Tips Dan Cara Proses Penanaman Bonsai Serut Yang Benar Bagi Pemula

Written by on ,
advertisement
Tips Dan Cara Proses Penanaman Bonsai Serut Yang Benar Bagi Pemula - Tentunya anda pernah sesekali melihat ataupun menemukan jenis pohon yang memiliki warna batangnya yang terlihat berwarna pucat serta memiliki bentuk daunnya seperti bulatan bola - bola kecil yang berwarna hijau tua, itu berarti tanaman tersebut yang di sebut dengan pohon Serut. atau sering juga di sebut dengan semak kasar siam, pohon sikat gigi dan pohon kertas pasir dan untuk di negara Filipina sendiri sering di sebut dengan sebutan nama kalyos dan bogtalay. tentunya jenis dari tanaman ini bisa untuk di jadikan Bonsai, oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan memberikan Tips Dan Cara untuk Proses Penanaman tanaman pohon Bonsai Serut yang baik dan Benar bagi anda yang masih pemula yang menggemari tanaman bonsai.

Tips Dan Cara Proses Penanaman Bonsai Serut Yang Benar Bagi Pemula
Tips Dan Cara Proses Penanaman Bonsai Serut Yang Benar Bagi Pemula
Ciri yang paling utama dari tanaman pohon Serut ini yang merupakan memiliki ukuran daunnya yang berukuran kurang lebih 5 hingga 10 cm yang berbentuk panjang serta memiliki gigi. jenis dari tanaman ini memiliki bunga akan tetapi berukuran kecil. bukan hanya menjadi salah satu jenis tanaman hias saja, tentunya jenis dari tanaman serut ini tentunya bisa untuk di jadikan salah satu jenis tanaman Bonsai yang pada saat sekarang ini sedang populer di kalangan penggemar bonsai. Harga dari tanaman pohon serut ini pada saat sekarang ini tentunya sangat tinggi di karenakan sangat pas sekali untuk di jadikan bahan tanaman bonsai. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan Tips Dan juga Cara dalam hal Proses Penanaman Bonsai Serut yang tentunya yang baik dan juga benar khususnya bagi para pemula yang menggemari hobi menanam bonsai. oleh karena itu berikut merupakan Tips Dan Cara Proses Penanaman Bonsai Serut Yang Benar Bagi Pemula di bawah ini.

Tips Dan Cara Proses Penanaman Bonsai Serut
Dalam hal Tips proses pembentukan Bonsai Serut ini tentunya hal yang perlu anda perhatikan merupakan pada saat akhir musim kemarau jenis tanaman pohon serut ini akan merontokan daunnya akan tetapi pada saat 1 minggu kemudian pohon tersebut akan tumbuh kembali tunas tunas yang baru maka dari itu tentunya anda tidak usah merasa heran seandainya tanaman pohon serut yang anda miliki daun - daunnya rontok semua pada akhir musim kemarau. kelebihan yang lainnya dari jenis tanaman pohon serut ini yang merupakan memiliki umur yang panjang bahkan sampai ratusan tahun .

Untuk Cara proses pembentukan Bonsai Serut menjadi tanaman bonsai, supaya hasilnya maksimal anda tentunya harus memakai media tanah dari gunung yang kemudian anda campurkan dengan pupuk kandang ( humus) dengan anda perbandingan 1 berbanding 1. dengan anda memakai media tanah tersebut ranting serta cabang dari pohon tersebut tentunya akan tumbuh lebih subur hingga cepat tumbuh besar. seandainya sudah dirasa sudah cukup pas langkah selanjutnya anda bisa memindahkannya ke tempat pot bonsai yang permanen dengan memakai media yang sama yaitu tanah dengan perbandingan yang sama seperti di atas. 



Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui Tips Dan Cara dalam melakukan Proses Penanaman tanaman Bonsai Serut yang tentunya benar khususnya bagi anda yang masih pemula. cukup sekian informasi mengenai Tips Dan Cara Proses Penanaman Bonsai Serut Yang Benar Bagi Pemula dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement