Mengenal Dekat Burung Cici Padi Merah Yang Bisa Di Jadikan Masteran

Written by on ,
advertisement
Mengenal Dekat Burung Cici Padi Merah Yang Bisa Di Jadikan Masteran - Pembahasan kita kali ini akan memberikan informasi tentang Burung Cici Padi Merah yang tentunya bisa di jadikan masteran burung kicau yang anda miliki. burung jenis ini merupakan salah satu jenis burung yang banyak tersebar dengan merata di negara kita Indonesia. dan jenis burung ini termasuk ke dalam keluarga jenis burung  Cisticolidae, serta banyak di kenal sebagai salah satu jenis burung penjahit yang sangat pandai sama halnya dengan Burung Manyar. dan suara kicauannya yang di keluarkan tentunya bisa untuk di jadikan alternatif masteran burung kicau yang anda miliki. tentu juga jenis dari burung ini tidak hanya banyak di jumpai di Indonesia, akan tetapi banyak juga di jumpai di wilayah bagian selatan Asia Tenggara, Australia, China serta India.

Mengenal Dekat Burung Cici Padi Merah Yang Bisa Di Jadikan Masteran
Mengenal Dekat Burung Cici Padi Merah Yang Bisa Di Jadikan Masteran
Di wliayah Indonesia sendiri Burung Cici Padi Merah banyak tersebar di muali dari kepulauan Jawa, Bali, Nusa Tenggara, Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Papua, dan juga Maluku. oleh karena itu cara penyebaraannya bisa di katakan merata. jenis burung yang memiliki ukuran tubuh kecil ini tentunya banyak kita temukan di lokasi area pada rumput, semak belukar hingga pesawahan. di karenakan area lokasi tempat tersebut di jadikan sebagai tempat untuk mereka mencari makanan yang berupa serangga yang berukuran kecil. untuk itu supaya anda lebih Mengenal Dekat burung cici padi merah yang memiliki suara kicauan yang sangat khas. pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda. maka dari itu berikut untuk lebih Mengenal Dekat Burung Cici Padi Merah Yang Bisa Di Jadikan Masteran di bawah ini ringkasannya.

Betina Burung Cici Padi Merah
Jantan Burung Cici Padi Merah











Cenderung bila di lihat dari segi fisik Burung Cici Padi Merah sekilas akan mirip dengan burung cici padi. akan tetapi dalam hal ini bila anda perhatikan dengan teliti tentunya ada perbedaan yang bisa terlihat yang merupakan dari segi warna bulu alis matanya yang memiliki warna kuning agak tua. dan bagian warna bulu yang sama juga akan bisa terlihat pada bagian bulu sisi leher serta pada bagian warna bulu tengkuknya.

Bisa Di LIhat Bagian Bulu Di Jambulnya Berdiri
Bisa Di LIhat Bagian Bulu Di Jambulnya Berdiri
Dan pada saat musim kawin tiba Burung Cici Padi Merah jantan bagian dari bulu merah di bagian kepalanya akan berdiri ataupun ngejambul sambil terbang berkicau ataupun sambil bertengger di bagian pohon pohon padi ataupun ranting ranting rerumputan. 

Bentuk Sarang Yang Kokoh
Bentuk Sarang Yang Kokoh
Pada saat mereka mulai membuat sarang tentunya Burung Cici Padi Merah Jantan dan juga Betina mereka bersama mengumpulkan bahan sarang yang terbuat dari alang - alang, rerumputan, jaring laba - laba dan bahan yang lainnya. maka dari itu sarang burung ini tentunya akan kuat dan juga kokoh dari terpaan angin ataupun yang lainnya.

Musim Berkembang bBak
Untuk masa musim kawin burung cici padi merah berlangsung yang merupakan pada bulan maret hingga april dan yang tentunya pada saat musim panen padi tiba di sawah.



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengenal dekat jenis burung cici padi merah mulai dari ciri ciri fisik hingga musim berkembang biaknya. dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Mengenal Dekat Burung Cici Padi Merah Yang Bisa Di Jadikan Masteran dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement