Tips Dan Cara Mengatasi Burung Pleci Berak Air Paling Ampuh

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Mengatasi Burung Pleci Berak Air Paling Ampuh - Pada dasarnya burung juga bisa mengalami masalah pada pencernaannya dan salah satunya ini dapat terjadi juga pada Burung Pleci yang mengalami Mencret pada pencernannya. masalah tersebut timbul bisa di karenakan berbagai masalah seperti di akibatkan oleh kuman dan juga bakteri yang dapat di sebarkan melalui tempat yang tidak bersih dan juga makanan yang di berikan pada burung pleci tersebut. burung pleci yang mengalami masalah mencret tersebut tentunya bentuk dari kotoran yang di keluarkannya akan berbentuk seperti air dan juga encer. selama burung tersebut mengalami mencret atau diare burung akan terlihat kurang sehat dan lesu kurang aktif. dan jika anda tidak di tangani dengan cepat maka akan berdampak buruk pada kondisi kesehatan burung tersebut.

Tips Dan Cara Mengatasi Burung Pleci Berak Air Paling Ampuh
Tips Dan Cara Mengatasi Burung Pleci Berak Air Paling Ampuh
Hal yang paling buruk lagi seuandainya penyakit Mencret/diare tersebut jika anda tidak menanganinya dengan segera adalah kematian. mungkin juga kematian pada burung pleci kasusnya agak sedikit akan tetapi seandainya anda membiarkannya terlalu lama dan tidak dengan segera di tangani maka lama kelamaan kondisi kesehatan burung pleci tersebut akan semakin memburuk. oleh karena itu anda tentunya tidak menganggap remeh masalah ini, terutama untuk jenis burung pleci yang anda miliki sering di ikut sertakan pada ajang kontes burung kicau. maka dari permasalahan tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi untuk anda tentang Tips Dan Cara Mengatasi Burung Pleci Berak Air Paling Ampuh di bawah ini ringkasannya.

Dengan Memberikan Minuman Teh Pait
Dengan memberikan jenis obat alami tanpa kimia seperti obat alami dari jenis Teh pahit. jenis dari teh ini memiliki kandungan polifenol yang bermanpaat untuk membersihkan bakteri dari penyebab diare tersebut dalam tubuh burung pelci, dan jenis dari obat ini tentunya sangat penting sekali untuk diberikan pada burung Pleci yang mengalami masalah mencret.

Dengan Cara Membuatnya : Pertama - tama anda seduh teh pait tersebut dengan memakai air panas kemudian anda tunggu hingga air teh tersebut memerah dan mengental. selanjutnya daun teh tersebut anda saring hingga bersih, selanjutnya anda biarkan air teh tersebut sampai dingin. yang terakhir setelah dingin anda bisa berikan air teha pahit tersebut pada burung Pleci yang mengalami mencret pada tempat air minumnya dan ini bisa pengganti dari air minumnya.


Cara Memberikannya : dalam hal memberikannya anda bisa berikan pada saat pagi hari sesudah burung pleci tersebut anda jemur dan sore harinya air teh tersebut anda bisa ganti dengan air putih dan buang air teh tersebut di karenakan biasanya sudah basi.

Dalam pemberian air teh pahit ini anda bisa memberikannya selama burung pleci tersebut masih dalam keadaan mencret. akan tetapi cenderung dalam waktu 3 hari  mulai terlihat sudah mulai ada perubahan, akan tetapi untuk pemberian air teh pahit ini anda berikan terus sampai hari ke 3 ataupun ke 4.

Baca Juga : 3 Tips Dan Cara Akurat Menghilangkan Kutu Burung Kacer Serta Pada Burung Lainnya Paling Lengkap

Baca Juga : 2 Ciri Ciri Burung Kenari Cacingan Dan Cara Pengobatannya Paling Ampuh

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengobati Burung Pleci yang anda miliki yang sedang mengalami masalah Mencret dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Mengatasi Burung Pleci Berak Air Paling Ampuh dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement