Cara Lengkap Dan Akurat Mengatasi Burung Cendet Yang Sering Mematuk Ekornya Sendiri ( Ciak )

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Untuk sebagian para pencinta dari Burung Cendet mereka tentunya sangat mengeluhkan burung cendetnya yang sering Mematuk Ekornya Sendiri, serta pada awalnya burung cendet yang di milikinya tentunya mempunyai ekor yang sangat lengkap, rapih dan terlihat gagah akan tetapi setelah itu mendadak menjadi rusak dan yang paling parahnya lagi sampai patah, serta kondisi tersebut tentunya tidak hanya dapat mengganggu pada masalah penampilan burung cendet tersebut akan tetapi juga bisa mengganggu konsentrasi burung cendet tersebut.

Cara Lengkap Dan Akurat Mengatasi Burung Cendet Yang Sering Mematuk Ekornya Sendiri ( Ciak )
Cara Lengkap Dan Akurat Mengatasi Burung Cendet Yang Sering Mematuk Ekornya Sendiri ( Ciak )
Cara Lengkap Dan Akurat Mengatasi Burung Cendet Yang Sering Mematuk Ekornya Sendiri ( Ciak )  - Untuk Burung Cendet yang mengalami masalah sering Mematuk Ekornya sendiri hingga sampai patah tentunya juga akan dapat mengganggu ferfomanya di lapangan untuk di lombakan serta dapat bisa mempengaruhi penilaian juri tersebut di karenakan kondisi dari burung cendet tersebut mengalami cacat pada masalah ekornya yang patah dengan kata lain tidak lengkap, di karenakan sebuah penilaian dapat di tentukan juga dari masalah penilaian tentang kerapihan burung tersebut, maka dari itu anda sebagai pecinta dari burung kicau khususnya untuk jenis burung kicau Cendet tentunya harus dapat mengetahui Cara yang Akurat dalam hal Mengatasi Burung Cendet yang memiliki masalah terutama masalah Mematuk Ekornya Sendiri, maka dari itu juga pada kesempatan kali ini akan membahas berkaitan dengan Cara Lengkap Dan Akurat Mengatasi Burung Cendet Yang Sering Mematuk Ekornya Sendiri ( Ciak )  dan berikut ringkasan pembahasannya di bawah ini.

Cara Lengkap Dan Akurat Mengatasi Burung Cendet Ciak Ekor
Dalam hal Mengatasi burung cendet tentunya tidak dapat dilakukan dengan Cara sembarangan akan tetapi tentunya juga harus dapat disesuaikan berdasarkan penyebabnya. serta anda juga bisa mengamati burung cendet tersebut dengan cara teliti.


- Apabila pada kenyataannya Ciak ekor pada burung cendet tersebut disebabkan karena masalah kutu tentunya alangkah baiknya anda harus selalu menjaga kebersihan kandang dan juga kerodong.

- Seandainya ciak ekor pada burung cendet tersebut disebabkan karena masalah kalah mental, drop, atau dengan kata lain stres jalan satu-satunya adalah merupakan dengan Cara mengisolasikannya. dengan kata lain menempatkan burung cendet tersebut cendet temapat tersendiri, jauh dari burung-burung yang lainnya, terutama burung sejenis merupakan cendet.

- Jikalau ciak ekor pada burung cendet disebabkan karena masalah OB, tentunya anda dapat mengatasinya dengan cara berikut :

1. Kurangi pemberian EF dengan kata lain anda hentikan pemberian EF pada saat ini.
2. Buatlah mandi sesering mungkin. dengan kata lain mandi jadi 2—3 kali sehari (pagi, siang, sore atau tengah malam).
3. Kurangi jemur dengan kata lain menyetop penjemuran sama sekali. akan tetapi kalau dikhawatirkan berlangsung hal yang tentunya tidak di inginkan pada kesehatan burung cendet tersebut alangkah baiknya lakukanlah penjemuran dengan durasi yang tidak lama.

- Jikalau ciak ekor pada burung cendet tersebut disebabkan burung cendet tersebut kekurangan vitamin dan juga mineral, sebaiknya anda berikan makanan yang tentunya bergizi seperti kroto, jangkrik, belalang, dll. sebagainya. diluar itu, jangan sampai lupa buat memberikan multivitamin buat mencukupi mineral & vitamin
Dengan Cara logika, burung yg hidup dalam sangkar benar-benar hidupnya serba terbatas. Mereka rata-rata cuma makan makanan yg diberikan majikannya yg pun terbatas. Karenanya, kepentingan vitamin & mineral tak mampu terpenuhi bersama maksimal. Tragisnya lagi, pemilik burung kadang disaat tak memperhatikan & memikirkan kepada pentingnya asupan bagi burung maka umumnya dari mereka cuma memberikan jangkrik saja. Mencoba saja bayangkan jikalau ini memang lah berlangsung, pasti saja kepentingan vitamin & mineral makin tak tercukupi.

- Bisa Juga dengan Terapi embun akan tetapi hal ini anda dapat melakukannya untuk dapat mengatasi ciak ekor pada burung cendet. serta juga proses pengembunan pada burung cendet (baik pagi atau tengah malam) tentunya akan dapat mengurangi sifat keganasan dari burung cendet tentunya dapat mengatasi masalah ciak ekor pada burung cendet tersebut.

- Memberikan tali rafia dalam sangkar juga tentunya bisa untuk di coba. Caranya adalah dengan mengambil rafia secukupnya dan kemudian anda talikan hingga kuat pada bagian dari tangkringan pada bagian tepi dan kemudian anda potong sampai menyisakan beberapa Cm saja. Tali rafia ini bertujuan sebagai alat pelampiasan keganasan cendet.


Semoda dengan ringkasan pembahasan di atas dapat memberikan anda informasi untuk dapat mengetahui Cara yang Akurat untuk Mengatasi Burung CEndet yang mengalami Ciak, cukup sekian untuk Cara Lengkap Dan Akurat Mengatasi Burung Cendet Yang Sering Mematuk Ekornya Sendiri ( Ciak )  dan terimakasih atas kunjungannya, salam kicau jack.

advertisement