3 Tips Pembuatan Kandang Ternak Burung Kacer Yang Sederhana

Written by on ,
advertisement
3 Tips Pembuatan Kandang Ternak Burung Kacer Yang Sederhana - 3 Tips Pembuatan Kandang untuk Ternak Burung Kacer tentunya bisa di bilang tidak terlalu sulit serta cukup di bilangan sederhana sekali. pada umumnya kandang ternak tersebut berguna untuk penangkaran semua jenis burung maupun. untuk anda yang sedang tertarik beternak burung jenis ini, tentunya tidak ada Tips yang sangat khusus untuk pembuatannya, akan tetapi yang perlu untuk anda perhatikan adalah pada saat anda membuat kandang tersebut dan dengan untuk mengusahakan menempatkan kandang tersebut di lingkungan lokasi kandang yang nyaman bagi burung yang akan menempatinya.

3 Tips Pembuatan Kandang Ternak Burung Kacer Yang Sederhana
3 Tips Pembuatan Kandang Ternak Burung Kacer Yang Sederhana
Dengan kata lain dalam hal Pembuatan Kandang Ternak untuk Burung Kacer ini tentunya sangat aman dari predator, di tempatkan di tempat yang nyaman dan tidak berisik, serta mempunyai sirkulasi udara yang sangat bagus agar bisa terkena sinar matahari secara langsung. dan tentu juga harus menghindari pemakaian atap dari bahan seng di karenakan seandainya hujan tentu suara air hujan tersebut akan sangat mengganggu kenyamanan burung yang ada di dalamnya.maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan 3 Tips informasi tentang Pembuatan Kandang untuk Ternak Burung Kacer yang bisa di bilang sederhana. oleh karena itu berikut merupakan 3 Tips Pembuatan Kandang Ternak Burung Kacer Yang Sederhana di bawah ini.
Pembuatan Kandang Ternak Burung Kacer
Pembuatan Kandang Ternak Burung Kacer

1. Bentuk Dari Kandang Tersebut.
Bentuk dari kandang ternak tersebut tentunya bisa di susun sedemikian rupa, misalnya 2 atau 4 bergeser ke bagian kanan maupun  ke bagian kiri atau dan hal tersebut sesuai dengan keinginan anda.
bagian dari bawahnya anda bisa memakai sesuatu yang  cukup mudah membersihkannya seperti alasan semen. bagian dari pintunya anda bisa membuatnya 2 pintu supaya bisa dengan mudah membersihkan kandang tersebut serta mengganti pakan hingga air minumnya.

2. Ukuran  Kandang Dengan Lahan Yang Terbatas.
Bagi anda yang memiliki ukuran lahan yang kurang luas, dengan memakai metode sederhana anda bisa memakai sangkar saja. dan sangkar tersebut tentunya bisa di gunakan untuk anda berternak Burung Kacer.

3. Dalam Hal Pembuatan Kandang Penangkaran Burung Kacer Tersebut.
- Ukuran dari kandang tersebut kurang lebih 100 cm x 100 cm x 200 cm dan ini merupakan ukuran kandang yang sangat ideal.
- Anda juga bisa memakai batako serta tembok batu bata pada bagian belakang kandang tersebut sampai kiri dan juga kanannya. Tanda juga memakai sekat yang berupa triplek pada bagian kanan dan juga pada bagian kirinya dan anda juga bisa hanya memakai kawat saja.
- Pada bagian atas kandang tersebut alangkah lebih baiknya memberikan penutup dari kawat strimin yang berukuran kecil misalnya 100 x 25 Cm.
- Tentu juga anda jangan lupa untuk memberikan sebuah wadah air untuk di pakai tempat mandi yang di tempatkan di lantai kandang tersebut.
- Pada bagian belakangnya anda bisa memberikan sebuah papan yang hampir mirip seperti rak untuk menempatkan wadah minum dan juga pakan.
- Berikan juga tempat untuk burung tersebut nangkring yang berupa ranting ataupun bisa memakai kayu.
- Anda bisa menempatkan sarangnya pada bagian belakangnya.

Baca Juga : Mengetahui Ukuran Kandang Ternak Kenari Yang Sering Di Pakai

Baca Juga : Tips Peluang Sukses Dari Para Peternak Burung Love Bird

Semoga informasi di atas anda bisa mengetahui pembuatan kandang yang sederhana untuk beternak burung kacer dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi pembahasan mengenai 3 Tips Pembuatan Kandang Ternak Burung Kacer Yang Sederhana dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement