Cara Akurat Agar Burung Kacer Bahan Anakan Cepat Makan Voer Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
Cara Akurat Agar Burung Kacer Bahan Anakan Cepat Makan Voer Paling Lengkap - Tentunya bagi anda yang masih pemula yang menggemari Burung Kacer akan merasa kesulitan dalam hal merawat burung kacer Bahan Anakan Agsr Cepat Makan Voer. hal tersebut tentunya sering terjadi pada mereka yang masih pemula yang baru senang dengan burung kicau di karenakan mereka belum perpengalaman dalam hal merawat dan juga memelihara burung kacer yang masih bahan anakan. pada umumnya burung ini yang populer di kalangan penggemar burung kicau untuk di ikut sertakan pada ajang kontes burung. suaranya yang lantang dan juga bervariasi hingga memiliki gaya khasnya yaitu ngobra tentunya akan menjadi daya tarik tersendiri bagi para penggemarnya.

Cara Akurat Agar Burung Kacer Bahan Anakan Cepat Makan Voer Paling Lengkap
Cara Akurat Agar Burung Kacer Bahan Anakan Cepat Makan Voer Paling Lengkap
Bagi anda yang membeli Burung Kacer Bahan Anakan hasil dari tangkapan hutan langsung tentunya untuk melatih burung tersebut makan Voer merupakan hal yang tidak mudah. di karenakan burung bahan anakan tersebut masih liar dan giras kebanyakan burung tersebut juga akan sulit sekali untuk makan pakan yang ada dalam kolak pakan tersebut. masalah seperti ini tentunya berbeda jauh dengan burung kacer bahan hasil dari tabgkaran yang cenderung mudah sekali untuk makan dan mudah juga burung memakan voer. untuk Cara Akurat dalam hal melatih burung kacer bahan makan voer tentu tidak berbeda jauh dengan melatih burung kacer bahan hasil dari tangkaran proses dan juga perawatannya juga hampir sama. untuk lebih jelasnya berikut merupakan Cara Akurat Agar Burung Kacer Bahan Anakan Cepat Makan Voer Paling Lengkap di bawah ini.

Agar Burung Kacer Bahan Anakan Cepat Makan Voer
  • Dalam melakukan proses ini alangkah baiknya burung kacer bahan anakan tersebut tetap anda kerodong bisa dengan cara menutupi sangkar separo saja. dan anda berikan jenis pakan Ef kroto ataupun jangkrik dengan cara dicampurkan dengan voer halus lalu anda basahi voer yang sudah di campurkan tersebut dengan air bersih dan kemudian anda aduk - aduk hingga rata selanjutnya anda berikan pada burung bahan tersebut yang ada di dalam sangkar. hal tersebut tentunya anda lakukan setiap hari,
  • Jika seandainya sudah mulai terlihat pada bagian kotorannya yang jatuh di bawah sangkar mulai berbentuk voer anda bisa teruskan proses yang di atas lagi sampai benar benar kotoran yang jatuh sudah murni total voer, ataupun kotoran yang jatuh di bawah sangkar sudah banyak kotoran voernya.
  • Seandainya sudah banyak kotoran yang jatuh berbentuk voer anda bisa hentikan proses pemberian pakan voer basah dengan menggantinya dengan voer yang halus, dan untuk pemberian Ef anda bisa sedikit saja anda berikan pada voer tersebut dengan sama di campurkan.
  • Kalau sudah terlihat pakan voer tersebut muali habis dan tidak hanya memakan jenis pakan Ef saja anda bisa memberikan pakan voer yang bertekstur kasar dan untuk pemberian pakan Ef anda bisa pisahkan dalam cepuk, untuk pemberiannya anda hanya memberikannya secukupnya saja.
Dalam melakukan proses di atas alangkah baiknya anda sebagai pemilik dari burung tersebut untuk jangan lupa memberikan air minumnya serta menggantinya setiap hari dengan yang masih baru. burung kacer yang sedang melalui proses tersebut alangkah baiknya burung nada letakan di tempat yang tenang dan jauh dari kebisingan. dan untuk kotoran burung yang ada di bawah sangkar anda bisa membersihkannya setiap hari.

Baca Juga : TIps Cara Merawat Burung Kacer Serta Membedakan Jantan Dan Betina

Baca Juga : 8 Tips Dan Cara Memilih Burung Kacer Muda Hutan Yang Bagus

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui Cara yang paling Akurat untuk melatih Burung Kacer Bahan agar cepat makan voer dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. cukup sekian informasi mengenai Cara Akurat Agar Burung Kacer Bahan Anakan Cepat Makan Voer Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement