4 Cara Merawat Burung Kenari Kalitan Yang Baik Dan Benar

Written by on ,
advertisement
4 Cara Merawat Burung Kenari Kalitan Yang Baik Dan Benar - Pada umumnya semua para penggemar dari Burung Kenari Kalitan ( burung kenari yang memiliki bentuk tubuh kecil ) baik itu yang sudah senior mapun yang masih pemula. tentunya anda sebagai pemilik dari burung kenari tersebut harus rutin melakukan proses Perawatan burung kenari yang baik dan juga benar setiap harinya  supaya burung kenari tersebut rajin berbunyi setiap harinya. maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 4 Cara Merawat Burung Kenari jenis dari Kenari Kalitan bagi anda yang belum mengetahuinya. dan sebenarnya juga dalam melakukan proses perawatan burung kenari tentunya sangat membutuhkan kerajinan untuk perawatan hariannya hal tersebut tentunya sangat wajib di lakukan oleh pemilik dari burung kenari tersebut.

4 Cara Merawat Burung Kenari Kalitan Yang Baik Dan Benar
4 Cara Merawat Burung Kenari Kalitan Yang Baik Dan Benar
mengenai 4 Cara Merawat Burung Kenari Kalitan tentu pada dasarnya membutuhkan dana, salah satunya merupakan anda harus membeli pakan yang mengandung nutrisi yang baik, cenderung sekian banyak penggemar burung kenari mereka hanya dapat memberikan jenis pakan dari biji bijian lokal akan tetapi apakah anda tau seandainya burung kenari tersebut sangat membutuhkan banyak sekali jenis makanan yang lain.  tentunya jika anda pemilik dari burung kenari tersebut sangat menginginkan kualitas dari suara burung kenari yang anda miliki supaya bening, ngerool dan juga panjang, tentunya anda harus memberikan jenis pakan untuk hariannya yang merupakan dari jenis pakan EF contohnya seperti sayur dan buah buahan seperti apel dsb, maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan informasi untuk anda mengenai 4 Cara Merawat Burung Kenari Kalitan Yang Baik Dan Benar berikut ringkasannya, di bawah ini.

  • Anda Tentunya Harus Melakukan Proses Penjemuran.
Dalam proses ini tentunya anda melakukannya setiap pagi hari kurang lebih jam 07.30 hingga 9.30. pada dasarnya burung kenari sangat membutuhkan cahaya sinar matahari pagi  untuk sumber vitamin pada kulitnya serta untuk melatih burung tersebut berbunyi.

  • Berikan Supplement Dan Juga Vitamin Pada Burung Kenari.
Sesudah Burung Kenari tersebut mendapatkan jenis pakan yang sangat berkualitas berupa biji-bijian selanjutnya burung kenari juga harus mendapat asupan suplemen serta vitamin dalam hal menunjang performa burung kenari kalitan tersebut. dalam hal ini jenis dari vitamin yang di berikan banyak mengandung omega 3 serta vitamin E. untuk vitamin yang mengandung omega 3 tersebut tentunya bermanpaat agar burung kenari mudah dalam hal mengingat suara rekaman audio masteran yang di berikan oleh kita. untuk manpaat dari vitamin E tersebut bermanpaat untuk merangsang karakter mental burung kenari pada saat berkicau serta tentunya santai pada di ikut sertakan pada ajang lomba.

  • Proses Memaster Burung Kenari 
Proses ini merupakan sebuah tahapan yang paling utama supaya burung kenari siap untuk di ikut sertakan pada ajang lomba. untuk usia dari burung kenari yang pass di master merupakan pada usia 2 - 3 bulan dan untuk usia burung kenari di kisaran usia  5 - 6 bulan cenderung merka sudah bisa meniru suara burung lain dengan pass.

Baca Juga : 5 Ciri Ciri Burung Kenari Kalitan Dari Segi Fisik

Baca Juga : Burung Kenari Taiwan Dan Ciri Cirinya

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara dalam hal proses perawatan burung kenari kalitan dengan baik dan juga benar, cukup sekian informasi mengenai 4 Cara Merawat Burung Kenari Kalitan Yang Baik Dan Benar dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement