5 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Yang Mengalami Stres Akibat Perjalana Jauh

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Tentunya bagi anda para penghoby untuk jenis burung berkicau kebanyakan mereka sempat melakukan transaksi jual dan juga beli Burung dengan cara yang online misal dengan kawan maupun juga  bakul-bakul yang ada di luar kota. dan tentunya kebanyakan burung tersebut dikirim melalui rute darat maupun juga laut. atau bisa saja  tentunya anda sendiri yang pergi ke tempat tersebut maupun daerah-daerah tertentu dan juga sementara burung yang tentunya di dapat hasil pergi sendiri di ambil dengan Cara pulang dengan cepat. dan juga tentunya untuk Burung yang baru tiba di rumah atau tentunya juga memerlukan perawatan yang sangat khusus serta juga sama sekali tidak sama dengan rawatan untuk harian pada jenis burung-burung yang lain.

5 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Yang Mengalami Stres Akibat Perjalana Jauh
5 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Yang Mengalami Stres Akibat Perjalana Jauh
5 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Yang Mengalami Stres Akibat Perjalana Jauh - Tentunya juga untuk Burung tersebut kebanyakan cenderung mengalami stres dengan Cara yang tentunya juga berbeda setiap jenis burung tersebut. dan tentunya juga burung tersebut akan dapat mengalami Stres misalnya hal yang dapat di alaminya seperti lelah dan juga lesu akibat dari Perjalanan yang tentunya Jauh di karenakan tidak makan dan kurang gerak hingga juga tidak minum. serta juga burung tersebut akan menepati lingkungan yang tentunya masih baru untuk mereka dan tentunya mereka perlu untuk beradaptasi. oleh karena itu tentunya kita sebagai pemilik dari burung tersebut tentunya harus dapat memberikan Tips Dan juga Cara Akurat dalam hal perawatan yang tentunya juga sangat khusus pada saat burung tersebut baru sampai di rumah dan tentunya juga merupakan hal yang sangat penting. maka dari itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas berkaitan dengan 5 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Yang Mengalami Stres Akibat Perjalana Jauh dan berikut ringkasannya di bawah ini.

Memandikan Burung Tersebut

Setelah burung tersebut sampai dan juga saat mereka bernapas dengan normal dan juga terlihat sehat (kebanyakan kurang lebih seputar 30 menit), kemudian anda lakukan proses memandikan. dan juga arti memandikan di sini  berguna dalam hal menyegarkan dan juga menyegarkan untuk keadaan burung tersebut. agar kepenatan dan juga letih burung tersebut cepat hilang.

Dengan Anda Angin - Anginkan Burung Tersebut Di Tempat Yang Teduh
Setelah burung tersebut melakukan proses mandi dan kemudian anda berikan kroto tentunya burung tersebut juga tidak butuh untuk dijemur. dan kemudian burung tersebut anda tempatkan di tempat yang nyaman dan juga teduh, misalnya di depan rumah anda maupun di bawah pohon yang rindang. Ini akan dapat memberikan sensasi tersendiri pada burung tersebut agar bisa santai dan tentunya juga akan dapat lebih cepat untuk berbunyi.

Masukan Burung Tersebut Ke Dalam Kandang
Setelah burung tersebut sampai ke rumah alangkah baiknya burung tersebut untuk cepat dimasukkan ke dalam kandang yang tentunya sudah anda persiapkan terlebih dahulu. hal tersebut bertujuan supaya dapat untuk meminimalisir resiko stres yang tentunya dialami oleh burung tersebut. serta anda pilihlah bentuk sangkar yang memiliki ukuran yang agak lebih besar dari ukuran burung tersebut dikarenakan hal seperti ini akan dapat mengijinkan burung tersebut bisa bergerak lebih bebas dan juga leluasa maka tenaga burung bisa lebih cepat untuk pulih kembali.

Dengan Full Kerodong Sangkar Burung Hingga Sore Hari
Setelah proses memandikan selesei dan juga proses penganginan selesei hingga burung kering kemudian burung tersebut kerodong dan juga masukkan ke dalam rumah biarkan untuk beristirahat. serta burung bisa dikeluarkan dan juga bisa untuk di buka pada saat sore hari,  serta juga bila anda butuh berikan pakan berupa Ef jangkrik. dan juga tempatkan di tempat yang tentunya santai.

Serta Juga Berikan Ef Kroto Secukupnya
Dengan anda memberikan kroto sesudah burung tersebut melakukan proses pemandian dan juga hal tersebut merupakan hal tentunya paling utama pada jenis burung pemakan serangga. serta juga berikan kroto yang tentunya masih segar  ( Fress ) dan juga masih bersih.


Semoga dengan ringkasan pembahasan di atas dapat memberikan anda informasi untuk mengetahui Cara untuk Mengatasi burung yang tentunya masih baru di beli ataupun burung yang di lombakan dengan jarak yang jauh, cukup sekian untuk 5 Tips Dan Cara Akurat Mengatasi Burung Yang Mengalami Stres Akibat Perjalana Jauh dan terimakasih atas kunjungannya.
advertisement