4 Jenis Penyakit Burung Cucak Ijo Dan Cara Mengobatinya Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
4 Jenis Penyakit Burung Cucak Ijo Dan Cara Mengobatinya Paling Lengkap - Tentunya bagi anda yang memiliki Burung Cucak Ijo yang mengalami sakit pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda tentang 4 Jenis Penyakit yang sering menyerang burung tersebut dan juga Cara untuk Mengobatinya dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut. pada dasarnya jenis dari penyakit yang sering menyerang burung tersebut tentunya banyak sekali jenisnya da salah satu di antaranya yang merupakan penyakit berak kapur, yang di tandai dengan keluarnya kotoran burung tersebut dalam bentuk encer dan hal yang lainnya juga dengan berubahnya warna kotoran tersebut menjadi putih serta bagian dari dubur burung tersebut menjadi terlihat basah.

4 Jenis Penyakit Burung Cucak Ijo Dan Cara Mengobatinya Paling Lengkap
4 Jenis Penyakit Burung Cucak Ijo Dan Cara Mengobatinya Paling Lengkap
Jika Burung Cucak Ijo sudah terserang penyakit tersebut tentunya burung tersebut akan terlihat lesu dsb. oleh karena itu juga anda sebagai pemilk dari burung tersebut harus cepat - cepat memberikan obat burung merk  Sulfamix ataupun Vita Tetra-Chlor. dan kedua obat tersebut mengandung antibiotik yang akan mempercepat proses penyembuhan pada burung cucak ijo tersebut tentunya.oleh karena itu bagi anda yang memiliki burung cucak ijo tentunya anda sebagai pemilk dari burung tersebut harus mengetahui semua jenis penyakit yang sering menyerang burung cucak ijo dan terutama 4 Jenis Penyakit ini yang akan di informasi kan pada kesempatan kali ini dan di ulas secara lengkap dengan Cara Mengobatinya. untuk itu berikut merupakan 4 Jenis Penyakit Burung Cucak Ijo Dan Cara Mengobatinya Paling Lengkap di bawah ini.

Penyakit Berak Kapur
  • Cara Mengobatinya :
Dengan menggunakan obat merk Vitatetrachlor yaitu dengan cara dicampurkan dengan air bersih dan kemudian anda berikan langsung ke mulut burung cucak ijo tersebut yang terkena penyakit ini.

Penyakit Tetelo
Penyakit Tetelo
  • Cara Mengobatinya :
Dengan memberikan jenis obat khusus merk anti syaraf  dan cara memberikannya, anda berikan 3 kali dalam 1 hari.

Mata Berair Dan Bengkak
Mata Berair Dan Bengkak
  •  Cara Mengobatinya :
Dengan cara memberikan obat yang bermerek nafas 2 atau bisa juga dengan memakai obat merk spektra.
Nafsu Makan Berkurang
  • Cara Mengobatinya :
Dengan memberikan obat yang memiliki merk anti lesu ataupun bisa di ganti dengan obat merk spektra dan cara pemakaiannya dengan memberikan 3 kali dalam 1 hari.

Baca Juga : Solusi Yang Tepat Untuk Mengatasi Burung Yang Terkena Lumpuh

Baca Juga : Mengatasi Penyakit Jamur Pada Burung Kenari

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui 4 Jenis Penyakit yang sering menyerang Burung Cucak Ijo serta cara mengobatinya dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi mengenai 4 Jenis Penyakit Burung Cucak Ijo Dan Cara Mengobatinya Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement