampai saatnya di gantangkan.

Baca Juga : Mengetahui Ciri Ciri Burung Lovebird Yang Sedang Birahi Terlengkap

Baca Juga : Rahasia Dan Manfaat Mandi Malam Untuk Burung Lovebird Dewasa/Paud

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui setingan lovebird paruh putih yang tentunya sudah banyak terbukti, baik itu untuk harian ataupun untuk lomba dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Setingan Dan Cara Merawat Burung Lovebird Paruh Putih Yang Sudah Terbukti Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement