Cara Tepat Merawat Burung Lovebird Untuk Lomba Supaya Menjadi Juara

Written by on ,
advertisement
Cara Tepat Merawat Burung Lovebird Untuk Lomba Supaya Menjadi Juara - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai cara yang tepat dalam Merawat Burung Lovebird  pada saat akan mengikuti Lomba, agar menjadi juara 1. setiap perlombaan ataupun kontes burung kicau khususnya kontes burung lovebird, tentu merupakan salah satu kegiatan yang di minati dan juga di senangi untuk sebagian besar penggemar burung kicau. dalam hal ini tentunya ada yang mengikuti kontes tersebut dan ada juga yang hanya sekedar  melihatnya saja. untuk jenis burung paruh bengkok ini, bagi sebagian besar penggemar burung lovebird tentunya burung paruh bengkok tersebut mempunyai ciri yang sangat khas yang merupakan suara yang di keluarkannya terdengar ngekek, oleh karena itu supaya burung lovebird bisa ngekek panjang di arena lomba dan tampil maksimal hingga bisa menjuari setiap ajang kontes burung tentunya hal tersebut membutuhkan cara yang tepat dalam melakukan perawatan untuk setiap harinya.

Cara Tepat Merawat Burung Lovebird Untuk Lomba Supaya Menjadi Juara
Cara Tepat Merawat Burung Lovebird Untuk Lomba Supaya Menjadi Juara
Dalam hal ini tentunya agar Burung Lovebird bisa anda ikut sertakan pada setiap ajang lomba kontes burung,  tentu anda sebagai pemilik burung tersebut anda harus bisa untuk Merawat burung lovebird agar selalu siap untuk di bawa ke setiap arena lomba, di karenakan jika seandainya burung lovebird yang anda miliki akan di bawa ke arena kontes burung dan di ikut sertakan di perlombaan tersebut, tentu bukan hanya memelihara serta merawatnya saja akan tetapi juga burung tersebut harus anda persiapkan jauh - jauh hari sebelum lomba tersebut berlangsung. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai cara yang sangat tepat untuk melakukan proses perawatan burung lovebird yang akan di lombakan agar burung tersebut bisa menjadi juara dan tampil lebih maksimal di arena lomba. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai Cara Tepat Merawat Burung Lovebird Untuk Lomba Supaya Menjadi Juara di bawah ini.

Melakukan Proses Pengerodongan Yang Tepat
Melakukan proses pengerodongan yang tepat setiap hari sebelum perlombaan di mulai, hal tersebut bertujuan agar burung lovebird pada saat di lapangan bisa mengeluarkan suara/gacor dengan sangat maksimal. bukan hanya itu saja tujuan dari proses melakukan pengerodongan setiap hari pada burung lovebird, akan tetapi juga bertujuan supaya burung tidak merasa stres.

Melatih Mental Burung Lovebird Tersebut
Melatih Mental Burung Lovebird Tersebut
Alangkah sebaiknya sebelum lomba akan berlangsung, terlebih dahulu anda melatih mental burung lovebird tersebut yang akan anda ikutsertakan pada ajang lomba. dalam hal ini tentunya mental burung merupakan salah satu hal yang sangat penting dan sebuah kunci utama agar burung bisa jadi juara di perlombaan, di karenakan seandainya burung lovebird tidak mempunyai mental yang bagus, maka burung tersebut pada saat mengikuti lomba penampilannya tidak akan maksimal. oleh karena itu cara agar dapat untuk meningkatkan mental burung lovebird yang merupakan dengan cara sering membawanya ke tempat perlombaan dan tempat yang ramai, hal tersebut bertujuan agar burung terbiasa dengan suasana tersebut.

Proses Pemberian Pola Makan Di Atur
Dalam hal ini tentunya pemberian dari pakan yang di berikan pada burung lovebird tersebut tentunya memiliki kandungan gizi yang tinggi, misalnya sayuran dan juga pakan biji-bijian yang masih segar.

Kurangi Porses Penjemuran
Kurangi Porses Penjemuran
Dalam hal ini tentunya proses perawatan lovebird untuk lomba dan juga untuk harian tentu sangat berbeda, dan untuk di sarnkan burung lovrebird yang akan di lombakan dalam hal melakukan proses penjemuran tidak terlalu sering serta tidak terlalu lama, hanya kurang lebih untuk setiap harinyahanya cukup 15 menit saja.

Baca Juga : 3 Cara Akurat Seting Burung Lovebird Lomba Agar Tampil Maksimal Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : Tips Dan Cara Ampuh Mengatasi Burung Love Bird Naik Turun Tangkringan Paling Akurat

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara yang tepat untuk melakukan perawatan pada burung lovebird yang akan di lombakan agar nantinya berharap menjadi juara. dan khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Tepat Merawat Burung Lovebird Untuk Lomba Supaya Menjadi Juara dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bisa bermanpaat untuk anda yang membaca.

advertisement