4 Jenis Burung Cucak Ijo Yang Populer Paling Lengkap

Written by on ,
advertisement
4 Jenis Burung Cucak Ijo Yang Populer Paling Lengkap - Pada umumnya jenis Burung Cucak Ijo merupakan salah satu jenis burung kicau yang memiliki suara yang sangat indah dan juga bervariasi. dan tentunya jenis burung kicau ini termasuk ke dalam salah satu jenis burung yang sangat populer. kepopulerannya tentu bisa anda lihat dari sekian banyak even - even kejuaraan kontes yang sering kali banyak di gelar di berbagai daearah kota. untuk di indonesia sendiri jenis burung cica daun ini tergolong beberapa jenis yang tentunya banyak tersebar luas di berbagai pulau yang ada di indonesia, di mulai dari borneo, pulau emas hingga pulau dewa,kurang lebih tergolong ke dalam 4 jenis Burung cucak ijo dan yang paling populer di antaranya burung Cucak Ijo Mini, Cucak ijo jawa timur (banyuwangi), hingga burung cucak ijo sumatra dan kalimantan.

4 Jenis Burung Cucak Ijo Yang Populer Paling Lengkap
4 Jenis Burung Cucak Ijo Yang Populer Paling Lengkap
Untuk Jenis dari Burung Cucak Ijo hampir semua jenisnya sama. dengan kata lain semua jenis burung ini tentunya masuk dalam daftar jenis burung kicau yang banyak sekali dicari oleh kalangan penggemar burung kicau. dengan alasan yang beragam, di mulai untuk sekedar di lombakan dan juga sekedar dijadikan sebagai hewan peliharaan di rumah untuk di perdengarkan kicauannya sampai di pakai untuk jenis burung masteran. tentu hal tersebut sangat wajar sekali di karenakan semua jenis burung dari keluarga Chloropseidae ini banyak dikenal sebagai salah satu jenis burung pavorite serta pada masalah perawatannya juga bisa dikatakan mudah, untuk itu pada kesempatan kali ini akan membahas berkaitan dengan 4 Jenis Burung Cucak Ijo Yang Populer Paling Lengkap di bawah ini.

Burung Cucak Ijo Mini
Burung Cucak Ijo Mini
Burung Cucak Ijo Mini adalah salah satu jenis burung dari keluarga genus Chloropsis yang mempunyai postur tubuh yang paling kecil di antara keluarga jenis burung genus Chloropsis ini. dan hal yang lain yang dapat membedakannya merupakan pada bagian atas kepalanya yang cenderung terlihat memiliki warna hijau tua saja. dan salah satu jenis burung yang bisa di jadikan masteran jenis burung kicau yang lainnya.

Burung Cucak Ijo Banyuwangi
Jenis dari Burung Cucak Ijo Banyuwangi ini yang berasal dari Jawa Timur hal yang membedakannya dari jenis burung cucak hijau yang lainnya merupakan memiliki postur tubuh yang kebanyakan panjang serta melengkung, memiliki postur jambul pada saat bersuara ngentrok berdiri tegak, dan bagian dari warna hijaunya terlihat akan cenderung lebih tajam serta bentuk ekornya kebanyakan lebih memiliki ukuran panjang.

Burung Cucak Ijo Sumatra
Jenis dari Burung Cucak ijo yang berasal dari Sumatra ini memiliki ciri yang terlihat sangat khusus yang terletak pada bagian dahinya yang memiliki warna kuning keemasan. serta memiliki corak warna biru yang terdapat pada bagian kedua pipinya.

Burung Cucak Ijo Kalimantan
Jenis dari Burung Cucak ijo yang berasal dari Borneo ini memiliki ciri pada bagian warna tubuhnya yang terlihat cenderung memiliki warna hijau muda dan cenderung agak kekuningan. bukan itu saja pada saat menginjak usia dewasa postur tubuhnya kebanyakan relatif lebih kecil dan pada bagian panjang ekornya lebih pendek serta kaku.

Baca Juga : Cara Perawatan Supaya Cepat Gacor Dan Juga Ngentrok Pada Burung Cucak Ijo

Baca Juga : Cara Ampuh Agar Burung Cecak Ijo Tampil Ngentrok Dalam Lomba

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui 4 jenis dari burung cucak ijo yang populer yang bisa anda pelihara di rumah dan juga di ikut sertakan di ajang lomba. cukup sekian informasi mengenai 4 Jenis Burung Cucak Ijo Yang Populer Paling Lengkap dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement