6 Cara Dan Tips Mengatasi Mencret Pada Burung Love Bird Dan Obatnya

Written by on ,
advertisement
6 Cara Dan Tips Mengatasi Mencret Pada Burung Love Bird Dan Obatnya - Bagi anda yang belum mengetahui Cara Dan juga Tips dalam hal mengatasi dan juga jenis Obat yang cocok untuk Burung Love Bird yang mengalami masalah Mencret pada kesempatan kali ini akan memberikan informasinya untuk anda supaya burung lovebird kesayangan anda cepat sembuh dan sehat kembali seperti sediakala. pada dasarnya semua jenis burung yang terserang penyakit mencret ini bisa terjadi karena perubahan cuaca yang cepat seperti pada musim penghujan, di karena pada saat musim penghujan tiba hampir semua burung lovebird akan cepat terserang penyakit ini serta akan dapat terganggu dalam hal pencernaannya. oleh karena itu sekian besar daerah tentunya pada saat ini sedang mengalami musim hujan dan tentunya tidak ada salahnya juga pada kesempatan kali ini akan memberikan 6 Cara Dan Tips serta jenis Obat yang cocok untuk mengobati penyakit mencret ( diare) tersebut pada burung lovebird.

6 Cara Dan Tips Mengatasi Mencret Pada Burung Love Bird Dan Obatnya
6 Cara Dan Tips Mengatasi Mencret Pada Burung Love Bird Dan Obatnya
Pada umumnya penyakit Mencret atau sering di sebut dengan diare ini bukan merupakan penyakit yang begitu serius akan tetapi seandainya anda memberikan Burung Love Bird tersebut membiarkannya terlalu lama tentunya akan menjadi berbahaya pada burung tersebut. oleh karena itu anda sebagai pemilik dari burung lovebird tersebut tentu harus dengan cepat mengatasinya di karenakan akan dapat mengancam nyawa burung tersebut. pada dasarnya juga penyakit mencret ini ada beberapa tahapan di antaranya di muali dari bentuk kotoran yang lembek sampai yang berbentuk encer, kemudian berwarna hijau, merah, putih  hingga yang terakhir berwarna coklat. maka dari masalah tersebut tentunya anda harus mengetahui Cara Dan Tips serta jenis obat yang cocok untuk mengobati penyakit tersebut. oleh karena itu berikut merupakan 6 Cara Dan Tips Mengatasi Mencret Pada Burung Love Bird Dan Obatnya di bawah ini.

6 Cara Dan Tips Mengatasi Mencret Pada Burung Love Bird
  • Dengan anda selalu menjaga kebersihan sangkar burung lovebird tersebut serta menyemprot sangkar burung tersebut dengan memakai cairan khusus pembasmi bakteri, agar bisa membasmi semua jenis bakteri yang menempel pada sangkar burung lovebird tersebut.
  • Pada saat burung lovebird tersebut sudah terlanjur terkena penyakit diare maka hal yang bisa anda lakukan merupakan dengan menghentikan pemberian jenis makanan sayuran.
  • Anda juga harus mengganti air minumnya setiap hari dan juga sesering mungkin.
  • Tentu juga kotoran yang berada di dalam sangkar burung tersebut harus cepat anda bersihkan agar kotoran tersebut tidak menimbulkan banyak lagi bakteri yang lain yang akan menempel.
  • Bisa juga anda melihat perkembangan burung lovebird tersebut yang sudah anda obati dengan cara meletakan alas sangkarnya dengan memaki karpet ataupun yang lainnya.
  • Untuk burung lovebird yang terkena penyakit mencret ( diare ) yang berkelanjutan anda juga bisa memberikan Jenis Obat sebagai berikut :
D2K Diare
D2K Diare
  • Manpaat Dan Khasiatnya :
- Mengatasi masalah diare / mencret, Berak kapur, kotor, warna hijau atau putih, berbau yang terjadi akibat gangguan pencernaan.

- Menyembuhkan masalah perut gosong, keluar otot di perut, pilek, lesu, Nyilet, kurus dan gangguan pada pernapasan.

  • Cara Pemakainnya :
Dengan anda berikan 3x sehari 1 tetes kedalam air minumnya.

PRO SEHAT
PRO SEHAT
  •  Manpaat Dan Khasiatnya :
- Menyembuhkan segala luka/ borok pada burung lesu, bulu kusam, dll
- Mengobati segala penyakit yang disebabkan virus atau bakteri
- Mengobati segala infeksi pada saluran pencernaan, seperti diare, berak kapur, berak darah, dll
- Mengobati segala infeksi pada saluran pernapasan, seperti serak, flu, ngorok

  •  Cara Pemakainnya :
 Dengan anda berikan 3x sehari 1 tetes kedalam air minumnya.

ANTI DIARE
  •  Manpaat Dan Khasiatnya :
 - Mengatasi masalah diare / mencret, Berak kapur, kotor, warna hijau atau putih, berbau yang terjadi akibat gangguan pencernaan.
  •  Cara Pemakainnya :
- Bisa langsung diteteskan pada paruh burung kurang lebih 1-3 tetes

Baca Juga : Jenis Mineral Tambahan Dan Vitamin Burung Lovebird Yang Sesuai

Baca Juga : 6 Jenis Burung Love Bird Parblue Yang Sudah Ada Di Indonesia

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui 6 Cara Dan Tips serta jenis obat yang cocok untuk mengobati mencret ( diare ) pada burung love bird dan khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya, cukup sekian informasi mengenai 6 Cara Dan Tips Mengatasi Mencret Pada Burung Love Bird Dan Obatnya dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement