Proses Perawatan Burung Anis Ampenan Paling Lengkap Setiap Hari

Written by on ,
advertisement
Proses Perawatan Burung Anis Ampenan Paling Lengkap Setiap Hari - Bagi anda yang masih pemula belum mengetahui Perawatan pada Burung Anis Ampenan pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda. jenis burung anis ini pada umumnya para penggemar burung kicau sering menyebutnya dengan sebutan nama Burung Anis Macan. jenis burung keluarga dari burung anis ini tentunya sangat cocok untuk burung kicau peliharaan di rumah anda. di karenakan jenis dari burung ini tentunya bisa menirukan suara kicauan dari burung kicau jenis lainnya seperti suara Burung Anis Merah, Anis Kembang, Murai Batu, Cucak Ijo, Kacer dsb. kehidupan aslinya dari burung anis ini kebanyakan hidup di hutan lembab yang terutama dekat dengan sumber air.

Proses Perawatan Burung Anis Ampenan Paling Lengkap Setiap Hari
Proses Perawatan Burung Anis Ampenan Paling Lengkap Setiap Hari
Mereka sangat suka memakan jenis makanan di alam bebasnya yang merupakan jenis dari makanan serangga kecil terutama cacing tanah. jenis burung anis ampenan ini tentunya banyak tersebar di Pulau Sumbawa, Plores, Lombok, Nusa Tenggara, Sumba hingga Timor. habitat aslinya di alam saat ini bisa di katakan hampir punah serta jarang di jumpai. di karenakan banyaknya perluasan lahan dengan cara di bakar. maka dari itu bagi anda yang memiliki jenis dari Burung Anis ini langkah baiknya anda bisa menangkarkan supaya tidak punah. dan juga jenis dari burung anis ini bisa di katakan istimewa di karenakan burung ini bisa menirukan jenis suara dari kicauan burung lain serta bisa Ngerol dan juga gacor. dalam hal ini tentunya anda harus bisa melakukan Proses Perawatannya setiap hari. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Proses Perawatan Burung Anis Ampenan Paling Lengkap Setiap Hari di bawah ini.

Proses Perawatan Burung Anis Ampenan
  • Untuk setiap paginya burung tersebut anda embunkan kurang lebih sekitar jam 04.30 sampai jam 05.30.
  • Sekitar jam 06.30 burung anda mandikan, dengan di masukan ke dalam keramba pemandian setiap harinya.
  • Jangan lupa juga untuk membersihkan sangkar burung tersebut dari kotoran yang menempel di dalam sangkar.
  • Jangan lupa juga untuk mengganti air minumnya serta tambahkan pakan voer jika seandainya kurang.
  • Berikan juga jenis pakan tambahan berupa pakan Ef jangkrik 3 ekor serta cacing 2 ekor setiap paginya.
  • Berikan juga jenis pakan buah - buahan seperti pisang kepok serta pepaya.
  • Selanjutnya burung anda jemur sampai jam 09.30.
  • Kemudian anda angin - anginkan di teras rumah ataupun bisa di gantangkan dibawah pohon yang rindang dan keadaannya nyaman hingga sore hari.
  • Untuk sore harinya burung anda kembali bersihkan lagi sangkarnya dan tambahkan juga air minum serta pakan voernya seandainya kurang.
  • Burung anis tersebut anda masukan kembali ke dalam keramba.
  • Selanjutnya anda masukan ke dalam sangkar burung tersebut lalu anda angin - anginkan sejenak hingga terlihat cukup kering lalu anda kerodong dan masukan ke dalam rumah. dan biarkan burung anda istirahat serta berikan masteran suara dari audio Mp 3.


Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui proses dari perawatan Burung Anis Ampenan ( Anis Macan ) agar cepat gacor dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Proses Perawatan Burung Anis Ampenan Paling Lengkap Setiap Hari dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement