Beberapa Tips Perawatan Kacer Dorong Ekor Paling Lengkap Dan Akurat

Written by on ,
advertisement
Beberapa Tips Perawatan Kacer Dorong Ekor Paling Lengkap Dan Akurat - Pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda tentang beberapa tips untuk melakukan proses Perawatan pada burung Kacer yang sedang Dorong Ekor dan yang tentunya paling lengkap dan akurat dengan memberikan jenis pakan Ef yang teratur setiap harinya. pada dasarnya semua jenis burung tentunya akan mengalami kerontokan bulu ( mabung ) hampir di seluruh tubuhnya khususnya pada bagian bulu di ekornya. dalam masa seperti ini tentunya burung tersebut akan turun performanya  sehingga burung tersebut alngkah baiknya anda istirahatkan sampai bulu bulu di tubuhnya tumbuh lagi dengan sempurna seperti sediakala. 

Beberapa Tips Perawatan Kacer Dorong Ekor Paling Lengkap Dan Akurat
Beberapa Tips Perawatan Kacer Dorong Ekor Paling Lengkap Dan Akurat
Akan tetapi pada umumnya mereka yang masih pemula dalam hal dunia burung kicau akan merasa kesulitan dalam melakukan proses Perawatan pada Burung Kacer yang sedang Dorong Ekor di karenakan jika proses ini tidak di tangani dengan baik hal yang tentunya tidak di harapkan akan muncul seperti halnya burung tersebut mematuki ekornya yang masih baru tumbuh dan juga burung tersebut jadi lebih agresif dan ekor yang baru tumbuh jadi patah di karenakan menabrak jeruji sangkar burung. hal ini cendeung di karenakan proses perawatan hariannya dalam masa burung kacer dorong ekor tentunya tidak cocok dan juga tidak sesuai, dan hal tersebut bisa di karenakan pemberian jenis pakan Ef  yang anda berikan terlalu banyak ataupun dalam hal perawatannya setiap hari anda tidak teratur. maka dari  permasalahan tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan Beberapa Tips Perawatan Kacer Dorong Ekor Paling Lengkap Dan Akurat  dan berikut ringkasannya di bawah ini.

Tips Perawatan Kacer Dorong Ekor
  • Dalam masa ini alangkah baiknya anda tidak menjemur burung kacer tersebut, 
  • Dengan anda sering untuk memandikan burung kacer setiap harinya dengan cara di semprot.
  • Berikan juga jenis pakan voer yang memiliki kualitas bagus.
  • Bisa juga dengan memberikan minyak ikan, dengan cara di oleskan pada ef jangkrik, hal ini bertujuan agar bulu burung yang baru tumbuh bisa tumbuh mengkilap dan juga dapat memperkuat tulang bulu ekor.
  • Memberikan Ef jangkrik anda turunkan, dari hari sebelum burung tersebut masih keadaan normal tidak mabung. misalnya anda memberikan 10 ekro anda turunkan menjadi 4 - 5 ekor perharinya.
Baca Juga : 6 Tips Dan Cara Merawat Burung Kacer Bagi Pemula Supaya Cepat Gacor

Baca Juga : Solusi Dan Cara Melakukan Proses Pengumbaran Burung Kacer Yang Benar

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengatasi burung kacer yang sedang mengalami dorong ekor dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai Beberapa Tips Perawatan Kacer Dorong Ekor Paling Lengkap Dan Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement