2 Cara Perawatan Burung Lovebird Usia 5 Bulan Agar Ngekek Panjang

Written by on ,
advertisement
2 Cara Perawatan Burung Lovebird Usia 5 Bulan Agar Ngekek Panjang - Untuk anda yang tentunya sedang mencari cara melakukan proses perawatan pada Burung Lovebird yang mereka miliki, di Usia 5 Bulan supaya bisa Ngekek Panjang, pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda.dari sekian banyak penggemar burung lovebird tentunya mereka memelihara burung tersebut di mulai dari masih bahan paud, bukan hanya memiliki tujuan untuk di ikut sertakan pada ajang perlombaan akan tetapi di mereka pelihara hanya sekedar untuk di jadikan teman pada saat santai di rumah. hal tersebut tentunya bisa menjadi sebuah alasan yang masuk akal, di karenakan jenis burung paruh bengkok ini memiliki warna bulu yang bila di lihat sangat indah dan juga bervariasi, di mulai dari warna hijau, kuning, biru, violet, putih, hitam dan tentunya masih banyak lagi warna yang lainnya.

2 Cara Perawatan Burung Lovebird Usia 5 Bulan Agar Ngekek Panjang
2 Cara Perawatan Burung Lovebird Usia 5 Bulan Agar Ngekek Panjang
Pada umumnya saat ini Burung Lovebird yang masih bakalan atau sering di sebut dengan Paud ini  memang kebanyakan saat ini banyak dijadikan sebuah pilihan yang paling utama untuk sebagian besar penggemar burung kicau khususnya penggemar burung lovebird. bukan hanya di karenakan alasan itu saja burung Lb yang masih paud ini memiliki Harga beli yang sangat terjangkau bila di bandingkan dengan yang sudah jadi. bukan hanya itu saja lb yang masih bahan ini tentunya kalau kita rawat dari bahan hasilnya nanti akan bisa memberikan rasa kepuasan tersediri bagi si pemiliknya. perlu anda ingat juga kemampuan burung lovebird tersebut tentunya tergantung pada umurnya. di mulai dari umur kurang lebih usia 4 bulan, kebanyakan burung lb yang masih paud ini cenderung dalam tahap masih belajar bersuara dalam merangkaikan suaranya. dan saat burung lb paud tersebut kurang lebih usia 5 bulan, tentunya burung sudah mulai cukup handal dalam mengeluarkan suaranya. dengan kata lain burung tersebut sudah bisa bersuara ngekek. maka dari itu bagi anda yang sedang mencari informasi mengenai 2 Cara Perawatan Burung Lovebird Usia 5 Bulan Agar Ngekek Panjang di bawah ini ringkasannya.

Memberikan Jenis Pakan Yang Tepat
Dalam hal ini untuk menentukan cepat ataupun lambatnya dalam hal mencetak burung Lovebird yang masih paud bisa cepat ngekek dengan sempurna, tentunya bisa dipengaruhi oleh jenis pakan yang tepat untuk di berikan pada burung tersebut yang mana pakan tersebut berupa pakan milet putih. dan dalam hal pemberian pakan ini bisa juga anda berikan dengan cara bervariasi dengan jenis pakan biji - bijian yang lainnya seperti kuaci, milet merah, canary seed dan yang lainnya.  dan dalam ini juga tentunya jangan lupa juga untuk memberikan jenis pakan tambahan Efnya yang berupa buah - buahan dan sayur - sayuran. dalam pemberian jenis pakan Ef tersebut tentu bermanpaat untuk meningkatkan birahi burung supaya bisa keluar, maka dari itu burung akan rajin untuk ngekek dan bersuara. 

Mandikan Dengan Rutin Sampai Basah Kuyup
Mandikan Dengan Rutin Sampai Basah Kuyup
Memandikan burung lovebird yang masih paud sampai basah kuyup, tentunya dapat memicu stamina burung tersebut, maka dari itu juga bisa untuk membuatnya berkicau sampai dengan rdurasi yang panjang. proses memandikan tersebut bisa anda lakukan setiap hari kurang lebih sekitar jam 07.30 pagi, cara memandikannya yang paling bagus yang merupakan dengan memakai semprot dan sampai burung basah kuyup. selanjutnya burung tersebut anda jemur, dalam proses penjemuran ini anda lakukan selama kurang lebih 3 jam saja. setelah itu burung anda anginkan-anginkan sejenak di teras rumah ataupun di tempat teduh kurang lebih selama 15 menit saja. dan yang terakhir sesudah bulu -bulunya kering anda krodong dan sitirahatkan hingga sore hari, dan berikan masteran burung sejenis yang sudah gacor dan ngekek panjang. dan jangan lupa juga untuk memberikan mutivitamin dan juga mineral setiap harinya agar dapat menjaga kesehatannya.

Baca Juga : Cara Perawatan Anak Burung Love Bird Di Mulai Menetas Sampai Dewasa

Baca Juga : 7 Bahan Racikan Tradisonal Untuk Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang Yang Sudah Terbukti

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara merawat burung lovebird paud usia 5 bulan supaya bisa ngekek panjang dan juga agar selalu fit, dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 2 Cara Perawatan Burung Lovebird Usia 5 Bulan Agar Ngekek Panjang dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement