6 Cara Akurat Merawat Burung Lovebird Mabung Supaya Cepat Tuntas

Written by on ,
advertisement
6 Cara Akurat Merawat Burung Lovebird Mabung Supaya Cepat Tuntas - Bagi anda yang sedang mencari solusi tentang Cara Merawat Burung Lovebird yang sedang mengalami proses Mabung supaya bisa cepat tuntas dan juga selesai pada kesempatan kali ini akan memberikan cara akuratnya untuk anda. sekarang ini burung lovebird di setiap perlombaan burung kicau yang ada di indonesia tentu sedang ramai - ramainya, dan hal ini juga bisa kita lihat dari penuhnya gantangan burung lovebird di setiap perlombaan burung kicau. hal tersebut juga bisa di karenakan burung lovebird memiliki banyak sekali variasi warna bulunya serta memiliki gayanya yang sangat khas yang merupakan gaya ngekek panjang. dan bagi anda yang menghobikan sekali jenis burung paruh bengkok ini tentunya anda harus dapat mengetahui proses perawatan burung lovebird setiap hari, baik itu lomba ataupun hariannya terutama burung lovebird yang sedang mengalami masa mabung. 

6 Cara Akurat Merawat Burung Lovebird Mabung Supaya Cepat Tuntas
6 Cara Akurat Merawat Burung Lovebird Mabung Supaya Cepat Tuntas
Pada dasarnya proses Mabung pada setiap unggas merupakan salah satu proses yang alamiah. proses tersebut bisa juga terjadi kurang lebih 1 sampai 2 kali dalam 1 tahun. mengenai kondisi mabung itu sendiri bisa di artikan dengan pergantian bulu burung yang sudah tua ataupun lama di ganti dengan bulu yang baru. pada masa seperti ini kondisi tubuh burung lovebird tersebut yang sedang mengalami mabung sedang mengalami penurunan. maka dari dalam hal melakukan proses perawatan hariannya tentu sangat penting sekali, supaya proses mabungnya sepat selesai, normal dan juga tuntas. oleh karena itu pada kesempatan akan memberikan 6 cara yang bisa di bilang akurat dalam hal merawat burung lovebird yang tentunya sedang mengalami masa mabung, supaya proses mabungnya cepat tuntas. untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 6 Cara Akurat Merawat Burung Lovebird Mabung Supaya Cepat Tuntas di bawah ini.

6 Cara Akurat Merawat Burung Lovebird Mabung
  • Tempatkan burung lovebird yang sedang mengalami mabung pada suatu tempat ataupun ruangan yang tenang jauh dari keramaian.
  • Unttuk setiap harinya sangkar burung lovebird tersebut anda full kerodong.
  • Pada saat bagian bulu burung tersebut rontok, alangkah sebaiknya anda tidak harus memandikan burung tersebut, dan pada saat bulu burung tersebut sudah mulai tumbuh anda baru bisa memandikannya.
  • Proses penjemuran burung lovebird yang sedang mengalami mabung, alangkah baiknya juga anda hentikan.
  • Pada saat bulu burung sedang mengalami rontoknya selesai, tentunya pemberian pakan Ef seperti buah jagung muda, kuaci dan juga kangkung, anda bisa memberikannya lebih banyak dan pemberiannya juga bisa dengan cara bergantian.
  • Pada saat rontok bulu ini, merupakan saat yang tepat untuk di berikan pemasteran. dengan suara masteran burung sejenis yang suara ngekeknya lebih panjang.
Baca Juga : 5 Cara Tepat Dan Akurat Mengatasi Burung Lovebird Ngantuk

Baca Juga : Jenis Pakan Milet Terbaik Yang Bagus Untuk Di Berikan Pada Burung Lovebird

Semoga dengan informasi di atas anda bisa lebih mengetahui cara yang paling akurat dalam melakukan perwatan pada Burung Lovebird yang sedang mengalami masa mabung, agar masa mabungnya cepat selesai dengan tuntas dan juga tidak anda kendalan apapun. cukup sekian informasi mengenai 6 Cara Akurat Merawat Burung Lovebird Mabung Supaya Cepat Tuntas dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement