Cara Merawat Burung Kacer Yang Sedang Mabung Nyulam

Written by on ,
advertisement
Cara Merawat Burung Kacer Yang Sedang Mabung Nyulam - Istilah dari Mabung itu sendiri merupakan sebuah proses pergantian bulu tua dengan baru yang baru, dan hal tersebut tentu bisa juga di bilang dengan masa istirahat bagi sebagian besar semua jenis burung serta jenis unggas yang lainnya. dalam masa mabung tentunya burung tersebut akan dapat mengurangi semua jenis aktivitasnya dan ini juga termasuk pada berkicaunya. untuk masa seperti ini burung tentunya burung tersebut harus mendapatkan sebuah perawatan yang sangat extra supaya pada proses pertama hingga akhirnya selesai mabung bisa berjalan dengan sangat lancar tidak ada masalah apapun. di karenakan sebuah kesalahan dalam mengatasi burung yang sedang Nyulam bulu akan bisa memunclkan banyak sekali masalah.

Cara Merawat Burung Kacer Yang Sedang Mabung Nyulam
Cara Merawat Burung Kacer Yang Sedang Mabung Nyulam
Maka dari itu tentunya Burung Kacer yang sedang Mabung ataupun Nyulam perlu untuk di berikan sebuah penanganan yang sesuai dan juga sangat extra dalam menjalani sebuah masa di mana proses mabungnya agar cepat tuntas. oleh karena hal tersebut pada kesempatan kali ini akan memberikan dari sekian banyak informasi mengenai Cara dalam hal Merawat Burung Kacer yang sedang mengalami proses mabung ataupun dekatan kata lain sering di sebut dengan nyulam bagi anda yang sedang mencari tentang informasi tersebut, maka dari itu berikut merupakan Cara Merawat Burung Kacer Yang Sedang Mabung Nyulam di bawah ini ringkannya.


Untuk Tanda Tanda Burung Kacer Akan Mengalami Proses Mabung Nyulam Sebagai Berikut :

- Pada bagian mata burung kacer tatapannya akan terlihat kosong serta sayu.
- Tentu burung akan sangat tidak bergairah untuk berbunyi dan berkicau.
- Akan terlihat sedikit demi sedikit bulu kecil akan berjatuhan di bawah sangkar burung tersebut dan semakin banyak setiap harinya.

Cara Merawat Burung Kacer Yang Sedang Mabung Nyulam :

- Dengan memberikan Ef seperti kroto dan juga jangkrik sebanyak mungkinj yang di butuhkan oleh burung kacer tersebut.
- Dengan selalu anda mengerodongnya selam proses mabung/ nyulam tersebut terjadi.
- Dalam waktu 1 minggu anda hentikan proses pemberian jenis Ef tersebut pada burung kacer.
- Bersihkan sangkar burung 3 kali dalam 1 hari, dari semua kotoran yang ada dan berikan pakan yang baru.
- Proses pengerodongan burung anda lakukan selama bulu burung belum tumbuh sempurna.
- Dengan memberikan jenis pakan voer yang memiliki kandungan gizi yang berkualitas bagus.

Semoga dengan informasi di atas anda bisa mengetahui cara untuk merawat burung kacer yang sedang mengalami proses mabung / nyulam dan khususnya bagi anda yang sedang mencari informasi tersebut, cukup sekian informasi tentang Cara Merawat Burung Kacer Yang Sedang Mabung Nyulam dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement