Cara Dan Tips Akurat Membedakan Bondol Haji Jantan Dan Betina

Written by on ,
advertisement
Cara Dan Tips Akurat Membedakan Bondol Haji Jantan Dan Betina - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda tentang Cara dan juga Tips untuk bisa Membedakan Burung Emprti/Ppit Bondol Haji Jantan Dan juga Betina yang tentunya paling akurat di lihat dari segi fisiknya. pada dasarnya jenis dari burung emprit.pipit ini memiliki banyak sekali jenisnya dan salah satu jenisnya merupakan burung Bondol Haji. jenis dari burung tentunya sering kita temukan dengan cara bergerombolan di sawah di atas pohon padi yang akan mulai panen dengan sambil memakan biji padi - padi tersebut. dan seandainya anda memelihara burung jenis emprit ini di mulai dari sejak anakan bahan serta di berikan suara isian masteran dari Burung Ciblek, Kacamata ( Pleci ), Kenari dll. tentunya burung ini akan dapat menirukan suara tersebut dengan cara baik.

Cara Dan Tips Akurat Membedakan Bondol Haji Jantan Dan Betina
Cara Dan Tips Akurat Membedakan Bondol Haji Jantan Dan Betina
Pada dasarnya jenis dari Burung Bondol Haji banyak sekali berhabitat hidup di pulau bali,  jawa hingga semenanjung Malaya. jenis dari burung ini memiliki ciri ciri pada bagian warna bulunya antara lain pada bagian kepala memiliki warna bulu putih dan pada bagian leher sampai ekor berwarna merah agak kecoklatan. dan untuk anda yang ingin memelihara burung jenis ini alangkah baiknya anda terlebih dahulu untuk mengetahui Cara dan juga Tips untuk bisa membedakan Jantan dan Betina burung Bondol ini agar anda tidak kecewa nantinya. di karenakan burung yang jantan tentunya akan dapat menangkap masteran suara dari jenis burung lainnya serta berkicau dengan baiksetiap harinya nantinya. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Cara Dan Tips Akurat Membedakan Bondol Haji Jantan Dan Betina di bawah ini. 

Burung Bondol Haji Jantan
  • Ciri Ciri Fisiknya :
- Memiliki postur tubuh lebih besar dari pada yang betina.
- Memiliki warna bulu Coklat terlihat lebih gelap.
- Memiliki warna bulu putih di kepala lebih tegas.
- Seperti pada gambar di atas.
- Bila berdiri terlihat tegak.

Burung Bondol Haji Betina
Burung Bondol Haji Betina
  • Ciri Ciri Fisiknya :
- Memiliki postur tubuh lebih kecil bila di bandingkan dengan yang jantan.
- Memiliki warna bulu Coklat terlihat lebih pudar dan kusam.
- Memiliki warna bulu putih di bagian kepala lebih pudar dan kusam.
- Seperti pada gambar di atas.
- Bila berdiri terlihat agak membungkuk..



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui perbedaan dari Burung Bondol Haji Jantan serta Betina dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai Cara Dan Tips Akurat Membedakan Bondol Haji Jantan Dan Betina dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement