Kumpulan Jenis Burung Peor Yang Memiliki Suara Bervariasi Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Kumpulan Jenis Burung Peor Yang Memiliki Suara Bervariasi Paling Lengkap - Bagi anda yang belum mengetahui Jenis dari Burung Peor yang memiliki suara yang bervariasi pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda lengkap dengan gambarnya. pada dasarnya burung peor ini merupakan keluarga dari burung  Zosteropidae (opior) yang mempunyai penampilan yang sangat berbeda sekali dengan saudaranya dari burung pleci. jenis dari burung opior ini mempunyai penyebaran yang sangat terbatas hanya beberapa pulau saja yang merupakan berada di Fhilipina dan indonesia. dan dari sekian banyak jenisnya banyak terdapat di indonesia. 

Kumpulan Jenis Burung Peor Yang Memiliki Suara Bervariasi Paling Lengkap
Kumpulan Jenis Burung Peor Yang Memiliki Suara Bervariasi Paling Lengkap
Dari sekian banyak Jenis Burung Opior/Peor tentunya ada yang mempunyai suara kicauan yang terdengar merdu serta bervariasi dan salah satunya merupakan jenis dari Burung Opior Kalimantan, Sulawesi.  Jawa dll. untuk jenis dari burung opior jawa merupakan burung endemik dari Bali dan juga Jawa, tentunya juga jenis dari burung opior ini sangat mudah sekali untuk di kenali, pada bagian warna di lingkar matanya yang terlihat putih seperti halnya burung pleci akan tetapi mempunyai ukuran tubuh lebih besar dari burung pleci dan sering penggemar burung kicau menyebutnya dengan sebuatn Burung Kacamata jempol. untuk lebih jelasnnya berikut merupakan Kumpulan Jenis Burung Peor Yang Memiliki Suara Bervariasi Paling Lengkap di bawah ini.

Burung Peor /Opior jambul (Lophozosterops dohertyi)
Burung Peor /Opior Paruh Tebal (Heleia crassirostris)
Burung Peor /Opior Paruh Tebal (Heleia crassirostris)
Burung Peor/Opior kepala-abu (Lophozosterops pinaiae)
Tentunya tidak semua jenis burung opior mempunyai jenis suara kicauan yang terdengar merdu. melainkan mempunyai kicauan suara yang terdengar nyaring serta banyak dengan variasi suaranya. jenis dari burung opior ini juga bisa untuk anda jadikan masteran burung kicau jenis lainnya.

Burung Peor/Opior buru (Madanga ruficollis)
Burung Peor/Opior kalimantan (Oculocincta squamifrons)
Burung Peor/Opior kalimantan (Oculocincta squamifrons)
Burung Peor/Opior flores (Lophozosterops superciliaris)
Meskipun bukan termasuk kedalam jenis burung kicau yang sangat populer di pelihara,  tentunya ada juga jenis dari burung opior yang sering di pelihara oleh para penggemar burung yang ada di Indonesia. dan tentunya mereka tertarik dengan lantunan suara kicauan yang terdengar hampir mirip suara dengan jenis burung robin. maka dari itu tentunya jenis dari opior sering di sebut dengan robin jawa.

Burung Peor/Opior dwiwarna (Tephrozosterops stalkeri)
Opior mata-hitam (Chlorocharis emiliae)
Opior mata-hitam (Chlorocharis emiliae)
Baca Juga : Kumpulan Semua Jenis Burung Pleci Paling Lengkap Dengan Gambarnya

Baca Juga : Asal Mula Dan Habitat Burung Canary

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui Jenis - Jenis dari Burung   Peor /Opioryang sebagian besar ada di indonesia ser5ta yang memiliki variasi suara dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai Kumpulan Jenis Burung Peor Yang Memiliki Suara Bervariasi Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement