Perbedaan Akurat Burung Cucak Cungkok Jantan Dan Betina Di Lihat Dari Segi Fisik

Written by on ,
advertisement
Perbedaan Akurat Burung Cucak Cungkok Jantan Dan Betina Di Lihat Dari Segi Fisik - Untuk anda yang belum mengetahui perbedaan dari ciri - ciri fisik untuk Burung Cucak Cungkok Jantan dan juga yang Betina pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda. tentunya anda para penghobi burung kicau tidak asing lagi dengan burung jenis ini, yang mana saat sekarang ini burung tersebut sedang populer di kalangan penghobi burung kicau dan juga semakin banyak orang yang memeliharanya untuk di jadikan masteran burung kicau yang mereka miliki seperti untuk masteran Burung Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer dll. di karenakan karakter suara yang di keluarkan dari burung cucak cungkok tersebut tentunya memiliki karakter suara yang tajam, keras, ngerol dan yang pastinya cocok sekali untuk masteran burung kicau jenis lainnya.  

Perbedaan Akurat Burung Cucak Cungkok Jantan Dan Betina Di Lihat Dari Segi Fisik
Perbedaan Akurat Burung Cucak Cungkok Jantan Dan Betina Di Lihat Dari Segi Fisik
Untuk ukuran tubuh dari Burung Cucak Cungkok, kurang lebih hampir sama dengan Burung Cucak Ijo yang mana berukuran 22 cm hingga 23 cm dari ujung paruh hingga ujung ekornya. burung cucak cungkok ini merupakan salah satu jenis burung Impor yang berasal dari Vietnam, Malaysia, Thailand dan China. untuk habitat aslinya di alam bebas banyak di temukan di daerah hutan rendah hingga perbukitan. dan makanan utamanya merupakan buah - buahan hingga jenis serangga kecil. dan untuk anda yang sedang ingin memelihara untuk di jadikan masteran ataupun hanya untuk sekedar di dengarkan suaranya di rumah alangkah baiknya anda memelihara burung cucak cungko yang jantan, di karenakan yang jantanlah yang bisa gacor serta bersuara setiap harinya. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda perbedaan dari Burung Cucak Cungkok Jantan dan juga yang Betina di lihat dari segi fisiknya. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Perbedaan Akurat Burung Cucak Cungkok Jantan Dan Betina Di Lihat Dari Segi Fisik di bawah ini. 

Burung Cucak Cungkok Betina
Ciri Ciri Fisik : 
  • Warna bulu pada bagian seluruh tubuhnya banyak di dominasi warna hijau.
  • Pada bagian warna bulu di bagian dada hingga pangkal ekor berwarna kuning kusam.
  • Tidak memiliki topeng pada bagian warna bulu hitam di wajahnya hingga dada.
  • Seperti pada gambar di atas.
  • Memiliki ukuran tubuh lebih kecil bila di bandingkan dengan yang jantan.
Burung Cucak Cungkok Jantan
Burung Cucak Cungkok Jantan
Ciri Ciri Fisik :
  • Warna bulu pada bagian seluruh tubuhnya banyak di dominasi warna kuning dan hijau.
  • Pada bagian warna bulu di bagian dada hingga pangkal ekor berwarna kuning cerah
  • Memiliki topeng pada bagian warna bulu hitam di wajahnya hingga dada
  • Bagian dari warna bulu ekor berwarna hitam mengkilap.
  • Pada bagian warna bulu di bagian sayap sebagian berwarna hitam mengkilap pada bagian tepinya.
  • Memiliki ukuran tubuh lebih besar bila di bandingkan dengan yang betina.
  • Seperti pada gambar di atas.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui perbedaan dari segi fisik burung cucak cungkok jantan dan juga betina, dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Perbedaan Akurat Burung Cucak Cungkok Jantan Dan Betina Di Lihat Dari Segi Fisik dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement