7 Bahan Racikan Tradisonal Untuk Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang Yang Sudah Terbukti

Written by on ,
advertisement
7 Bahan Racikan Tradisonal Untuk Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang Yang Sudah Terbukti - Dari sekian banyak Burung Lovebird yang tentu sering juara di ajang perlombaan kontes burung kicau tentunya tidak jauh dari pemberian Pakan yang sudah di Racik sedemikian rupa dari bahan - bahan tradisional Agar burung tersebut bisa Ngekek Panjang. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 7 Bahan Racikannya dan juga cara membuatnya. pemberian dari racikan pakan tersebut tentunya di tunjang juga dengan perawatan hariannya yang sangat teratur pada burung lovebird, di karenakan dalam hal ini banyak sekali kasus pada burung lovebird yang tidak mau ngekek di lapangan akan tetapi untuk hariannya di rumah bisa ngekek panjang. hal tersebut tentunya bisa juga di akibatkan karena dalam melakukan proses perawatan hariannya tentu tidak teratur dan hanya asal - asalan oleh pemilknya.

7 Bahan Racikan Tradisonal Untuk Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang Yang Sudah Terbukti
7 Bahan Racikan Tradisonal Untuk Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang Yang Sudah Terbukti
Dalam melakukan proses perawatan tersebut tentunya tidak hanya menjemur serta memandikan Burung Lovebird tersebut setiap harinya, akan tetapi juga dalam hal memberikan jenis Pakan yang berupa biji - bijian berkualitas untuk setiap harinya. pakn tersebut tentunya mempunyai sebuah peranan yang sangat penting sekali untuk bisa meningkatkan kualitas burung tersebut. yang di maksud pakan yang berkualitas bagus di sini merupakan jenis pakan Racikan yang mempunyai kualitas gizi yang sangat di butuhkan oleh burung tersebut. jenis pakan racikan tersebut juga bisa untuk meningkatkan hingga mendongkrak burung lovebird agar performanya lebih top lagi di setiap perlombaan. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 7 Bahan Racikan Tradisonal Untuk Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang Yang Sudah Terbukti di bawah ini.

7 Bahan Racikan Tradisonal Untuk Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang
Bahan - Bahannya :
  • 10 lembar daun binahong
  • 4 lembar daun mengkudu muda
  • 2 jahe sebesar jempol tangan.
  • 1 liter air putih bersih
  • ¾ milet putih
  • 2 sendok makan garam dapur
  • 4 lembar daun pepaya muda
Cara Meraciknya :    
  • Yang pertama anda harus mencuci terlebih dahulu milet putih hingga bersih, dan buang milet yang mengambang.
  • Untuk daun binahong, daun pepaya dan juga daun mengkudu anda cuci hingga bersih dan kemudian anda potong - potong hingga berukuran kecil dan halus, selanjutnya anda masukan ke dalam panci yang terlebih dahulu sudah di isi dengan air putih bersih kurang lebih 1 liter.
  • Selanjutnya anda kupas jahe dan kemudian anda parut jahe tersebut lalu anda masukan jahe yang sudah halus tersebut ke dalam panci dan satukan dengan bahan yang tadi, kemudian anda rebus hingga lalu tambahkan juga 2 sendok garam.
  • Sesudah di rasa matang anda trisikan kemudian anda saring rebusan air tadi dari hampas yang terbawa.
  • Kemudian air rebusan yang sudah anda saring hingga bersih anda masukan kembali pada wadah dan satukan dengan milet putih tersebut.
  • Selanjutnya anda diamkan kurang lebih 7 hingga 8 jam, agar air rebusan tersebut meresap ke dalam milet puith tersebut. selanjutnya anda buang sebagian air rebusan yang tersisa dan anda ambil miletnya.
  • Kemudian anda jemur milet tersebut kurang lebih 2 sampai 3 hari ataupun sudah terlihat benar - benar kering. racikan pakan sudah siap untuk di berikan pada burung lovebird tersebut.

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui Bahan Racikan ntuk pakan Burung Lovebird supaya bisa Ngekek panjang yang tentunya sudah terbukti. dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai 7 Bahan Racikan Tradisonal Untuk Pakan Burung Lovebird Agar Ngekek Panjang Yang Sudah Terbukti dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement