5 Cara Perawatan Burung Lovebird Over Birahi Agar Turun Dengan Cepat Dan Akurat

Written by on ,
advertisement
5 Cara Perawatan Burung Lovebird Over Birahi Agar Turun Dengan Cepat Dan Akurat - Bagi anda penggemar Burung Lovebird yang sedang mencari informasi cara untuk mengatasi dan melakukan proses Perawatan pada burung lovebird yang mengalami Over Birahi tinggi pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. tentu dalam segi perawatan setiap hari yang di lakukan pada semua jenis burung kicau khususnya pada burung lovebird merupakan salah satu hal yang penting sekali di lakukan oleh anda pemiliknya, di karenakan hal tersebut akan dapat mempengaruhi kesehatan tubuh burung tersebut. dalam melakukan proses perawatan pada burung lovebird yang mengalami over birahi tentu akan sangat sulit sekali di lakukan, terutama bagi anda yang masih pemula yang masih baru memelihara burung lovebird. akan tetapi dalam hal ini pada dasarnya bukan hanya tidak mungkin tingkat birahi pada burung lovebird bisa di turunkan, melainkan anda pemiliknya harus sabar dalam melakukan proses perawatan secara rutin setiap harinya agar tingkat birahi burung lovebird bisa turun dan juga stabil.  

5 Cara Perawatan Burung Lovebird Over Birahi Agar Turun Dengan Cepat Dan Akurat
5 Cara Perawatan Burung Lovebird Over Birahi Agar Turun Dengan Cepat Dan Akurat
Pada dasarnya Over Birahi pada semua jenis burung kicau khususnya burung lovebird yaitu suatu kondisi di mana lovebird memiliki tingkat birahi yang tentunya sangat melonjak. akan tetapi untuk burung lovebird yang akan di ternakan, tentunya kondisi tersebut sangat bermanpaat sekali agar burung cepat berproduksi. tentunya berbeda dengan lovebird yang sering di lombakan, yang mana kondisi ini akan memberikan efek buruk bagi burung tersebut. permasalahan over birahi yang terjadi pada burung lovebird tentunya dapat terjadi sewaktu - waktu saja dengan cara alami dan tidak selamanya terjadi. masalah ini tentunya juga sering terjadi pada semua jenis burung lovebird lomba, rumahan hingga burung lovebird yang ada di dalam kandang penangkaran. dalam hal ini untuk Cara dalam mengatasi burung lovebird yang sedang mengalami over birahi, dan juga proses Perawatannya bisa di katakan mudah untuk anda lakukan dirumah. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 5 Cara Perawatan Burung Lovebird Over Birahi Agar Turun Dengan Cepat Dan Akurat di bawah ini.

Dengan Sering Memasukan Burung Pada Kandang Umbaran
Tentunya dengan cara ini burung lovebird akan sangat leluasa bergerak dan burung akan merasa lebih bebas, cara ini bisa anda lakukan kurang lebih dalam 1 minggu 2 kali dengan rutin.

Bisa Juga Dengan Memberikan Buah Ketimun
Bisa Juga Dengan Memberikan Buah Ketimun
Dengan anda memberikan buah ketimun tentunya tingkat birahi burung lovebird yang tinggi akan segera cepat turun, akan tetapi ada dari sekian banyak burung lovebird yang tidak suka sama sekali dengan buah ketimun ini. dalam hal ini anda bisa mengajarkan agar burung dapat memakan buah ketimun tersebut yang di berikan, yaitu dengan cara menu pakan bisa anda berikan buah ketimun saja dan anda sambil memantauwnya agar burung tidak kelaparan dan lama kelamaan pasti burung akan dapat memakannya sedikit demi sedikit.

Dengan Memberikan Daun Kemangi
Cara menurunkan birahi burung lovebird dengan daun kemangi yang merupakan dengan membuat racikan khusus dari bahan utama daun kemangi. yaitu caranya dengan mengambil daun tersebut yang masih segar secukupnya saja kemudian anda ambil air bersih secukupnya, kedua bahan tersebut anda masukan ke dalam satu wadah dan anda rebus hingga matang, yang terakhir daun rebusan tadi anda saring dan ambil airnya lalu anda tiriskan, selanjutnya anda berikan pada burung secukupnya saja. sisanya bisa anda taruh di lomari es dan bisa anda berikan kembali kalau anda masih membutuhkannya. bisa juga dengan cara langsung memberikan daun kemangi tersebut pada burung jika seandainya burung menyukainya.

Dengan Anda Meningkatkan Frekuensi Mandi Burung
Dengan Anda Meningkatkan Frekuensi Mandi Burung
Memandikan burung bisa anda tingkatkan lagi sesering mungkin, kurang lebih 3 kali dalam 1 hari bahkan bisa sampai 4 kali.

Dengan Menghentikan Pemberian Jenis Pakan  Tambahan Sayuran Jagung Muda, Kangkung Dll.
Jenis pakan ef tambahan tersebut tentunya dapat memicu untuk meningkatkan birahi pada burung lovebird. oleh karena itu seandainya burung lovebird yang anda miliki sedang mengalami over birahi yang tinggi, jenis pakan ef tersebut tentunya jangan untuk anda berikan sama sekali.

Untuk tambahanya agar birahi burung lovebird bisa turun dengan cepat yang merupakan dengan melakukan proses pengembunan secara teratur. proses pengembunan itu sendiri bisa anda lakukan sesudah subuh dan pada saat fajar, waktu - waktu tersebut tentunya udara di sekitar masih dalam keadaan alami dan belum tercampur dengan polusi kendaraaan ataupun yang lainnya.pengembunan itu sendiri di peracaya dapat menurunkan birahi pada burung lovebird.

Baca Juga : Cara Dan Tips Mengatasi Burung lovebird Agar Tidak Ngeruji Paling Akurat Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : 2 Ciri Ciri Akurat Burung Lovebird Mental Fighter Yang Tentunya Harus Anda Ingat

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara dalam melakukan proses perawatan untuk mengatasi burung lovebird yang sedang mengalami over birahi dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 5 Cara Perawatan Burung Lovebird Over Birahi Agar Turun Dengan Cepat Dan Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement