Tips Supaya Burung Murai Batu Bongkar Isian Pada Saat Lomba Berlangsung

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Untuk jenis Burung Murai Batu merupakan salah satu jenis burung yang mempunyai gaya bertarung yang sangat khas. di rumah juga kebanyakan tidak jarang mereka mengeluarkan nyanyian isian masterannya atau kicauannya akan tetapi pada saat bertemu dengan musuh di arena Lomba, semua isian suara masterannya cenderung serentak akan dikeluarkan. hal tersebut menunjukkan bahwa burung Murai Batu ini dalam kesehariannya mempunyai materi dan ini juga akan dapat dikeluarkan pada saat burung murai batu tersebut bertemu dengan musuhnya. akan tetapi Gaya seperti ini cenderung serupa dengan burung Kacer. yang pada biasanya di rumah burung Kacer tersebut hanya bisa ngalas dan juga ngeplong saja. akan tetapi pada saat bertemu dengan musuh akan segera ngobra serta mengeluarkan semua isian yang di milikinya.

Tips Supaya Burung Murai Batu Bongkar Isian Pada Saat Lomba Berlangsung
Tips Supaya Burung Murai Batu Bongkar Isian Pada Saat Lomba Berlangsung
Tips Supaya Burung Murai Batu Bongkar Isian Pada Saat Lomba Berlangsung - Masalah seperti ini juga berjalan pada jenis burung yang memiliki ekor panjang ini. pada saat di rumah Burung Murai Batu kebanyakan hanya bisa ngukluk hingga mengeluarkan isiannya akan tetapi pada saat berhadapan dengan burung sejenis cenderung tidak dapat meresponnya dengan suara nada Isian yang di milikinya. akan tetapi dalam hal ini sangat mudah sekali untuk membuat Burung Murai Batu Supaya Bongkar Isian tentunya pada saat di ajang sebuah perlombaan Burung kicau. dari sekian banyak burung Murai Batu terkadang disaat mereka tidak dapat membongkar seluruh jenis isian materinya, cenderung pada saat ditrek dengan jenis burung yang lain yang sejenis seluruh isian masterannya dikeluarkan. untuk masalah seperti ini tentunya banyak sekali ditemukan hingga bahkan ini akan dapat sangat memusingkan setiap pemiliknya.maka dari itu pada kesempatan kali ini akan memberikan sebuah Tips Supaya Burung Murai Batu Bongkar Isian Pada Saat Lomba Berlangsung di bawah ini ringkasannya.

Tips Supaya Burung Murai Batu Bongkar Isian Pada Saat Lomba
Tentunya sudah sekian banyak dicoba ke latberan, burung Murai Batu masih tidak ingin membongkar isiannya. hanya di keluarkan sedikit saja isian yang dimainkannya, selebihnya hanya ngeban-ngeban saja seperti halnya pada saat di rumah. pada umumnya sedikit sekali dari sekian banyak burung murai batu yang bisa bongkar isian pada saat dilombakan. akan tetapi dikarenakan ada banyak alasan tertentu burung Murai Batu menjadi kurang tampil maksimal di perlombaan tentu tidak dapat mengeluarkan seluruh isiannya.

- Dengan Anda Mengondisikannya Dengan Cara Benar
Tentu yang sangat idealnya pengondisian burung murai batu untuk mengikuti perlombaan tentu tidak hanya dimulai dri H-3 saja akan tetapi Pengondisian tentunya bisa dilakukan jauh jauh hari sebelum hari H, setidaknya kurang lebih 2 - 3 minggu diawal mulanya. pada saat itu bagian dari pemberian pola makan dan juga pola perawatan sudah mulai sejak di atur oleh anda pemilik dari burung murai batu tersebut sedemikian rupa agar burung Murai Batu agar pada saat tampil memukau di arena lomba. akan tetapi pada saat H-3, pengondisian mesti anda lakukan secara intensif. Sejak H-3 itu, burung murai batu tentunya sudah harus difull kerodong supaya burung Murai Batu mampu menaruh banyak tenaga.

- Dengan Memberikan Rawatan Yang Sesuai.
Tentu kerja yang bagus burung Murai Batu pada saat di arena lapang sangat ditentukan oleh rawatan ke sehariannya yang anda berikan. tentunya semakin bagus rawatan yang anda berikan, kerja dari burung Murai Batu akan lebih semakin maksimal dan tentunya sangat mungkin saja burung Murai Batu biasa untuk bongkar isian dengan penuh.

- Dengan Melakukan Sebuah Proses Pengembunan.
Burung Murai Batu yang tidak bisa bongkar isian pada saat di arena lomba,  mampu dilakukan sebuah proses terapi pengembunan. di karenakan dalam hal ini pengembunan akan bisa untuk merangsang burung Murai Batu agar bisa bongkar isian pada saat di arena lapang.

- Dengan Melatihnya Ke Tempat Lapangan Lomba.
Dalam hal ini jangan sungkan-sungkan untuk selalu mencoba membawa burung Murai Batu yang anda miliki  ke arena lapang. pengalaman burung di tempat arena lapang kerap kali akan dapat meringankan burung Murai Batu agar bisa bongkar isian di arena lapang. di karenakan burung murai batu ini tentunya sudah merasa beradaptasi dengan baik bersama lingkungan tempat lapang.

Semoga dengan ringkasan di atas dapat memberikan anda informasi untuk mengetahui Tips dalam cara merawat burung murai batu agar bisa bongkar isian pada saat di arena lomba, cukup sekian informasi mengenai Tips Supaya Burung Murai Batu Bongkar Isian Pada Saat Lomba Berlangsung dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement