4 Cara Tepat Merawat Burung Sikatan Jawa Agar Selalu Gacor Setiap Hari

Written by on ,
advertisement
4 Cara Tepat Merawat Burung Sikatan Jawa Agar Selalu Gacor Setiap Hari - Bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara merawat Burung Sikatan Jawa agar selalu gacor setiap hari pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan pembahasan informasinya untuk anda. jenis dari burung sikatan pada umumnya banyak sekali jenisnya akan tetapi pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai jenis dari burung sikatan yang berasal dari jawa. burung jenis ini untuk sebagian masyarakat jawa sering menyebutnya dengan sebutan burung kapasan. yang mana burung jenis ini memiliki ciri - ciri fisiknya, bagian dari bentuk ekor burung tersebut hampir mirip menyerupai bentuk kipas. dan jika burung tersebut berkicau tentunya sambil membuka - buka bagian ekornya serta memiliki jenis suara kicauan yang terdengar sangat khas.

4 Cara Tepat Merawat Burung Sikatan Jawa Agar Selalu Gacor Setiap Hari
4 Cara Tepat Merawat Burung Sikatan Jawa Agar Selalu Gacor Setiap Hari
Habitat asli dari burung sikatan jawa ini di alam bebas banyak di temukan di dekat pinggir sungai, rawa - rawa, perkebunan, dan juga di sawah. dan juga memiliki warna bulu yang banyak di dominasi warna hitam kecoklatan, pada bagian bulu halis berwarna putih, bagain bulu di bagian dagu berwarna putih, memiliki bulu kalung berwarna hitam, ujung bulu ekor berwarna putih, serta pada bagian bulu dada hingga bagian bawah ekor berwarna putih. untuk bentuk dari postur tubuhnya memiliki ukuran tubuh seperti burung tledekan bambu. makanan kegemarannya di alam berupa kotoran hewan jenis serangga kecil hingga cacing tanah. tempat kesukaannya di alam banyak di temukan di ranting - ranting pohon bambu, ranting akar yang merambat. bentuk dari sarangnya memiliki ukuran yang lebih kecil dari ukuran tubuhnya, dan bentuknya hampir sama dengan sarang burung sirtu seperti halnya bentuk mangkuk kecil. maka dari ityu bagi anda yang ingin memelihara jenis burung sikatan ini alangkah baiknya anda terlebih dahulu untuk mengetahui 4 cara mudah dan tepat merawat burung sikatan jawa agar selalu gacor setiap hari. untuk lebih jelasnya berikut merupakan 4 Cara Tepat Merawat Burung Sikatan Jawa Agar Selalu Gacor Setiap Hari di bawah ini.

4 Cara Tepat Merawat Burung Sikatan Jawa
  • Alangkah sebaiknya pada saat 2 hari sekali anda sebagai pemilik dari burung sikatan tersebut, untuk melakukan proses penjemuran anda harus menempatkan sangkar burung tersebut ke sebuah tempat yang tersinari matahari secara langsung. hal tersebut bertujuan supaya burung tersinari langsung dan juga mendapatkan asupan udara yang segar. 
  • Proses di atas alangkah baiknya anda lakukan setiap pagi hari kurang lebih setiap jam 06.30 sampai jam 09.30 
  • Sesudah anda melakukan proses di atas selanjutnya anda lakukan proses pemandian burung tersebut dengan cara di semprot dengan memakai sprey yang volume airnya menyebar. selanjutnya anda jemur burung hingga terlihat kering dan jangan lupa juga untuk membersihkan sangkar burung tersebut suapay burung nyaman di dalam sangkar serta terjauh dari berbagai jenis penyakit.
  • Dengan memberikan jenis pakan Ef yang sesuai dan pakan voer yang cocok, serta jangan lupa juga untuk memberikan air minum yang bersih serta baru setiap harinya.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara tepat untuk melakukan proses perawatan pada burung sikatan jawa agar selalu gacor setiap hari dan juga lebih mengenal dekat jenis dari burung sikatan jawa di habitat aslinya, dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 4 Cara Tepat Merawat Burung Sikatan Jawa Agar Selalu Gacor Setiap Hari dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement