Cara Dan Tips Perawatan Lovebird Lomba Malam Hari Yang Sudah Terbukti Akurat

Written by on ,
advertisement
Cara Dan Tips Perawatan Lovebird Lomba Malam Hari Yang Sudah Terbukti Akurat - Untuk anda yang sedang mencari cara dan juga tips dalam melakukan proses seting Perawatan Burung Lovebird untuk Lomba pada saat Malam Hari, kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. sehubungan dengan semakin banyaknya gantangan yang di selenggarakan malam hari pada saat sekarang ini, tentunya ada cara dan juga tips khusus yang di lakukan pada lovebird yang di lombakan malam hari agar menjadi juara. di karenakan pada dasarnya lovebird yang di lombakan malam hari dengan lovebird yang sering di lombakan siang hari tentu satu sama lainnya agar sangat berbeda, baik itu dari segi setingan perawatan harian, pemberian Ef, persiapan lomba hingga pemberian dari jenis pakan utama yang di berikan pada burung. oleh karena itu juga untuk bermain lovebird malam hari tentunya dari segi perawatan yang di lakukan pada burung tersebut setiap harinya tentu semuanya akan berubah dan tentu juga tidak akan sama dengan lovebird yang biasanya sering main pada saat siang hari ataupun pagi hari.

Cara Dan Tips Perawatan Lovebird Lomba Malam Hari Yang Sudah Terbukti Akurat
Cara Dan Tips Perawatan Lovebird Lomba Malam Hari Yang Sudah Terbukti Akurat
Salah satu cara dalam perawatan lovebird yang sering main pada saat malam hari yang merupakan pada umumnya loveird di mandikan pada saat pagi hari dan selanjutnya burung di jemur, perawatan tersebut konsisten di lakukan setiap hari untuk lovebird yang sering main lomba pada saat siang ataupun pagi hari. akan tetapi tentunya berbeda dengan lovebird yang sering main lomba malam hari yang mana cara perawatan yang di lakukan  merupakan proses mandi burung tersebut di ubah pada waktu sore hari kurang lebih sekitar pukul 16.30 dan untuk proses penjemurannya di lakukan pada saat pagi hari, selanjutnya bisa full kerodong sangkar lovebird tersebut. untuk pemberian jenis makanan yang di berikan tentu juga sangat berbeda, untuk lovebird yang main lomba malam hari tentunya jenis makanan yang di berikan harus yang memiliki banyak sekali mengandung vitamin. oleh karena itu bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai tips dan juga cara dalam merawat lovebird yang tentunya sering main lomba malam hari pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi lengkapnya untuk anda, maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Cara Dan Tips Perawatan Lovebird Lomba Malam Hari Yang Sudah Terbukti Akurat di bawah ini.

Perawatan Lovebird Lomba Malam Hari
Perawatan Lovebird Lomba Malam Hari :
  • Untuk perawatan H ke 3 sebelum lomba, lovebird yang akan main lomba malam hari tentunya sendirikan terlebih dahulu dan jauhkan dari  burung sejenis. untuk caranya dengan di kerodong serta tempatkan di lokasi ruangan tempat yang tenang.
  • Untuk perawatan H ke 3 sampai dengan hari H lomba di mulai tentu di sarankan agar burung tidak bertatap dengan burung sejenis, akan tetapi dalam hal ini lovebird tersebut hanya bisa mendengarkan suara dari lovebird yang lainnya. untuk perawatan yang di lakukan masih sama setiap hari burung di mandikan dan juga di jemur.
  • Dalam melakukan proses perawatan pada hari H sebelum lomba lovebird, tentu sangat wajib untuk di lakukan pengumbaran pada saat pagi harinya, hal tersebut bertujuan agar daya tahan tubuh burung bisa terjaga, di karenakan burung akan main lomba malam hari. dan berikan juga menu makanan yang banyak mengandung vitamin yang tinggi. akan tetapi untuk melakukan proses memandikan dan menjemur burung pada saat pagi hari tentu tidak harus di lakukan, di karenakan proses tersebut di ganti dengan sore hari, kurang lebih sekitar jam 16.30.
Perlu anda ketahui juga dalam pemberian jenis pakan tambahan berupa extra fooding, alangkah baiknya anda memberikan  Ef jagung manis muda, di karenakan pemberian dari ef jagung manis tersebut dapat memberikan tenaga pada lovebird yang akan main lomba malam hari, hal tersebut juga bertujuan untuk mencari titik birahi lovebird di atas puncaknya, di karenakan faktor suhu malam hari akan terasa dingin bagi burung. sesudah lovebird anda lombakan perlu anda ketahui juga burung tidak perlu untuk di mandikan, dan anda hanya bisa mandikan esok harinya, itupun pada saat sore har.

Baca Juga : 3 Manfaat Burung Lovebird Selalu Di Kerodong Setiap Hari Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : 3 Tips Dan Cara Mengatasi Burung Lovebird Sering Turun Tangkringan Paling Akurat

Semoga dengan informasi di atas anda yang masih pemula yang belum mengetahui cara perawatan lovebird untuk lomba malam hari, tentunya dengan informasi ini anda bisa mengetahuinya. dan khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut.  cukup sekian informasi mengenai dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement