Cara Merawat Burung Anis Merah Macet

Written by on ,
advertisement
Cara Merawat Burung Anis Merah Macet - Untuk jenis dari Burung Anis Merah merupakan salah satu jenis burung yang memiliki tingkat sensitif yang sangat tinggi oleh karena masalah tersebut burung anis merah sangat mudah sekali mengalami stres dan tentunya burung tidak ingin berbunyi, banyak sekali alasan tentang masalah burung anis merah bisa mengalami stress atau Macet dan salah satunya merupakan masalah dari sangkar yang masih baru hingga kurang cocok, akan tetapi bukan hanya itu saja burung tersebut bisa macet di karenakan kaget karena sangkar burung tersebut terjatuh ataupun tersungkur hewan buas seperti kucing, bahkan sesudahnya burung sehabis mabung dan sembuh sebelumnya sakit burung tersebut terkadang masih Macet.

Cara Merawat Burung Anis Merah Macet
Cara Merawat Burung Anis Merah Macet
Di karenakan Burung Anis Merah tersebut memiliki tingkat sensitif yang sangat tinggi maka dalam hal cara menyembuhkannya juga terbilang sangat susah, akan tetapi jika dari jenis burung kicau yang lain tentunya membutuhkan waktu kurang lebih 1 minggu saja, berbeda dengan burung anis merah, burung ini membutuhkan waktu penyembuhannya yang tidak sebentar bahkan sampai bertahun tahun hingga berbulan bulan lamanya, dan itu juga masih belum tentu anda bisa mendengarkan suara kicauannya, maka dari masalah tersebut pada kesempatan kali ini akan membahas berkaitan dengan Cara Merawat Burung Anis Merah Macet di bawah ini ringkasannya.

Perawatan Burung Anis Merah macet
Agar dapat membuat Burung Anis Merah tidak macet lagi dan cepat berbunyi tentunya anda harus bisa mengembalikannya ke pada kondisi mereka di alam bebas ( habitat aslinya ) . dalam hal ini anda harus bisa mencoba memahami bagaimana kehidupan asli dari  burung Anis Merah di alam liar , seterusnya anda bisa membuat kehidupan burung Anis Merah yang anda miliki yang berada di dalam sangkar seperti kondisi di alam bebas.

- Dengan Melakukan Proses Pengembunan Setiap Pagi Hari.
Dalam hal ini proses pengembunan akan bisa mengembalikan kehidupan asli dari burung Anis Merah seperti halnya di alam bebas. maka dari itu sangat pemilik burung tentu sangat dianjurkan untuk melakukan proses pengembunan tersebut dengan cara rutin agar burung anis merah agar  cepat sembuh dari macet bunyi akibat tekanan stres.

- Dengan Anda Harus Menyediakan Jenis 3 Buah.
Pada dasarnya buah tersebut merupakan salah satu jenis makanan kesukaan burung Anis Merah di alam liarnya, di karenakan sang pemilik harus memberikan 3 jenis buah misalnya pepaya, pisang dan juga apel. hal tersebut akan bisa memberikan sebuah dampak psikologis yang tentunya sangat baik bagi burung di karenakan akan bisa membuat burung Anis Merah merasa sangat tenang serta nyaman maka akan membantu mengusir rasa stresnya.

- Dengan Anda Si Pemilik Bisa Memutarkan Audio Suara Air Atau Bisa Juga Anda Gantungkan Di Dekat Kamar Mandi.
Beberapa cara yang tentunya mungkin bisa anda coba dalam mengembalikan burung Anis Merah seperti di alam liarnya dan salah satu caranya dengan anda bisa memutarkan audio suara air. jenis dari suara audio ini bisa anda putar setiap hari agar burung Anis Merah tentunya supaya lebih menjadi lebih fres dan terbebas dari aras stres.

Semoga dengan informasi Cara di atas dapat memberikan anda solusi untuk mengembalikan kembali burung anis merah yang macet seperti sediakala dan khususnya bagi anda yang belum mengetahuinya, cukup sekian informasi pembahasan mengenai Cara Merawat Burung Anis Merah Macet dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement