Cara Akurat Membedakan Burung Cendet Madura Dan Cendet Jawa

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Untuk jenis dari Cendet Madura pada saat ini banyak dikenal juga merupakan burung cendet yang memiliki mutu No 1di bandingkan dengan jenis burung cendet dari daerah lain. oleh karena itu banyak pemain-pemain besar yang tentunya senantiasa menjadikan target cendet Madura dari pada jenis dari burung cendet dari daerah lain. Bahkan dari sebagian mereka ada yang kebanyakan hunting cepat ke darah Madura di karenakan cendet Madura tentunya banyak dikenal sebagai jenis burung cendet yang pantas untuk diburu. hal ini pasti saja bukan isapan jempol belaka terutama banyak burung cendet Madura tidak jarang  merajai di berbagai event lomba baik itu event lokal maupun juga nasional.

Cara Akurat Membedakan Burung Cendet Madura Dan Cendet Jawa
Cara Akurat Membedakan Burung Cendet Madura Dan Cendet Jawa
Cara Akurat Membedakan Burung Cendet Madura Dan Cendet Jawa - Serta Cara yang Akurat dalam hal membedakan Burung Cendet Madura dengan jenis dari cendet jawa misalkan anda tentunya dapat melihat dari fisik dan juga kebanyakan juga cukup sulit sekali dalam hal Membedakan asal muasal burung cendet tersebut, serta hal yang paling utamanya burung Cendet Madura tentunya akan dapat serupa dengan jenis dari burung cendet dari daerah lain. di karenakan memang kebanyakan tidak ada ciri yang penting. akan tetapi banyak orang juga yang cenderung mengidentikkan cendet Madura dengan jenis dari cendet jawa blangkon (kepala full hitam) padahal tidak seluruh cendet Madura blangkong serta Juga tidak seluruh burung cendet dari daerah lain peles (hitam terhadap kepalanya hanya pada bagian depannya saja). oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan membahas Cara Akurat Membedakan Burung Cendet Madura Dan Cendet Jawa dan berikut ringkasan pembahasannya di bawah ini.

Cara Akurat Membedakan Burung Cendet Madura Dari Ciri fisik
Sebenarnya dalam hal bentuk pada fisik untuk Burung Cendet Madura tentunya tidak akan jauh serupa dengan jenis burung cendet dari daerah Jawa Timur dan juga pada Ke-2 burung cendet ini memiliki ciri fisik yang tentunya juga sangat sulit untuk dibedakan. akan tetapi juga pada umumnya burung cendet Madura setidaknya memiliki ciri fisik dan berikut ciri cirinya :

- Pada bagian Bulu dada dominan berwarna putih bersih dan juga halus dan Bahkan pada jenis burung cendet dada putih memiliki warna putih pada bagian dadanya akan terlihat putih sekali maka akan terlihat seperti kapas
- Pada bagian Warna bulu cenderung kontras serta dominan berwarna gelap
- Pada bagian tengkuk kebanyakan berwarna abu-abu yang sangat jelas
- Pada Mata kebanyakan akan terlihat lebih tajam maka akan terlihat lebih garang.
- Memiliki Bodi lebih kecil, ramping, dan juga panjang di bandingkan dengan jenis cendet Jawa atau burung cendet dari daerah lain.biarpun pada burung cendet madura juga ada yang bongsor akan tetapi kebanyakan akan terlihat bongsor proporsional.  
- Memiliki bagian ekor yang lebih panjang daripada burung cendet dari daerah lain dan juga Terkesan lebih sangar di karenakan biasanya burung cendet Madura memiliki kepala hitam dan juga bahkan ada juga yang hingga tengkuk (gondrong)

Untuk Ciri - Ciri Non fisik
- Lebih cerdas maka akan dapat merekam banyak sekali untuk isian.
- Memiliki Nada suara yang kebanyakan lebih mengkristal dan juga kasar maka pada saat mereka berbunyi cepat terasa pekak dan juga akan terdengar nyelekit di telinga.
- Burung Cendet Madura juga tentunya sangat populer memiliki mental tempur yang sangat baik dan juga bagus.
- Burung Cendet Madura juga banyak dikenal sebagai salah satu burung cendet yang tentunya tidak mudah untuk stres.


Semoga dengan pembahasan di atas dapat memberikan anda informasi untuk mengetahui perbedaan antara jenis burung cendet dari madura dan bjenis dari burung cendet dari daerah jawa, cukup sekian untuk Cara Akurat Membedakan Burung Cendet Madura Dan Cendet Jawa dan termakasih atas kunjungannya, salam kicau jack.

advertisement