Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Ijo Medan Dan Ciri Fisiknya

Written by on ,
advertisement
Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Ijo Medan Dan Ciri Fisiknya - Untuk informasi kali ini akan memberikan pembahasan untuk anda mengenai Jenis dari Burung  Cucak Ijo Medan supaya anda lebih mengenal dekat jenis dari burung cucak ijo yang mempunyai warna bulu di bagian kepalanya yang berwarna kuning. pada dasarnya jenis dari burung cucak ijo kepala kuning ini banyak berhabitat di daerah Sumatera tepatnya  di mulai dari sumatera utara, Aceh, Sumatera selatan sampai sepanjang Bukit Barisan. dan jenis burung cucak ijo kepala emas ini tentunya sangat sering di ikut sertakan di ajang perlombaan burung kicau di wilayah kota Medan dan sekitarnya. 

Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Ijo Medan Dan Ciri Fisiknya
Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Ijo Medan Dan Ciri Fisiknya
Pada dasarnya Jenis dari Burung Cucak Ijo Medan ini ada 6 jenis spesies yang merupakan Chloropsis aurifrons incompta, Chloropsis aurifrons aurifrons, Chloropsis aurifrons inornata, Chloropsis aurifrons frontalis, Chloropsis aurifrons pridii, Chloropsis aurifrons insularis. semua jenis burung cucak ijo tersebut tentunya bisa di bedakan dari bagian warna bulu di bagian dahinya yang mana burung jantan memiliki warna dahi kuning. untuk habitat aslinya di alam bebas jenis dari burung cucak ijo ini banyak berhabitat di daerah hutan di pegunungan atau dengan kata lain hutan yang mempunyai pohon - pohon yang tinggi menjulang, maka dari itu mereka sangat suka sekali hinggap di pucuk - pucuk pohon tersebut. untuk jenis makanan yang sangat di sukainya yang merupakan jenis dari serangga - serangga kecil yang terdapat di batang - batang pohon tersebut. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Ijo Medan Dan Ciri Fisiknya di bawah ini. 

Ciri Fisik Burung Cucak Ijo Medan
  •  Ciri Ciri Fisiknya :
- Mempunyai karakter bukan fighter murni.
- Takut akan kegelapan, di karenakan mudah panik jika keadaan di sekiatar gelap. 
- Sangat senang mandi dan juga menjemur. 
- Sangat mudah sekali untuk di master, akan tetapi harus sering di tempel masterannya.
- Tentunya sangat mudah untuk jinak.
- Memiliki warna bulu dahi berwarna kuning.
- Memiliki suara yang bervariasi.
- Memiliki postur tubuh hampir sama dengan burung cucak ijo.



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui dekat Jenis dari Burung Cucak Ijo Medan yang dapat di lihat dari segi fisiknya dan khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya, cukup sekian informasi mengenai Mengenal Dekat Jenis Burung Cucak Ijo Medan Dan Ciri Fisiknya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement