4 Cara Ampuh Dan Akuart Proses Perawatan Burung Bakalan Muda Hutan Supaya Tetap Hidup

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Pada kesempatan kali ini Kicau Mania akan membahas berkaitan dengan Burung yang tentunya masih bakalan atau dengan kata lain muda hutan (biasa disingkat MH) adalah merupakan burung muda yang tentunya didapatkan ataupun juga dihasilkan dari perburuan di hutan baik itu dengan cara di pulut maupun jaring serta jebak. jenis burung tangkapan yang tentunya mereka biasa hidup bebas di alam liar ini dengan cara automatis sangat liar tentunya maka risiko mati sangatlah besar terutama ini terjadi juga pada jenis burung sirtu,murai batu,kacer,anis merah dan juga burung cendet dsb. hal tersebut di karenakan karakter burung-burung tersebut yang juga tentunya masih sangat sensitif dan juga cenderung masih susah untuk bisa beradaptasi dengan manusia. oleh karena ituke-2 jenis burung muda hutan ini tentunya banyak mengalami kematian di karenakan burung tersebut mengalami stres atau depresi.

4 Cara Ampuh Dan Akuart Proses Perawatan Burung Bakalan Muda Hutan Supaya Tetap Hidup
4 Cara Ampuh Dan Akuart Proses Perawatan Burung Bakalan Muda Hutan Supaya Tetap Hidup
4 Cara Ampuh Dan Akuart Proses Perawatan Burung Bakalan Muda Hutan Supaya Tetap Hidup  - Jenis Burung yang tentunya masih muda hutan tersebut mereka cenderung memerlukan perawatan yang tentunya sangat intensif. Terkecuali dikarenakan sensitif dan untuk burung-burung itu sendiri jenis pakan yang masih di berikan berupa serangga atau dengan kata lain masih belumdapat makan voer. dan oleh karena itu dalam hal perawatan burung tersebut tentunya tidak dapat disamakan dengan perawatan pada burung yang sudah makan voer atau hasil dari ternakan dan juga lolohan.sebagai contoh dalam hal cara perawatan untuk jenis burung yang mudah hutan supaya tidak stres untuk jenis burung hasil dari pikatan kebanyakan cara penangkapannya dengan menggunakan pancing tentunya dalam hal proses perawatannya kebanyakan sangat susah di karenakan ada kalanya pancing-pancingnya tersebut tertinggal dalam perut burung dan juga hingga sampai menggores tenggorokan burung tersebut atau yang paling parah lagi bahkan sampai menancap pada kerongkongan sehingga dalam hal menyelematkanya kebanyakan sulit tertolong.akan tetapi pada kesempatan kali ini akan membahas 4 Cara Ampuh Dan Akuart Proses Perawatan Burung Bakalan Muda Hutan Supaya Tetap Hidup  dan berikut ringkasan pembahasannya di bawah ini.

Dengan Cara Mengerodong Burung tersebut Selama Belum Makan Voer.
Untuk proses Pengondisian burung pada saat di karantina itu sangat penting serta dianjurkan untuk dikerodong. di karenakan hal tersebut dapat membuat burung yang masih muda hutan tentunya agar supaya makin santai dan juga nyaman. akan tetapi untuk proses pengerodongan boleh dihentikan sesudah burung tersebut sejak mulai berbunyi di karenakan hal tersebut ini menandakan burung yang masih muda hutan mulai sudah lebih santai dan bisanya sudah mulai makan voer.

Dengan Anda Sebagai Pemilik Burung Tersebut Memberikan Ekstra Foding Sepuasnya
Dikarenakan untuk burung tersebut yang merupakan hasil dari tangkapan yang tentunya masih baru, jangan sampai untuk mencoba melatih makan voer terlebih dahulu. supaya mereka makan serangga dulu dengan sepuasnya sampai bebas dari stres dan sesudah dirasa tingkat stres burung tersebut terlihat mulai menurun, barulah untuk mencoba melatih mereka untuk makan voer.

Jangan Sampai Anda Memandikannya
Selagi masih proses karantina alangkah baiknya burung tersebut untuk tidak dimandikan selama mungkin dan biarkan mereka beradaptasi dengan baik terhadap lingkungannya. dan untuk burung baru yang sudah boleh dimandikan sesudah terlihat burung tersebut tidak stres dan juga sudah merasa nyaman terhadap lingkungan barunya.
Proses Karantina Terlebih Dahulu
Sesudahnya anda membeli burung yang masih muda hutan tersebut, jangan sampai cepat dipertemukan dgn burung-burung lain, terlebih burung sejenis. Factor ini disebabkan lantaran burung ini kebanyakan tetap dalam keadaan stres & belum beradaptasi dgn lingkungannya. Karenanya, trick paling baik yg mesti Kamu melaksanakan yakni menyimpan burung tersebut dalam tempat tersendiri. Dgn dikarantina seperti ini, burung bakal merasa kalem maka lambat laun tingkat stresnya menyusut.

Proses Menjinakan Burung
Proses Memandikan burung pada saat burung masih muda hutan merupakan dengan menerapkan langkah penjinakan. Makin sering burung dimandikan sehingga dapat makin jinak burung tersebut. Karenanya, memandikan burung dalam konteks ini cuma butuh dilakukan kalau burung sudah mulai dalam keadaan fit.


Semoga dengan pembahasan di atas dapat memberikan anda informasi supaya dapat merawat burung yang masih liar muda hutan agar bisa makan voer serta dalam proses perawatannya, cukup sekian untuk 4 Cara Ampuh Dan Akuart Proses Perawatan Burung Bakalan Muda Hutan Supaya Tetap Hidup semoga bisa membantu anda terimakasih, salam kicau jack.

advertisement