4 Tips Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan Supaya Cepat Jinak Bunyi

Written by on ,
advertisement
4 Tips Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan Supaya Cepat Jinak Bunyi - Bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai tips dan juga Cara dalam Merawat burung Murai Batu Muda Hutan agar supaya cepat jinak dan juga bunyi pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. dalam hal ini tentunya anda yang masih pemula yang masih baru untuk mencoba merawat burung murai batu khususnya untuk burung murai batu yang masih muda hutan, dalam hal ini juga tentunya anda pemiliknya akan merasa kebingungan dalam melakukan proses perawatannya setiap hari dan juga agar cepat jinak serta gacor. di karenakan murai batu yang muda hasil tangkapan baru dari hutan,  pada dasarnya burung belum menyukai makanan voer dan tentu juga karakter burung masih liar atau giras. maka dari itu tentunya anda sebagai pemiliknya harus dapat mengetahui cara supaya burung tersebut mau untuk makan voer serta burung mau jinak dan juga bisa gacor setiap hari. 

4 Tips Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan Supaya Cepat Jinak Bunyi
4 Tips Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan Supaya Cepat Jinak Bunyi
Maka dari itu tentunya burung Murai Batu Muda hutan tersebut sangat membutuhkan sebuah proses perawatan yang sangat ekstra khusus dan juga anda pemiliknya harus sabar dalam melakukan proses perawatan tersebut agar burung bisa selalu sehat, jinak dan gacor. dalam melakukan proses perawatan tersebut pada burung murai batu muda hutan anda pemiliknya tentu harus dapat mengetahui pengetahuan yang khusus dalam merawatnya, dalam hal ini di karenakan burung tersebut masih sangat rentan sekali mengalami kematian. akan tetapi terkecuali jika seandainya burung tersebut sudah melalui tahapan karantina dari sejak awalnya, dengan kata lain dari sejak awal burung murai batu muda hutan yang anda beli  sudah melalui proses perawatan dan anda hanya melanjutkan perawatan tersebut saja. oleh karena itu bagi anda yang masih pemula yang belum mengetahui cara dan juga tips dalam melakukan proses perawatan pada burung murai batu muda hitan supaya cepat gacor dan juga jinak pada kesempatan kali ini akan memberikan 4 tips dan juga cara perawatanya untuk anda. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 4 Tips Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan Supaya Cepat Jinak Bunyi di bawah ini.

Terlebih Dahulu Adaptasikan Burung Tersebut
Dengan caranya yang merupakan berikan jenis makanan yang di sukai oleh burung, dalam hal ini pemberian jenis makanan di sukai burung tersebut tentu di sesuaikan dengan jenis makanan yang bisa di peroleh di alam liarnya, seperti jangkrik, kroto dan tentunya masih banyak lagi yang lainnya. anda juga bisa memberikan minuman yang terlebih dahulu di campurkan dengan suplement vitamin yang mana memiliki kandungan untuk meningkatkan nafsu makannya.

Dengan Melakukan Proses Penjinakan Burung
Dengan Melakukan Proses Penjinakan Burung
Dalam hal ini salah satu caranya adalah dengan memandikannya secara rutin setiap hari baik itu pagi hari ataupun sore hari, setelah melakukan proses memandikan selanjutnya anda angin - anginkan burung di tempat yang teduh selama kurang lebih 10 hingga 15 menit dan setelah itu burung anda jemur kurang lebih sampai jam 10. sesudah di jemur burung anda tempatkan di tempat yang agak tinggi, hal tersebut bertujuan supaya burung terbiasa dengan lingkungan barunya. 

Dengan Memberikan Jenis Pakan Ef ( Extra Fooding )
Caranya dengan memberikan jenis pakan Ef secukupnya saja abik itu ef kroto ataupun ef jangkrik, hal ini bertujuan supaya stamina burung bisa kembali dan juga agar burung mengeluarkan kicauannya

Dengan Melakukan Proses Pemasteran
Dengan Melakukan Proses Pemasteran
Untuk caranya yang merupakan bisa dengan menggunakan suara masteran dari Mp 3, hal ini bertujuan untuk merangsang kicauan burung murai tersebut.



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan cara dalam merawat burung murai batu muda hutan agar sehat cepat gacor dan juga jinak, khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 4 Tips Dan Cara Merawat Burung Murai Batu Muda Hutan Supaya Cepat Jinak Bunyi dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement