Cara Dan Tips Mengatasi Cacat Kaki Pada Anak Burung Murai Batu Agar Cepat Sembuh

Written by on ,
advertisement
Cara Dan Tips Mengatasi Cacat Kaki Pada Anak Burung Murai Batu Agar Cepat Sembuh - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda yang sedang mencari Cara dan Tips untuk Mengatasi Cacat Kaki pada Burung Murai Batu supaya cepat sembuh. tentunya bagi setiap pemilik burung murai batu sangat menginginkan burung murai batu yang mereka pelihara agar selalu sehat setiap saat. dan begitu juga untuk anakan burung murai batu hasil dari tangkaran mereka selama ini yang mereka ternakan tidak mengalami masalah apapun. akan tetapi dalam hal ini dari sekian banyak para peternak burung murai batu ini tentunya sering menjumpai anakan burung murai batu hasil dari tangkaran mereka salah satunya ada yang mengalami cacat pada bagian kakinya. masalah seperti ini tentunya banyak sekali faktor yang mempengaruhinya. dan salah satu faktornya yang merupakan di karenakan anakan burung murai batu tersebut sangat terlalu muda untuk di panen. 

Cara Dan Tips Mengatasi Cacat Kaki Pada Anak Burung Murai Batu Agar Cepat Sembuh
Cara Dan Tips Mengatasi Cacat Kaki Pada Anak Burung Murai Batu Agar Cepat Sembuh
Bagi anda yang masih pemula dalam merawat Anakan Burung Murai Batu tentu untuk permasalahan cacat kaki ini akan memberikan permasalahan yang sangat serius, di karenakan pada dasarnya mereka belum begitu mengetahui Cara dan Tips untuk mengatasinya dan juga penyebab dari masalah tersebut. untuk itu pada kesempatan kali ini akan memberikan pembahasan mengenai Cara serta Tips mengatasi Cacat pada Kaki Anak Burung Murai Batu yang masih anakan. untuk salah satu cara dan tipsnya bisa dengan memisahkan anakan burung murai batu yang cacat tersebut pada sarang buatan, saran tersebut bisa anda buat dari ranting pohon cemara dan juga serabut  kelapa. hal ini di maksudkan agar secara naluri burung dapat berpegangan serta mencengkram erat ranting pohon cemar ataupun serabut kelapa. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Cara Dan Tips Mengatasi Cacat Kaki Pada Anak Burung Murai Batu Agar Cepat Sembuh di bawah ini.

Dengan Memisahkan Burung Tersebut Pada Sarang Buatan Sendiri
  • Seandainya anak burung murai batu tersebut usia 2 hingga 3 minggu, anda harus memindahkannya pada sarang buatan anda yang terbuat bisa dari serabut kelapa dan juga ranting daun cemara, kemudian anda temaptkan bahan tadi pada sebuah tempat wada berukuran kecil , kemudian anda bentuk bentuk bahan tersebut seperti sarang aslinya. selanjutnya anda letakan anaka burung murai batu tersebut pada sarang buatan anda itu. dengan cara naluri kaki anak burung murai yang cacat akan memposisikan sendiri seolah mereka akan mencengkarm serta berepegangan pada bahan ranting tersebut. dan anda harus membiarkannya selang beberapa hari dan anda harus mengamati perkembangan kaki burung yang cacat tersebut setiap harinya. dalam melakukan proses ini anda tidak usah untuk mengolesi kaki burung murai yang cacat tersebut dengan jenis dari minyak oles.
  • Dengan memastikan apakah ada bagian tulang burung yang cacat tersebut yang mengalami patah ataukah hanya bergeser, seandainya hanya bergeser anda bisa mengatasinya dengan memperhatikan pada posisi yang normal, dengan kata lain mengembalikan pada posisi semula. dengan 
Cara Menyiapkan Alat - Alat Seperti : 

- Plester,
- Gunting.
- Kertas.

Pertama - tama anda balut kaki burung tersebut dengan memakai kertas sambil memposisikan kaki burung tersebut ke normalnya. selanjutnya anda balut dengan memakai plester dan kemudian anda pelan untuk menekannya hingga melekat dan sambil memastikan kaki burung tersebut tidak bergeser. amati kaki burung yang di plester tersebut setiap harinya dan seandainya sudah mulai nagkring dengan sendirinya lama ke lamaan plester tersebut akan mengeras serta lepas dengan sendirinya. jika seandainya masih tidak ada perobahan anda bisa mengulanginya sampai sembuh total. 



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara dan juga tips untuk bisa mengatasi cacat pada kaki anak burung murai batu dan khususnya untuk anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Dan Tips Mengatasi Cacat Kaki Pada Anak Burung Murai Batu Agar Cepat Sembuh dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement