7 Tips Dan Cara Memilih Burung Perkutut Ombyokan Yang Bagus Untuk Di Pelihara

Written by on ,
advertisement
7 Tips Dan Cara Memilih Burung Perkutut Ombyokan Yang Bagus Untuk Di Pelihara - Kesempatan kita kali ini akan memberikan informasi pembahasan tentang tips dan juga Cara dalam Memilih Burung Perkutut Ombyokan yang bagus untuk anda pelihara di rumah ataupun untuk di ikut sertakan pada ajang kontes di kelasnya. tentu untuk anda yang masih pemula alangkah baiknya sebelum anda membeli Burung perkutut ombyokan untuk anda pelihara baik itu yang masih muda ataupun yang sudah dewasa terlebih dahulu untuk mengetahui jenis kelamin burung tersebut. di karenakan burung perkutut yang gacor serta rajin berbunyi tentu burung yang jantan.  di karenakan dalam hal membedakan jantan dan juga betina burung perkutut, bagi anda yang masih pemula tentu akan merasa kesulitan, di karenakan keduanya hampir mirip bila di lihat sekilas. 

7 Tips Dan Cara Memilih Burung Perkutut Ombyokan Yang Bagus Untuk Di Pelihara
7 Tips Dan Cara Memilih Burung Perkutut Ombyokan Yang Bagus Untuk Di Pelihara
Dalam hal memilih Burung Perkutut hasil dari membeli Ombyokan tentu hal yang paling utama yang harus di perhatikan terlebih dahulu merupakan jenis kelamin burung tersebut. dan anda pilihlah burung perkutut yang jantan. dan juga pilihlah burung perkutut jantan yang sehat serta tidak cacat pada bagian fisiknya. burung yang sehat tentunya terlihat pada pola makannya yang sangat tinggi serta tidak banyak diam. untuk tips dan juga cara memilih burung perkutut yang termasuk bagus dari hasil ombyokan salah satunya merupakan memiliki ukuran bentuk hidung yang besar. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai 7 tips serta cara dalam memilih burung perkutut ombyokan yang bagus. oleh karena itu untuk lebih jelasnya berikut merupakan 7 Tips Dan Cara Memilih Burung Perkutut Ombyokan Yang Bagus Untuk Di Pelihara di bawah ini.

Di Lihat Dari Bagian Ukuran Hidungnya
Pilihlah Burung Perkutut yang memiliki ukuran bentuk hidung yang besar, hal tersebut menandakan burung tersebut memiliki suara yang besar serta nyaring.

Di Lihat Dari Postur Tubuh
Di Lihat Dari Postur Tubuh
Dalam hal ini pilihlah burung perkutut yang memiliki ukuran tubuh bulat serta besar. hal tersebut menandakan burung memiliki suara yang sangat bagus serta nyaring.

Di Lihat Dari Bentuk Paruh
Dalam memilih burung perkutut yang bagus alangkah baiknya anda memilih burung perkutut yang memiliki ukuran paruh yang panjang. hal tersebut menandakan burung tersebut sangat rajin dalam bersuara.

Di Lihat Pada Bagian Bentuk Bola Matanya
Di Lihat Pada Bagian Bentuk Bola Matanya
Pilihlah burung perkutut yang memiliki bola mata yang bulat, hal tersebut menandakan burung akan sangat rajin bersuara serta cepat bersuara.

Di Lihat Pada Warna Bulu Hitam Di Lehernya
Pilih juga burung perkutut yang memiliki lingkar garis hitam yang tegas dan jelas, ini menandakan burung tersebut akan bagus dalam bersuara serta tidak mudah stress.

Di Lihat Dari Warna Bulu Abu Di lehernya
Di Lihat Dari Warna Bulu Abu Di lehernya
Pilihlah burung perkutut yang mempunyai warna bulu abu di lehernya yang terang serta agak banyak dan melebar.

Di Lihat Dari Bentuk Punggungnya
Pilihlah burung perkutut yang memiliki bentuk punggungnya agak menonjol ke atas. hal tersebut menandakan seandainya burung memiliki suara yang nyaring besar serta memiliki variasi irama lagu yang beragam.



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui tips dan juga cara dalam memilih burung perkutut ombyokan yang termasuk bagus dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 7 Tips Dan Cara Memilih Burung Perkutut Ombyokan Yang Bagus Untuk Di Pelihara dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement