8 Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Dari Segi Fisik Paling Akurat

Written by on ,
advertisement
8 Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Dari Segi Fisik Paling Akurat - Bagi anda yang sedang ingin mulai memelihara dan juga beternak Burung Kenari tentunya dalam hal mengetahui Perbedaan dari Burung Kenari Jantan serta burung kenari Betina tentu merupakan hal yang paling utama untuk dapat menunjang anda sukses. jenis dari burung kenari merupakan salah satu jenis burung kicau yang paling banyak penggemarnya walaupun sekarang ini Harga dari burung tersebut mulai menurun di pasaran. akan tetapi di setiap ajang perlomabaan burung kicau masih ada kelasnya pada saat ini.  maka dari itu bagi anda yang mulai memelihara burung kenari langkah baiknya anda membaca artikel ini dari awal hingga akhir supaya lebih jelas tentang penjelasannya.

8 Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Dari Segi Fisik Paling Akurat
8 Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Dari Segi Fisik Paling Akurat
Pada dasarnya dalam anda memilih jenis dari Burung Kenari yang gacor serta berkicau setiap harinya tentu anda tidak bisa memilihnya secara asal. di karenakan dalam hal ini tentu anda bisa memilih burung kenari tersebut berdasarkan jenis kelaminnya, dan yang Jantanlah yang bisa berkicau dan juga gacor setiap harinya. maka dari itu supaya anda tidak salah dalam hal memilih burung kenari alangkah baiknya anda terlebih dahulu mengetahui perbedaan dari Burung Kenari Jantan dan juga Betina yang bisa anda lihat dari segi fisiknya. jika anda sudah mengetahuinya anda akan lebih mudah memilih burung kenari jantan dan juga betina pada saat anda membelinya di pasar burung ataupun dari teman anda yang beternak burung kenari. untuk lebih jelasnya berikut merupakan 8 Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Dari Segi Fisik Paling Akurat di bawah ini.

Di Lihat Dari Bentuk Duburnya
Dalam hal ini Burung Kenari Jantan memiliki bentuk dari dubur yang cenderung menonjol ( memiliki benjolan) , sedangkan yang Betina tidak memiliki benjolan dengan kata lain rata.

Di Lihat Dari Usia 3 Sampai 4 Hari
Di Lihat Dari Usia 3 Sampai 4 Hari
Dengan anda lihat pada bagian pembuluh vena, jika seandainya anakan burung kenari tersebut memiliki pembuluh vena dan pembuluh vena ini terletak pada bagian perut dan menuju ke dubur ini merupakan burung kenari jantan. seandainya anakan burung kenari tidak memiliki pembuluh vena  ini merupakan betina.

Di Lihat Dari Bagian Tulang Belakang
Pada bagian ini Burung kenari yang memiliki warna tulang belakang gelap serta pekat ini merupakan burung kenari jantan dan seandainya tidak memiliki warna tersebut itu berarti betina.

Di Lihat Dari Umur 7 Hari
Di Lihat Dari Umur 7 Hari
Pada usia ini bisa di lihat dari posisi mata burung kenari tersebut seandainya posisi mata burung kenari sejajar dengan paruhnya maka burung kenari tersebut jantan. dan seandainya tidak sejajar itu merupakan betina.

Di Lihat Dari Bentuk Kaki
Untuk Burung Kenari jantan memiliki bentuk kaki yang panjang serta dengan bentuk jari jarinya yang terlihat renggang. maka sebaliknya burung kenari betina memiliki bentuk kaki yang pendek serta jari jari yang rapat.

Di Lihat Dari Bentuk  Kepala
Di Lihat Dari Bentuk  Kepala
Untuk Burung Kenari Jantan memiliki bentuk kepala yang terlihat ramping dan untuk betina berbentuk bulat.

Di Lihat Dari Bentuk Tubuh
Untuk Burung Kenari Jantan memiliki postur tubuh yang panjang serta besar. dan untuk burung kenari betina memiliki bentuk tubuh agak kecil serta berbentuk bulat. 

Di Lihat Dari Pergerakannya
Seandainya Burung Kenari tersebut lebih aktif dan memiliki loncatan yang yang jauh itu merupakan burung kenari jantan dan sebaliknya seandainya lompatannya dekat dan tidak begitu aktif itu merupakan betina.



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui perbedaan dari burung kenari jantan dan juga betina yang tentunya paling akurat di lihat dari segi fisiknya, dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai 8 Perbedaan Burung Kenari Jantan Dan Betina Dari Segi Fisik Paling Akurat dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement