Rahasia Dan Cara Perawatan Lovebird Kusumo Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Rahasia Dan Cara Perawatan Lovebird Kusumo Paling Lengkap - Bagi anda yang mengidolakan Lovebird Kusumo pada kesempatan kali ini akan memberikan rahasiah dari cara Perawatannya setiap hari ataupun untuk Lomba yang tentunya paling lengkap. burung lovebird kusumo merupakan salah satu dari sekian banyak lovebird yang sedang naik daun saat ini. burung lovebird kusumo milik om Sigit WMP (Widodo Makmur Perkasa) yang berasal dari daerah Bayat, Klaten, Jawa Tengah terakhir pernah di tawar Rp. 2,2 miliar, akan tetapi beliau tidak menjualnya di karenakan lovebird kusumo tersebut merupakan burung lovebird kesayangan. harga tersebut mungkin tidak ada harganya bila di bandingkan dengan perjuangan beliau dalam melakukan perawatan lovebird kususmo selama ini. bahkan sampai saat ini lovebird kusumo tentu sudah banyak meraih prestasi juara 1 di setiap ajang perlombaan burung, kurang lebih sebanyak 267 kali, selama kurang lebih 2,5 tahun. jumlah gelar juara tersebut tentunya termasuk juga gelar juara ke 2 dan juga ke 3 yang sudah di dapatkan lovebird kusumo.

Rahasia Dan Cara Perawatan Lovebird Kusumo Paling Lengkap
Rahasia Dan Cara Perawatan Lovebird Kusumo Paling Lengkap
Tentunya dengan banyak sekali mendapatkan prestasi yang gemilang, pemilik dari lovebird Kusumo yaitu Om sigit WMP, tentu begitu sangat di kenal di kalangan penggemar burung kicau khususnya penggemar burung lovebird yang ada di nusantara. dan sering kali juga beliau di mintai penjelasan terkait  dengan rahasiah perwatan Lovebird Kusumo, baik itu untuk lomba maupun harian. dan salah satu dari sekian banyak rahasiah perawatan yang di berikan merupakan rahasiah dari  perawatan Lovebird yang mengalami over birahi atau sering di sebut dengan OB. yang mana salah satu cara untuk merawat dan mengatasi lovebird yang mengalami ob merupakan dengan cara setiap pagi burung di embunkan, dan burung yang ob tidak perlu di jemur, lovebird yang mengalami ob di mandikan setiap pagi hari dengan cara di semprot sampai basah kuyup, pemberian pakan harian hanya cukup milet putih saja. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Rahasia Dan Cara Perawatan Lovebird Kusumo Paling Lengkap  di bawah ini ringkasannya.

Cara Mempersiapkan Lovebird Sebelum Mengikuti Lomba
Burung Lovebird yang boleh untuk dibawa ke arena lomba yang merupakan Lovebird yang sudah berusia kurang lebih 3,5 bulan. akan tetapi perlu anda ketahui lovebird jangan terlalu sering dibawa ke arena lomba, hanya cukup 1 kali saja gantang, itu juga dalam 1 minggu sekali. di karenakan seandainya terlalu sering di gantangkan tentu akan memberi efek yang kurang bagus untuk lovebird. dan salah satu masalah yang sering muncul adalah burung tidak akan ngekek di tangkringannya, burung akan sering ngeruji, burung akan mengalami mabung sebelum waktunya hingga burung akan terlihat sering main di bawah sangkar. untuk usia yang paling ideal lovebird mengikuti lomba merupakan usia 7 sampai 8 bulan.

Cara untuk Mengurangi Lovebird Yang Sering Turun Ke Bagian Bawah Sangkar
Cara untuk Mengurangi Lovebird Yang Sering Turun Ke Bagian Bawah Sangkar
  • Dalam hal ini salah satu caranya merupakan dengan memilih kekasaran tangkringan yang di gemarinya.tentunya anda harus memilih kekasaran tangkringan yang di gunakan burung lovebird tersebut yang di nginkannya agar burung tidak merasa gelisah pada saat bertengger di tangkringannya dan pakailah jenis tangkringan yang membuat burung merasa nyaman.
  • Dengan Memberikan Terapi Pada Saat Mandi, dalam hal ini cara untuk memandikan lovebird tersebut yang merupakan lovebird anda pegang pada saat di mandikan sambil anda usap dengan pelan memakai air bersih dan bisa juga dengan menggunakan air langsung dari kran seperti halnya air hujan untuk selanjutnya pada saat sore hari lovebird anda semprot pada bagian dadanya sampai terlihat basah selanjutnya anda kerodong.
  • Bisa juga dengan mengganti ukuran tangkringan yang sama dengan bawaan dari sangkar tersebut yang berbahan dari plastik berwarna putih.
Cara Untuk Mengatasi Lovebird Yang Over Birahi (OB)
  • Pada saat pagi kerodong burung anda bukan dan selanjutnya burung anda embunkan di teras rumah.
  • Tentunya burung tidak boleh untuk dijemur.
  • Selanjutnya burung anda mandikan sampai basah kuyup, hal tersebut tentunya anda lakukan secara rutin setiap pagi hari dan setelah itu anda angin-anginkan burung. hal tersebut bertujuan untuk mengeringkan bulu bulunya yang basah.
  • Tempatkan burung tersebut berjauhan dengan burung sejenis.
  • Tentunya tempatkan burung di tempat yang sejuk.
  • Untuk siang harinya burung tidak perlu untuk di kerodong
  •  Pada saat sore kurang lebih sekitar jam 04.30 burung anda mandikan sampai basah kuyup.
  • Pada saat malam harinya burung tersebut bisa di semprot dengan cara agak basah dan selanjutnya burung anda kerodong.
  • Untuk jenis pakan yang harus di berikan merupakan jenis pakan utama yang berupa milet putih saja untuksetiap harinya selama perawatan. 
Baca Juga : 3 Cara Akurat Seting Burung Lovebird Lomba Agar Tampil Maksimal Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : 4 Proses Perawatan Burung Lovebird Paud Agar Siap Mengikuti Lomba Dan Tampil Maksimal

Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui rahasiah dan cara perawatan Burung Lovebird Kusumo setiap harinya serta perawatan pada burung lovebird yang mengalami masalah Over birahi, burung sering turun ke dasar sangkar hingga perawatan burung lovebird yang akan di lombakan. cukup sekian informasi mengenai Rahasia Dan Cara Perawatan Lovebird Kusumo Paling Lengkap  dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement