Tips Dan Cara Melakukan Proses Perawatan Burung Murai Batu Yang Sedang Mabung Kering

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Melakukan Proses Perawatan Burung Murai Batu Yang Sedang Mabung Kering - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi mengenai Tipa dan juga Cara dalam melakukan perawatan pada Burung Murai Batu yang sedang Mabung Kering. pada dasarnya semua jenis unggas khususnya burung yang mengalami masa mabung merupakan saat di mana burung sedang mengalami masa cuti baik itu berkicau maupun kegiatan yang lainnya. dalam hal ini jika anda melakukan sebuah kesalahan tentunya hal tersebut hal tersebut akan mengakibatkan sebuah permasalahan pada burung tersebut dan salah satunya merupakan masalah yang terjadi pada bagian bulu burung yang terlihat mengering. hal ini tentunya anda sebagai pemilik dari burung Murai Batu tersebut harus melakukan cara yang cepat untuk mengatasinya. 

Tips Dan Cara Melakukan Proses Perawatan Burung Murai Batu Yang Sedang Mabung Kering
Tips Dan Cara Melakukan Proses Perawatan Burung Murai Batu Yang Sedang Mabung Kering
Pada dasarnya semua pemilik dari Burung Murai Batu tentunya berharap untuk menginginkan burung murai batunya mempunyai bulu yang indah dan juga mengkilap. akan tetapi semua jenis unggas khususnya burung murai batu tentu akan mengalami di mana pergantian bulu baru yang di sebut dengan mabung. dalam masa ini tentunya pemilik dari burung tersebut harus memberikan sebuah proses perawatan yang khusus agar pada saatnya nati setelah mabung burung tidak mengalami kendala apapun. dan salah satu permasalahan yang sering terjadi pada semua jenis burung kicau khususnya burung murai batu yang merupakan Bulu burung terlihat kering dan kusam. hal ini jika anda tidak di tangani dengan cepat tentu akan mengakibatkan bulu yang akan tumbuh tentunya akan terhambat pertumbuhannya hingga alam jika di atasi. maka dari itu berikut merupakan Tips Dan Cara Melakukan Proses Perawatan Burung Murai Batu Yang Sedang Mabung Kering di bawah ini.

Proses Perawatan Butung Murai Baru Yang Sedang Mabung Kering
  • Dengan selalu mengkerodongnya setiap hari.
  • Berikan juga jenis pakan Ef seperti Kroto dan jangkrik, dengan pemberiannya anda tingkatkan lagi dari yang biasa anda berikan.
  • Berikan juga minyak ikan pada pakan Ef tersebut 1 minggu 2 kali sebanyak 1 butir saj. untuk sekali pemberian.
  • Dalam proses tersebut alangkah baiknya burung murai batu anda mandikan dengan cara di semprot dengan memakai sprey.
  • Tunggu beberapa minggu dan akan terlihat bulu kering tersebut berjatuhan.


Perlu anda ingat dalam melakukan proses tersebut alangkah baiknya anda harus rajin mengontrolnya setiap hari. mudah mudahan burung murai batu yang anda miliki yang mengalami masalah tersebut cepat tuntas permasalahannya dan kembali seperti sedia kala. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Melakukan Proses Perawatan Burung Murai Batu Yang Sedang Mabung Kering dan terimakasih atas kunjungannya. semoga bermanpaat.

advertisement