Tips Dan Cara Akurat Menaikan Birahi Burung Cucak Ijo Agar Maksimal Di Lapangan

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Akurat Menaikan Birahi Burung Cucak Ijo Agar Maksimal Di Lapangan - Untuk anda yang tentunya sedang mencari Tips dan juga Cara dalam hal Menaikan Birahi pada Burung Cucak Ijo supaya bisa tampil maksimal di lapangan, pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi lengkapnya untuk anda. Tentu juga agar cucak ijo tampil maksimal di lapangan baik itu ngetrok hingga dapat bongkar isian, tentu hal tersebut sangat membutuhkan tingkat dari level birahi burung cucak ijo yang tinggi. di karenakan pada dasarnya burung cucak ijo merupakan salah satu dari sekian banyak jenis burung semi fighter, yang mana saat ini semakin banyak penggemarnya di karenakan juga burung ini mempunyai karakter suara kicauan yang bagus serta bervariasi. bukan hanya itu saja tentunya di lihat dari segi perawatan setiap harinya bisa di katakan cukup mudah. baik itu perawatan burung untuk lomba, harian hingga burung yang di tangkarkan. 

Tips Dan Cara Akurat Menaikan Birahi Burung Cucak Ijo Agar Maksimal Di Lapangan
Tips Dan Cara Akurat Menaikan Birahi Burung Cucak Ijo Agar Maksimal Di Lapangan
Agar burung cucak ijo bisa ngentrok dan bongkar isian pada saat di lapangan lomba, tentu hal yang harus di perhatikan dalam hal ini bukan hanya proses perawatan yang di lakukan setiap harinya dari segi tingkat birahi burung tersebut harus di perhatikan. akan tetapi dalam hai ini harus dapat diperhatikan seandainya tingkat birahi cucak ijo haruslah yang stabil, di karenakan jika tingkat birahi burung tidak stabil tentu burung akan bertingkah sangat aneh.Tentu dalam hal meningkatkan birahi burung cucak ijo banyak sekali tips dan juga caranya, dan salah satu dari sekian banyak tips dan cara untuk meningkatkan birahi cucak ijo yang merupakan dengan memberikan jenis pakan tambahan yang dapat meningkatkan birahi cucak ijo seperti pakan Ef cacing tanah. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai tips dan juga cara dalam hal menaikan birahi cucak ijo. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Menaikan Birahi Burung Cucak Ijo Agar Maksimal Di Lapangan di bawah ini.

Lakukan Full Krodong Pada Cucak Ijo Kurang Lebih Selama 2 Hari
Cara seperti ini tentu bisa untuk meningkatkan tingkat birahi cucak ijo agar stabil, dan juga dapat membuat burung menjadi bongkar isian serta ngentrok jambul pada saat di lapangan.

Berikan Pakan Tambahan Ef Cacing Tanah Untuk Meningkatkan Birahi Burung Cucak Ijo
Berikan Pakan Tambahan Ef Cacing Tanah Untuk Meningkatkan Birahi Burung Cucak Ijo
Dalam hal menyetingan burung cucak ijo alangkah baiknya anda lakukan sebelum lomba. untuk hariannya anda berikan setiap hari, pada bagian setingan untuk hariannya pada burung cucak ijo yang di lombakan anda tingkatkan pemberian  pakan tambahan EF sedikit lebih banyak bila di bandingkan dengan jenis makanan yang lainnya yang sering di berikan pada burung cucak ijo tersebut.

Seandainya memang untuk meningkatkan birahi burung cucak ijo tersebut, maka alangkah bagusnya anda berikan 2 kali lipat jenis dari pakan tambahan EF seperti cacing dan juga jangkrik.

Menjaga Pada Bagian Mental Burung Cucak Ijo
Bagian dari mental burung yang bagus tentunya dapat juga mempengaruhi tingkat birahi burung. dan sebaliknya mental burung yang rendah tentunya akan membuat tingkat birahi burung menurun. oleh karena itu dalam hal ini mental dan tingkat birahi burung haruslah dalam titik yang seimbang, supaya burung mengeluarkan suara kicauan yang gahar.

Oleh karena hal tersebut tentunya cara dan tips untuk meningkatkan mental pada burung cucak ijo adalah dengan teratur melakukan pelatihan dan juga dengan menjaga pemberian asupan nutrisi dan vitaminnya.

Dengan meningkatkan Waktu Penjemuran
Dengan meningkatkan Waktu Penjemuran
Normalnya burung cucak ijo di jemur kurang lebih 1 jam setiap harinya. akan tetapi untuk dapat menaikan tingkat birahi cucak ijo tentunya proses penjemuran harus lebih di tingkatkan lagi kurang lebih selama 2 hingga 3 jam setiap harinya. proses tersebut bisa anda lakukan di mulai dari pukul 07.30 hingga sekitar jam 10.30.

Jangan Terlalu Di Manjakan
Hal ini tentunya akan dapat membuat burung menjadi lebih gemuk, oleh karena itu juga alangkah baiknya anda sebagai pemilk dari burung tersebut tidak boleh untuk memanjakannya dalam hal pemberian pakan voer serta jenis pakan yang mengandung lemak yang lainnya. untuk itu supaya bisa mengantisipasi hal tersebut muncul tentunya anda harus melakukan proses pengumbaran di kandang umbaran, agar burung banyak bergerak dan tentunya hal tersebut akan dapat mengurangi bobot dai tubuhnya yang gemuk.

Dengan Memancingnya Menggunakan Betina Cucak Ijo
Dengan Memancingnya Menggunakan Betina Cucak Ijo
Caranya dengan mendekatkan burung cucak ijo jantan tersebut dengan betinanya, hal tersebut tentunya bertujuan untuk memicu birahi pada burung cucak ijo jantan.

Baca Juga : 6 Cara Dan Tips Mengatasi Burung Cucak Hijau Hilang Suara Paling Akurat

Baca Juga : 6 Cara Praktis Mengatasi Cucak Ijo Stres Yang Sudah Terbukti

Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui Cara serta Tips dalam menaikan birahi pada cucak ijo agar bisa bongkar isian di lapangan dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Akurat Menaikan Birahi Burung Cucak Ijo Agar Maksimal Di Lapangan dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.


advertisement