Solusi Dan Cara Akurat Merawat Burung Perkutut Mabung Yang Sudah Terbukti

Written by on ,
advertisement
Solusi Dan Cara Akurat Merawat Burung Perkutut Mabung Yang Sudah Terbukti - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda yang sedang mencari Solusi serta Cara untuk Merawat Burung Perkutut yang sedang mengalami Mabung supaya nantinya bisa tetap sehat dan kembali bersuara setiap hari. pada dasarnya semua jenis unggas tentu mengalami proses masa mabung khususnya pada burung perkutut ini tentu akan mengalami masa tersebut. proses tersebut juga terjadi kurang lebih dari awal hingga akhir selama 6 bulanan. pada kesempatan kali ini tentu akan memberikan solusinya agar proses tersebut berlangsung bisa dengan cepat. burung perkutut yang mengalami masa mabung ini tentunya bukan hanya burung mengalami proses yang rutin setiap tahunnya akan tetapi ada juga proses mabung ini terjadi di akibatkan karena burung sedang mengalami sakit ataupun karena penyakit tersebut. 

Solusi Dan Cara Akurat Merawat Burung Perkutut Mabung Yang Sudah Terbukti
Solusi Dan Cara Akurat Merawat Burung Perkutut Mabung Yang Sudah Terbukti
Untuk ciri dari Burung Perkutut yang sedang mengalami proses Mabung ini di tandai dengan tumbuhnya bulu - bulu halus pada bagian ketiak burung perkutut tersebut. dan juga burung perkutut yang sedang mengalami proses tersebut tentu akan berbeda dengan jenis dari burung kicau lainnya yang mana burung perkutut yang sedang mengalami masalah mabung akan mengalami kerontokan pada bagian bulu di tubuhnya secara total, serta pada saat tumbuh bulu yang baru akan tumbuh secara bertahap. maka dari itu bagi anda yang sedang mencari informasi tentang cara serta solusi yang paling akurat dalam hal merawat burung perkutut yang sedang mengalami masa mabung pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda. oleh karena itu berikut merupakan Solusi Dan Cara Akurat Merawat Burung Perkutut Mabung Yang Sudah Terbukti  di bawah ini.

Merawat Burung Perkutut Yang Sedang Mabung
  • Dalam hal merawat burung perktut yang sedang mengalami mabung pada dasarnya bisa di bilang sangat mudah, di karenakan anda sebagai pemilk dari burung tersebut tentunya tidak harus melakukan sebuah perawatan yang sangat khusus, dan anda sebagai pemilknya hanya harus memasukan burung tersebut pada sebuah kandang koloni yang cukup besar, dengan kata lain menyatukannya dengan burung perkutut yang lainnya. akan tetapi bila anda hanya memiliki 1 ekor  atau 2 ekor anda bisa memasukannya ke dalam sangkar yang berukuran besar. dan kemudian anda letakan sangkar ataupun kandang tersebut di depan, belakang hingga samping belakang rumah anda yang keadaan lokasi di sekitar kandang tersebut nyaman jauh dari kebisingan. serta biarkan burung tersebut kehujanan hingga kepanasan, hal tersebut bertujuan agar mempercepat proses mabung tersebut.
  • Untuk jenis pakan yang harus anda berikan pada burung perkutut yang sedang mengalami masa mabung ini anda harus memberikan pakan yang khusus, supaya bisa terpenuhi kebutuhan asupan gizinya. proses mabung ini berlangsunga kurang lebih sekitar 20 hari dan sesudah lewat dari 20 hari tersebut seluruh bagian bulu burung perkutut sudah mulai tumbuh secara normal.
Baca Juga : Harga Dan Saat Yang Tepat Memberikan Vitamin Burung Perkutut

Baca Juga : List/Harga Sangkar Burung Perkutut Terbaru Saat Ini Dan Paling Lengkap

Semoga dengan informasi di atas anda bisa melakukan proses perawatan pada burung perkutut yang sedang mengalami proses mabung dan khususnya bagi anda yang sedang mengalami masalah tersebut pada burung perkutut kesayangan anda, cukup sekian informasi mengenai Solusi Dan Cara Akurat Merawat Burung Perkutut Mabung Yang Sudah Terbukti  dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement