Jenis Makanan Burung Pelatuk Dan Cara Perawatannya

Written by on ,
advertisement
Jenis Makanan Burung Pelatuk Dan Cara Perawatannya - Bagi anda yang sangat hobi dengan memelihara Burung Kicau tentunya proses pemasteran adalah suatu hal kebutuhan tambahan yang tentunya harus di berikan pada burung kicau kesayangan anda. bukan hanya Jenis Makanan Ef saja yang harus anda berikan pada burung masteran tersebut supaya suara yang di hasilkan dari burung masteran tersebut bisa di bawakan dengan sempurna. untuk jenis dari burung masteran yang tentunya cocok dan juga sesuai untuk isian dari burung kicau kesayangan anda salah satunya merupakan Burung Pelatuk. oleh karena hla tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda tentang Cara merawat dan juga jenis makanan yang cocok untuk di berikan pada burung pelatuk tersebut. 

Jenis Makanan Burung Pelatuk Dan Cara Perawatannya
Jenis Makanan Burung Pelatuk Dan Cara Perawatannya
Pada dasarnya Burung Pelatuk merupakan salah satu jenis Burung masteran yang sangat senang dengan jenis makanan serangga yang memiliki ukuran kecil seperti telur semut pohon, ulat yang ada di sela sela batang pohon, kroto dan juga masih banyak lagi yang lainnya. oleh karena itu dalam hal perawatannya supaya burung pelatuk tersebut selalu tetap gacor setiap saat sebagai burung masteran kicau kesayangan anda anda bisa memberikan jenis pakan Ef dan salah satunya merupakan Ef kroto. dan dalam hal perawatan sehari harinya anda bisa menggunakan sangkar yang terbuat dari besi ini menjaga agar burung tersebut tidak lepas. di karenakan jenis burung ini kebiasaannya mematuk matuk batang kayu, jadi jika anda memberikan sangkar yang terbuat dari kayu tentunya akan dapat lepas dengan mudah. dan tentunya anda bisa memberikan batang kayu di dalamnya supaya terbiasa di alamnya. oleh karena itu untuk anda yang sedang mencari informasi Jenis Makanan Burung Pelatuk Dan Cara Perawatannya di bawah ini ringkasannya.

Ef Kroto
Ef Kroto
Ini merupakan jenis makanan tambahan yang cocok untuk anda berikan pada burung pelatuk supaya burung tersebut rajin berbunyi dan bisa menjadi masteran yang bisa untuk di handalkan.

Ef Ulat Hongkong
Jenis dari pakan ef ini juga tentunya sangat di gemari oleh burung pelatuk tersebut dan juga bisa memabntu agar burung pelatuk tersebut supaya rajin dalam hal berbunyi.
Ef Jangkrik
Ef Jangkrik
Untuk Ef yang satu ini tentunya semua jenis burung kicau dan juga masteran tentunya sangat menggemarinya, jenis pakan ini juga bisa membantu burung pelatuk agar bisa rajin dalam berbunyi setiap harinya.

Ef Belalang
Jenis pakan Ef ini juga tentunya burung pelatuk tersebut menyukainya dan bisa anda berikan pada burung tersebut supaya mendorong burung agar lebih rajin lagi dalam hal berbunyi.

Perlu anda ingat juga jika burung pelatuk tersebut belum menyukai voer alangkah baiknya anda melatihnya agar burung bisa makan voer, dan salah tau caranya merupakan bisa dengan mencampurkan jenis Ef kroto, Ef jangkrik, Ef Ulat Hongkong dengan voer yang halus, lama kelamaan burung tersebut akan bisa akan voer dengan sendirinya. 



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui jenis dari makanan untuk Burung Pelatuk dan juga Cara dalam hal perawatannya sehari hari dan khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya,  cukup sekian informasi mengenai Jenis Makanan Burung Pelatuk Dan Cara Perawatannya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement