6 Cara Dan Tips Mengatasi Masalah Burung Kacer Yang Macet Bunyi Paling Tepat

Written by on ,
advertisement
6 Cara Dan Tips Mengatasi Masalah Burung Kacer Yang Macet Bunyi Paling Tepat - Bagi anda penggemar Burung Kacer yang sedang mengalami Masalah pada kacer jagoannya yang Macet Bunyi atau dalam hal berkicau pada kesempatan informasi kali ini akan memberikan ulasan cara dan juga tipsnya untuk anda, agar burung kacer jagoan anda bisa kembali berkicau dan tentunya bisa tampil maksimal di gantangan. sebagai jenis dari burung petarung fighter tentunya harus mempunyai nyali yang sangat tinggi bila di bandingkan dengan jenis dari burung bukan fighter lainnya seperti cucak ijo, pleci dan jenis burung bukan petarung lainnya. hal tersebut juga yang mendorong penggemar burung kicau untuk memeliharnya dan di jadikan gacoan di arena lomba.  akan tetapi juga sebagus apapun penampilannya pada saat di arena lomba, dari sekian banyak penggemar burung kacer mereka kebanyakan sering mengeluhkan burung kacer peliharaannya berhenti dalam berkicau ( macet dalam berbunyi ), permasalahan tersebut tentu terjadi bisa di karenakan berbagai masalah yang mempengaruhinya. dan salah satu dari sekain banyak masalah yang dapat mempengaruhinya yang merupakan di karenakan burung kacer tersebut mentalnya ngedrop, stres dan yang lainnya. 

6 Cara Dan Tips Mengatasi Masalah Burung Kacer Yang Macet Bunyi Paling Tepat
6 Cara Dan Tips Mengatasi Masalah Burung Kacer Yang Macet Bunyi Paling Tepat
Dalam permasalahan burung kacer macet bunyi, tentu hal yang dapat mempengaruhinya salah satunya merupakan proses perawatan burung tersebut setiap harinya. apalagi burung yang anda pelihara merupakan jenis dari burung petarung, yang mana jika seandainya anda lupa tidak merawatnya dengan teratur tentu akan mengakibatkan sebuah perubahan pada burung tersebut. dalam hal ini yang harus anda perhatikan yang merupakan penyebab dari burung tersebut bisa macet dalam berbunyi. yang mana penyebabnya bisa di karenakan mental burung ngedrop, sakit, sedang mengalami masa mabung yang alami ataupun bisa juga di karenakan proses perawatan yang anda lakukan setiap harinya yang tidak tepat dan sesuai. dan salah satu dari sekian banyak ciri - ciri burung kacer yang mengalami macet bunyi gejala awalnya yang merupakan gerakan burung tersebut menjadi lambat, terlihat pada bagian bulu - bulu di tubuhnya terlihat kusam, tingkat nafsu makan burung menurun dan masih banyak lagi yang lainnya. oleh karena itu burung kacer yang mengalami macet bunyi tentunya harus cepat - cepat untuk di atasi dengan sebuah penanganan yang tepat. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai 6 Cara Dan Tips Mengatasi Masalah Burung Kacer Yang Macet Bunyi Paling Tepat di bawah ini ringkasannya.

Cara Dan Tips Mengatasi Masalah Burung Kacer Yang Macet Bunyi
6 Cara Dan Tips Mengatasi Masalah Burung Kacer Yang Macet Bunyi :
  • Dengan melakukan proses pengembunan setiap pagi hari, tempatkan di tempat yang aman dan juga tidak tersinari sinar matahari secara langsung.
  • Dengan menempatkan burung kacer tersebut di suatu ke tempat yang tenang dan juga sejuk. dan jangan lupa juga untuk memberikan suplement vitamin pada burung. hal tersebut bertujuan agar kondisi burung selalu tetap fit. di karenakan burung yang sering berkicau tentunya burung tersebut kondisi tubuhnya dalam keadaan yang sehat.
  • Berikan juga pemutaran audio suara masteran terapi mp 3 yang tentunya dapat bisa membantu untuk merangsang burung kacer supaya berkicau lagi.
  • Jangan lupa juga untuk memberikan jenis pakan tambahan EF jangkrik setiap harinya dengan cara rutini, dengan porsi pemberiannya kurang lebih 4 hingga 5 ekor. dan untuk jenis pakan ef  kroto bisa anda diberikan 1 minggu sekali.
  • Seandainya burung sudah mulai ada perubahan yang bagus, anda bisa untuk memberikan sebuah pelatihan, yang merupakan dengan cara memaki burung sejenis yang memiliki mental kurang bagus. hal tersebut di lakukan untuk bertujuan agar mendorong hingga mengangkat mentalnya menjadi lebih stabil lagi seperti sediakala.
  • Kalau burung tersebut sudah mulai normal kembali, tentu proses perawatan yang biasa di lakukan oleh anda, tentunya bisa anda lakukan lagi setiap harinya. 


Semoga dengan informasi di atas bisa untuk membantu anda dalam hal mengatasi burung kacer yang mengalami macet dalam berbunyi dan khususnya untuk anda yang sedang mengalami permasalahan tersebut. cukup sekian informasi mengenai 6 Cara Dan Tips Mengatasi Masalah Burung Kacer Yang Macet Bunyi Paling Tepat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement