4 Cara Seting Burung Kacer Lomba Paling Akurat Agar Tampil Maksimal Dan Menjadi Juara

Written by on ,
advertisement
4 Cara Seting Burung Kacer Lomba Paling Akurat Agar Tampil Maksimal Dan Menjadi Juara - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara Seting Burung Kacer agar siap untuk di Lombakan dan tampil lebih maksimal, pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda. pada dasarnya burung kacer termasuk ke dalam jenis burung kicau yang sering di ikut sertakan pada setiap ajang perlombaan burung kicau. oleh karena itu juga tidak sedikit orang yang banyak memelihara jenis dari burung kicau ini. untuk burung kacer yang sering di lombakan tentu sebaiknya anda sebagai pemilk dari burung tersebut, terlebih dahulu harus dapat mengetahui cara dalam hal mencari setingan kacer yang tepat, agar pada saat di lombakan bisa tampil maksimal dan menjadi juara. di karenakan untuk setingan burung kacer lombakan dengan setingan burung kacer harian tentunya sangat berbeda.

4 Cara Seting Burung Kacer Lomba Paling Akurat Agar Tampil Maksimal Dan Menjadi Juara
4 Cara Seting Burung Kacer Lomba Paling Akurat Agar Tampil Maksimal Dan Menjadi Juara
Dari sekian banyak penggemar Burung Kacer, mereka mulai mempersiapkan dan menyeting burung kacer yang mereka miliki untuk di ikut sertakan pada ajang perlombaan yang merupakan 1 minggu sebelum hari H berlangsung. dan tentunya pemilik dari burung kacer tersebut mereka melakukan proses seting dan juga perawatannya berbeda dengan perawatan yang biasa mereka lakukan setiap hari. di karenakan melakukan proses perawatan pada burung kacer yang akan di lombakan tentu lebih di tingkatkan lagi, baik itu dari segi setingan pakan Ef, proses memandikan, hingga proses menjemurnya dan 1 minggu sebelum lomba di mulai. hal tersebut di lakukan agar burung dapat tampil maksimal dan menjadi juara kontes. dan salah satu dari 4 cara setingan burung kacer lomba yang merupakan terletak pada pemberian pakan Ef yang harus di utamakan dan juga harus anda perhatikan. maka dari itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan informasi mengenai 4 Cara Seting Burung Kacer Lomba Paling Akurat Agar Tampil Maksimal Dan Menjadi Juara di bawah ini.

Seting Burung Kacer Lomba Paling Akurat Agar Tampil Maksimal
1. Di mulai dari H-3 : 
  • Terlebih dahulu anda pisahkan burung kacer tersebut dari burung kicau jenis lainnya. dengan kata lain anda tempatkan di suatu ruangan yang suasananya tenang, hal ini di lakukan agar burung terlatih mentalnya dan lebih tenang lagi.

2. H-3 :
  • Untuk proses memandikan burung alangkah baiknya anda lakukan setiap pagi dan sore hari untuk setiap harinya sebelum hari H. usahakan proses memandikan ini anda lakukan pada tempat kandang pemandian khusus. kemudian anda berikan pakan ef jangkrik yang normalnya kurang lebih 5 ekor. untuk setiap harinya dan jangan lupa juga bersihkan sangkar burung dari kotorannya, sesudah proses memandikan selesai. dan selanjutnya anda jemur kurang lebih 2 jam untuk normalnya. yang terakhir burung anda anginkan selama 30 menit sampai bulunya benar - benar kering, dan krodong kembali lalu istirahatkan di ruangan yang tenang jauh dari suara burung kicau lainnya ataupun suara yang bising. 
  • Untuk sore harinya burung anda kembali mandikan dan jangan lupa juga untuk membersihkan sangkar dari kotorannya, selanjutnya berikan ef jangkrik 5 ekor lagi dan kembali burung anda angin - anginkan sampai benar - benar bkering, yang terakhir anda krodong kembali dan letakan di ruangan yang tenang.
3. Hari - 2 :
  • Pada hari H - 2 ini proses perawatan tentunya hampir sama dengan yang sebelumnya di jelaskan di atas, akan tetapi dalam melakukan proses penjemurannya anda kurangi 30 menit.
4. Hari - 1 :
  • Untuk H - 1 ini proses penjemuran anda tingkatkan lebih lama kurang lebih dari jam 08.00 sampai jam 10.00. sekitar 3 jam. 
  • Sebelum hari H, dalam melakukan proses perawatannya sama juga dengan H - 3, akan tetapi anda harus memberikan pakan Ef ulat hongkong sebanyak kurang lebih 3 sampai 5 ekor, dan hal ini di sesuaikan dengan karakter burung serta pemberiannya yang sesuai. untuk pemberian pakan jangkrik pagi dan juga sore hari anda berikan hanya cukup 5 berbanding 5 pagi dan sore hari.
  • Pada saat anda akan berangkat ke arena lomba, burung kacer anda terlebih dahulu di mandikan, hal tersebut bertujuan agar burung merasa segar dan pada saat di gantangkan burung bisa tampil maksimal. dan pada saat akan mulai di gantangkan krodong burung anda buka terlebih dahulu dan burung anda berikan pakan Ef ulat hongkong kurang lebih 3 sampai 5 ekor lagi dan untuk pakan Ef jangkrik anda berikan 2 hingga 3 ekor. dan selanjutnya burung siap untuk di gantangkan.
Baca Juga : Kumpulan Resep Rahasiah Burung Kacer Aduan Yang Sering Menang Di Setiap Ajang Perlombaan Paling Lengkap

Baca Juga : 3 Cara Akurat Seting Burung Lovebird Lomba Agar Tampil Maksimal Yang Sudah Terbukti

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui setingan burung kacer lomba agar bisa tampil maksimal di lapangan dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 4 Cara Seting Burung Kacer Lomba Paling Akurat Agar Tampil Maksimal Dan Menjadi Juara dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermnpaat.

advertisement