5 Solusi Dan Cara Penanganan Burung Murai Batu Betina Yang Mengalami Masalah Eggbinding Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
5 Solusi Dan Cara Penanganan Burung Murai Batu Betina Yang Mengalami Masalah Eggbinding Paling Akurat - Bagi anda yang sedang mencari solusi serta Cara dalam hal mengatasi Burung Murai Batu Betina yang mengalami masalah Eggbinding pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasinya untuk anda. pada umumnya masalah eggbinding pada burung merupakan sebuah situasi di mana burung murai batu betina yang sedang mengalami kesulitan dalam mengeluarkan telurnya baik itu terjepit ataupun lengket pada bagian sisi - sisi saluran reproduksi, serta bisa juga di karenakan telur terlalu keras dan juga lembek maka dari itu tentunya telur akan sangat sulit untuk keluar.dan jika seandainya masalah tersebut tidak di tangani dengan cepat tentu burung akan mengalami kematian. pada saat sekarang ini tentunya banyak di temukan kasus eggbinding yang melanda dari sekian banyak penangkar burung murai batu. Penyebab dari gejala awal masalah Eggbinding ini pada betina burung murai batu betina tentunya bisa kita perhatikan dari bagian tubuh burung murai batu betina tersebut mengalami kegemukan, adanya infeksi pada bagian saluran reproduksinya, bentuk dari ukuran telur burung terlalu besar. hal ini juga bisa di karenakan burung murai batu betina tersebut dalam hal segi pemeliharaannya sehari - hari dalam tangkaran sangat kurang pemberian asupan vitamin dan gizinya yang tepat dan juga seimbang.

5 Solusi Dan Cara Penanganan Burung Murai Batu Betina Yang Mengalami Masalah Eggbinding Paling Akurat
5 Solusi Dan Cara Penanganan Burung Murai Batu Betina Yang Mengalami Masalah Eggbinding Paling Akurat
Sedangkan mengenai Ciri - Ciri yang dapat di perhatikan jika seandainya burung murai batu betina mengalami masalah eggbinding yang merupakan burung akan terlihat sering sekali bertengger di tangkringan, terlihat kotoran yang di keluarkan terlihat sedikit, terlihat juga nafsu makannya berkurang, pada saat bernafas terlihat tersengal - sengal, terlihat juga pada saat burung murai batu betina tersebut mulai bertelur sering mengepak - ngepakan sayapnya serta menunjukan sikap seperti depres dan yang terakhir akan terlihat pada bagian kloaka (anus) burung murai  batu betina yang sedang berusaha mengeluarkan telurnya terlihat membengkak dan hal tersebut terjadi di karenakan adanya tekanan dari telur yang susah untuk keluar.oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi 5 solusi untuk mengatasi burung murai batu betina yang mengalami masalah eggbinding. untuk lebih jelasnya berikut merupakan 5 Solusi Dan Cara Penanganan Burung Murai Batu Betina Yang Mengalami Masalah Eggbinding Paling Akurat di bawah ini.
   
5 Solusi Mengatasi Burung Murai Batu Yang Mengalami Masalah Eggbinding
  • Pertama - tama anda tangkap burung murai batu betina tersebut,yang mengalami masalah  eggbinding yang ada di dalam tangkaran, lalu anda masukan kedalam sangkar gantung.
  • Selanjutnya anda teteskan larutan khusus ke bagian kloaka burung yang berfungsi sebagai pelumas untuk memudahkan mengeluarkan telur tersebut, dalam hal ini anda sesuaikan dengan keinginan anda apa yang akan anda gunakan untuk mengolisi bagian kloaka burung murai batu betina yang mengalami masalah tersebut. dan pada saat sekarang ini sudah banyak di jual di pasaran online ataupun ofline.
  • Sesudah hal tersebut anda lakukan kemudian anda pijat - pijat secara lembut dengan gaya mendorong ke bagian arah anus pada bagian perut burung.
  • Jika sudah di rasa cukup anda bisa masukan kembali burung murai batu betina tersebut ke dalam sangkar gantung.
  • Dalam pemberian makanannya alangkah baiknya anda berikan jenis pakan yang lembut saja supaya pada saat burung mengeluarkan kotoran tidak ada masalah, jenis pakan lembut tersebut seperti kroto dan juga cacing.
Cenderung sesaat beberapa jam kemudian biasanya burung murai batu betina tersebut mulai terlihat sehat kembali, dengan ditandai telur yang keluar. dalam hal ini agar masalah tersebut tidak datang lagi cara untuk pencegahan yang merupakan dengan memberikan asupan vitamin pas dan juga seimbang secara teratur untuk setiap perawatan hariannya.



Semoga dengan pembahasan informasi di atas anda bisa mengetahui solusi untuk mengatasi burung murai batu betina yang mengalami masalah eggbinding agar keluar dan indukannya sehat dan kembali mengeluarkan telur yang normal. dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 5 Solusi Dan Cara Penanganan Burung Murai Batu Betina Yang Mengalami Masalah Eggbinding Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermnapaat.

advertisement