10 Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Tuntas Yang Sudah Terbukti

Written by on ,
advertisement
10 Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Tuntas Yang Sudah Terbukti -Pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai 10 cara dalam hal Merawat Burung Murai Batu yang sedang mengalami proses Mabung Agar Cepat tuntas dan berkicau seperti sediakala. proses mabung atau sering di sebut juga molting pada semua jenis burung merupakan sebuah siklus yang sangat rutin di mana bagian dari bulu burung di tubuhnya yang sudah tua akan dapat berganti dengan muda. proses tersebut tentunya akan terjadi 1 kali dalam 1 tahun. akan tetapi dalam proses tersebut sebuah permasalahan akan terjadi yang akan menghambat proses mabung pada Burung Murai Batu yang sedang terjadi. dan salah satu permasalahan tersebut salah satunya merupakan nyulam, ambrol, ngurak dll.  pada masa proses mabung burung murai batu berlangsung tentunya burung membutuhkan perawatan yang khusus dan juga membutuhkan asupan nutrisi yang tepat.

10 Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Tuntas Yang Sudah Terbukti
10 Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Tuntas Yang Sudah Terbukti
Pada umumnya semua jenis Burung yang sedang mengalami proses Mabung tentu akan mengalami drop fisik dan juga mental, dan hal tersebut juga terjadi pada Burung Murai Batu yang sedang mengalami proses masa Mabung. di karenakan pada masa seperti ini tenaga burung tersebut sedang sangat fokus untuk menumbuhkan bulu yang sedang tumbuh. maka dari permasalahan tersebut tentunya anda sebagai pemilik dari burung murai batu tersebut harus fokus untuk Merawatnya, hal tersebut bertujuan untuk menunjang agar burung tersebut yang mengalami mabung, pertumbuhan dari bulu yang barunya tidak ada kendala apapun. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda tentang 10 Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Tuntas Yang Sudah Terbukti di bawah ini ringkasannya.

10 Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Tuntas
  • Dengan menempatkan burung murai batu di lokasi tempat yang tenang di rumah anda, hal tersebut bertujuan agar burung lebih fokus menjalani masa mabungnya. 
  • Dengan memberikan jenis makanan voer yang di berikan secara total, akan tetapi dalam pemberian pakan ini anda harus mencampurkannya dengan susu bubuk. yang bermanpaat untuk mempercepat rontoknya bulu yang sedang mabung.
  • Berikan jenis pakan Ef seperti jangkrik dan kroto secukupnya saja. akan tetapi untuk ef kroto alangkah lebih baiknya anda berikan 1 sendok makan untuk 1 minggu 2 kali. 
  • Untuk pemberian ef ulat hongkong bisa anda berikan 3 kali dalam 1 minggu, kurang lebih 5 sampai 6 ekor.
  • Membersihkan sangkar burung tersebut langkah baiknya anda lakukan secara rutin selama 2 sampai 4 kali sehari dalam 1 minggu.
  • Perlu anda ingat juga sesudah mulai tumbuh bulu di bagian ekornya kurang lebi 5 sampai 6 cm. alangkah baiknya burung anda mandikan 2 sampai 3 hari sekali saja. bersamaan dengan memberikan obat kutu, supaya terhindar dari kutuan.
  • Dalam masa ini alangkah baiknya burung tidak di jemur, hanya cukup di angin - anginkan saja sesudah anda mandikan.
  • Pada saat mulai tumbuh bulu - bulu burung yang baru anda bisa lakukan proses pemasteran. di karenakan saat tersebut merupakan saat yang bagus untuk di lakukan proses pemasteran.
  • Seandainya pemberian jangkrik anda stop pada saat mabung berlangsung. bisa anda berikan kembali pada saat burung tersebut sedang dorong ekor.
  • Sesudah masa mabung selesai anda bisa merawatnya kembali seperti biasanya.
Baca Juga : Tips Dan Cara Agar Burung Murai Batu Cepat Ambrol Yang Sudah Terbukti

Baca Juga : 3 Cara Ampuh Mengatasi Burung Murai Batu Susah Mabung Yang Sudah Terbukti

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui proses perawatan pada Burung Murai Batu yang sedang mengalami masa Mabung, dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 10 Cara Merawat Burung Murai Batu Mabung Agar Cepat Tuntas Yang Sudah Terbukti dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.
advertisement