Cara Akurat Dan Ampuh Merawat Burung Kacer Mbagong

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Untuk karakter pada Burung Kacer yang umumnya di sebut dengan mbagong dan untuk bagi sebagian orang faktor yang paling utama di karenakan burung kacer ini tadinya yakni merupakan burung yang bagus terutama juga pada saat dilombakan akan tetapi yang perlu di catat hal Mbagong tersebut hanya dapat berjalan di rumah atau di luar gantangan alias dengan kata lain pada saat di gantang di arena lapangan, mbagongnya tidak ke luar dan untuk burung Kacer mbagong kebanyakan banyak ditandai dengan suara kicauannya yang cenderung juga teramat rajin untuk di rumah dan disertai juga dengan mengeluarkan isian-isian yang bagusnya. Sedangkan untuk burung kacer yang tak mbagong kebanyakan di rumah hanya dapat ngeplong saja.

Cara Akurat Dan Ampuh Merawat Burung Kacer Mbagong
Cara Akurat Dan Ampuh Merawat Burung Kacer Mbagong
Cara Akurat Dan Ampuh Merawat Burung Kacer Mbagong - Burung Kacer mbagong adalah merupakan salah satu faktor yang alamiah oleh karena itu juga merupakan sifat atau dengan kata lain karakter bawaan/dasar dari burung kacer tersebut. Mbagong  pada burung kacer seperti halnya salto pada cendet umumnya. di karenakan pada dasarnya tidak ada burung kacer yang tentunya tidak sempat mbagong sekalipun dirinya merupakan sang burung kacer juara. oleh karena itu ada ada banyak juga burung kacer yang tentunya hampir tidak sempat mbagong dan bahkan juga ada juga yang sangat banyak juga memiliki tingkat mbagong yang sangat aktif maka distel seperti apapun terus mbagong. oleh karena itu untuk anda yang memiliki burung kacer yang memiliki karakter Mbagong tentunya harus dapat mengetahui Cara yang Akurat dalam hal perawatannya pada burung kacer tersebut, oleh karena itu pada kesempatan kali ini akan membahas berkaitan dengan Cara Akurat Dan Ampuh Merawat Burung Kacer Mbagong dan berikut ringkasan pembahasannya di bawah ini.

Di Karenakan Kurang Fit
Karakter Mbagong pada burung kacer juga bisa disebabkan karena faktor burung kacer yang tentunya kurang fit. bisa dengan cara melihat pada kotorannya. kebanyakan burung Kacer yang tidak fit juga dapat di lihat dari fesesnya yang akan terlihat berair dan juga bahkan berwarna putih (berak kapur) Terkecuali masalah kesehatan, kacer mbagong juga dapat disebabkan karena stres. Karenanya, ketahui masalah kesehatan mental anda sebelum anda melakukan terapi pada burung kacer tersebut.

Di Karenakan Pemberian EF Yang Berlebihan
Kacer mbagong dapat juga disebabkan dalam hal pemberian ekstra fooding (EF) yang tentunya sangat berlebihan maka dari itu burung kacer jadi kelebihan birahi atau yang lebih terkenal dinamakan Over Birahi (OB).  Di sini anda juga untuk dapat disarankan memberikan ulat bambu dalam hal mempermudah menurunkan OB kacer tersebut. serta juga tentunya tidak hanya itu sajah anda juga dianjurkan untuk mengembunkan kacer tersebut pada saat mulai petang ( sore hari ) hingga kurang lebih jam 9 tengah malam.

Di Karenakan Kurang Mandi Atau Di Paksa Untuk Mandi
Burung Kacer tentunya sanggup untuk mbagong bila untuk pemiliknya kurang memperhatikan dalam masalah mandinya. misalnya Contohnya, kacer sudah menunjukkan gejala mau mandi akan tetapi anda belum memiliki waktu untuk dapat memandikannya, atau malah malas memandikannya. Ini juga tentunya mampu menciptakan burung kacer akan merasa tidak nyaman dengan keadaan tubuhnya maka akibatnya apabila burung kacer anda dibiarkan cukup lama dalam keadaan seperti ini dan lama kelamaan tentunya sanggup mbagong. dan tidak hanya itu juga burung kacer yang tentunya dipaksa untuk mandi akan dapat merasa tidak nyaman dan tentunya juga akan berpotensi menyebabkannya jadi mbagong. oleh karena itu jagalah mandi burung kacer yang anda punya serta jadikanlah mandi jadi rutinitas teratur baginya serta Mandikan saja dengan keinginannya burung kacer tersebut. dengan cara memandikannya masukan kedalam keramba pemandian burung.

Di Karenakan Perubahan Tangkringan Atau Sangkar Burung Kacer Tersebut
Burung Kacer juga dapat bisa untuk mbagong tentunya pada saat ditukar sangkar atau posisi pada bagian tangkringan diubah. hal Ini juga dapat saja di karenakan burung kacer tersebut merasa tidak nyaman dengan keadaan tempat yang barunya. oleh karena itu apabila burung kacer yang anda miliki yang pada pada pertama kalinya tidak mbagong akan tetapi sesudah ditukar sangkar atau posisi pada tangkringannya diubah, burung kacer anda tentunya tiba-tiba mbagong, tentunya ada cara yang mesti anda lakukan dengan mengembalikan burung kacer pada sangkar yang semula atau mengubah posisi pada tangkringan ke posisi semula.


Semoga dengan pembahasan di atas dapat memberikan anda informasi untuk dapat mengetahui akibat dari burung kacer Mbagong dan juga cara merawat untuk mengantisipasinya, cukup sekian untuk Cara Akurat Dan Ampuh Merawat Burung Kacer Mbagong dan terimaksih atas kunjungannya, salam kicau jack.

advertisement