5 Jenis Penyakit Burung Kacer Dan Gejala Awalnya

Written by on ,
advertisement
5 Jenis Penyakit Burung Kacer Dan Gejala Awalnya - Bagi anda yang memiliki Burung Kacer yang terkena Penyakit akan tetapi belum tau Jenis Penyakit yang menyerang burung kacer tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasinya untuk anda beserta gejala awalnya.. pada dasarnya burung kacer merupakan salah satu jenis burung kicau yang populer di kalangan penggemar burung dan tentunya banyak sekali penggemarnya. di karenakan burung kacer memiliki variasi suara yang banyak serta memiliki gaya khasnya yang merupakan gaya ngobra seperti halnya gaya ular cobra. dalam segi perwatannya setiap hari agar cepat gacor tentu tidaklah sulit dan cenderung sangat mudah sama halnya dengan merwat burung kicau jenis yang lainnya.

5 Jenis Penyakit Burung Kacer Dan Gejala Awalnya
5 Jenis Penyakit Burung Kacer Dan Gejala Awalnya
Pada dasarnya dalam hal segi melakukan proses perawatan pada semua Jenis burung khususnya Burung Kacer yang merupakan untuk bisa menjaga kondisi burung itu sendiri. dan dalam segi proses perawatan tersebut tentunya untuk mencegah semua jenis penyakit yang akan dapat menyerang burung tersebut tentunya. jenis dari penyakit itu sendiri ada yang mudah untuk di sembuhkan dan ada pula yang sangat sulit sekali untuk di sembuhkan. oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan informasi mengenai 5 jenis dari penyakit yang sering menyerang burung kacer dan juga mengetahui dari gejala awalnya. maka dari itu berikut merupakan 5 Jenis Penyakit Burung Kacer Dan Gejala Awalnya di bawah ini.

Penyakit Burung Kacer Dan Gejala Awalnya
- Penyakit Mencret : Dalam hal ini ada 2 jenis penyakit mencret yang sering menyerang burung Kacer adalah karena burung salah makan dan di karenakan bakteri.

Gejala Awal Penyakit Tersebut :
  • Terlihat bagian dari tubuh burung Kacer lesu dan lemas.
  • Nafsu makan burung Kacer terlihat berkurang.
  • Bentuk dari kotorannya yang keluar banyak cairan.
- Terganggunya Bagian Pernapasan Pada Burung Kacer : Jenis dari penyakit tersebut kebanyakan banyak disebabkan oleh adanya infeksi pada bagian saluran pernapasan burung Kacer. dan yang menyebabkannya yang merupakan bakteri E. Colli. tentunya jenis dari penyakit tersebut bisa menular dengan cara lewat kontak langsung secara fisik, pada bagian minuman serta makanan.

Gejala Awal Penyakit Tersebut :
  • Sering keluarnya cairan yang seperti ingus pada bagian hidung burung kacer tersebut.
  • Terlihat sering bersin.
  • Terdengar pada saat beristirahat pada saat malam hari seperti ngorok.
- Penyakit BuBulan : Penyakit tersebut tentunya sering di akibatkan karena bakteri staphylo coccus yang sering menyerang pada bagian permukaan kaki burung Kacer.

Gejala Awal Penyakit Tersebut : 
  • Bagian dari sisik pada kaki burung Kacer terlihat kendur serta melebar.
  • Terlihat juga adanya sebuah pembengkakan pada bagian kaki burung kacer tersebut.
- Penyakit Cacingan : Jenis dari Penyakit ini tentunya yang banyak menyerang burung kacer karena banyaknya gangguan cacing yang bersarang di dalam tubuh kacer itu sendri.
Gejala Awal Penyakit Tersebut :
  • Terlihat Burung menjadi lemah serta di karenakan nutrisinya di dalam tubuh diambil oleh cacing itu tersebut.
  • Bentuk dari bagian kotoran burung Kacer tersebut berbentuk cairan.
  • Terlihat juga nafsu makannya berkurang.
- Penyakit Berak Kapur : Penyakit ini terjadi karena adanya sebuah infeksi pada bagian saluran pencernaan makanan burung Kacer tersebut.

Gejala Awal Penyakit Tersebut :
  • Terlihat pada bagian wajah burung Kacer tersebut terlihat pucat.
  • Terlihat juga nafsu makannya menurun.
  • Bagian dari kotorannya terlihat memiliki warna putih serta berbentuk seperti  keras layaknya seperti warna kapur.
  • Kondisi dari tubuh burung Kacer tersebut terlihat lemas.

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui jenis dari penyakit yang sering menyerang pada burung kacer serta mengetahui dari gejala awalnya agar anda juga sebagai pemilik dari burung tersebut bisa cepat mengobatinya. cukup sekian informasi mengenai 5 Jenis Penyakit Burung Kacer Dan Gejala Awalnya  dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement