Cara Menangkap Burung Pelatuk Di Dalam Lubang Sarangnya Dengan Menggunakan Ular

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Jenis Burung Pelatuk merupakan salah satu jenis burung yang memiliki bentuk paruh yang sangat kerang yang dapat menghancurkan serta melubangai batang pohon, hal tersebut di gunakan sebagai alat untuk mencari makan dan juga untuk membuat lubang sarang. dan kebanyakan sarang burung pelatuk berada di dalam lubang di dalam batang pohon apa saja yang tinggi, burung ini juga memiliki sebuah keunikan yang lainnya merupakan pada  saat burung pelatuk tersebut Melubangi batang pohon tersebut paruh mereka akan bergerak gerak sperti hal nya bor dengan memiliki kecepatan yang sangat tinggi. maka batang pohon tersebut cepat di lubanginya.

Cara Menangkap Burung Pelatuk Di Dalam Lubang Sarangnya Dengan Menggunakan Ular
Cara Menangkap Burung Pelatuk Di Dalam Lubang Sarangnya Dengan Menggunakan Ular
Cara Menangkap Burung Pelatuk Di Dalam Lubang Sarangnya Dengan Menggunakan Ular - Burung pelatuk juga kebanyakan mereka memakan jenis serangga serta tempayak yang pada umumnya banyak hidup dibalik kulit pohon tersebut, pada saat sekarang ini semakin banyak orang yang berburu dari jenis burung seperti ini di karenakan memiliki keunikan yang dimilikinya burung jenis ini pada warna, suara yang dapat di jadikan sebagai masteran burung kicau lain, ada banyak Cara yang bisa gunakan oleh para penggemar dari jenis burung seperti ini dalam hal memikat atau membuat jeratan untuk burung ini akan tetapi pada kesempatan kali ini akan membahas berkaitan dengan Cara Menangkap Burung Pelatuk Di Dalam Lubang Sarangnya Dengan Menggunakan Ular berikut di bawah ini ringkasannya.


Cara Menangkap Burung Pelatuk Di Dalam Lubang Sarangnya :

- Pertama tama anda terlebih dahulu harus mencari sarang burung pelatuk tersebut yang berada tidak jauh di sekitar rumah, kebanyakan sarang burung pelatuk berada  di dalam lubang batang pohon yang tinggi dengan di tandai dengan suatu pecahan atau serbuk kayu yang ada di sekitar bawah pohon.

- Sesudah anda menemukan sarang dari burung ini kemudian anda mencari jenis ular yang bisa anda gunakan untuk menangkap burung ini, dengan mencaril di sekitar sawah, jenis ular yang di gunakan tentunya yang tidak memiliki bisah merupakan jenis ular air atau anda bisa membelinya di toko hewan terdekat.

- Sesudah anda mulai mempersiapkan langkah yang pertama selanjutnya anda mencari jaring yang di gunakan untuk menjebak ular ini nantinya.


Proses Menangkap Burung Pelatuk Di Dalam Lubang Sarangnya :

Pertama tama anda ikatkan jaring yang sudah di persiapkan terlebih dahulu di sekitar lubang sarang burung pelatuk tersebut kemudian anda ikatlah sekuat bisa jadi dengan posisi melingkari lubang pohon akan tetapi pastikan ada cela sedikit untuk dapat memasukkan ular ke dalam pohon.
seterusnya ketuk ketuklah bagian pohon tersebut supaya burung pelatuk yang berada didalam pohon terbangun dan agar merasa gugup.
kemudian burung di dalam lubang pastinya akan merasa gugup masukkanlah ular melalui celah yang sudah kita berikan dengan cara perlahan, dan pastikan bagian dari kepala ular masuk terlebih dahulu
sesudah ular masuk tunggulah beberapa menit hingga burung ke luar.
seterusnya burung ke luar automatis burung akan melintasi lubang dan akan terjerat pada jaring yang sudah anda pasang pada bagian depan lubang sarang yang sudah anda pasangkan tadi.

Semoga dengan cara tersebut bisa mendapatkan Burung Pelatuk untuk di jadikan masteran ataupun untuk di pelihara oleh anda, cukup sekian ringkasan pembahasan mengenai Cara Menangkap Burung Pelatuk Di Dalam Lubang Sarangnya Dengan Menggunakan Ular dan terimakasih atas kunjungannya, semoga bermanpaat.

advertisement