Teknik Dan Cara Membuat Bonsai Asem Jawa

Written by on ,
advertisement


Kicau Mania - Apabila anda sedang mencari bahan untuk di bentuk tanaman bonsai barangkali anda mampu mencoba Pohon Asem Jawa dan pada dasarnya Asem Jawa adalah merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak di gunakan untuk membuat bonsai di karenakan mempunyai banyak kelebihan dan salah satu kelebihannya adalah mempunyai tekstur batang yang alot atau ulet maka tidak mudah patah pada saat dibentuk oleh karena itu mudah untuk dibentuk dan juga cukup serasi dengan keinginan anda. Terkecuali itu daun asem jawa yang memiliki postur kecil dan juga batang yang mampu dibentuk cukup indah akan membuat tanaman asem jawa tidak sedikit digemari untuk di gunakan bahan bakalan bonsai.

Teknik Dan Cara Membuat Bonsai Asem
Teknik Dan Cara Membuat Bonsai Asem
Teknik Dan Cara Membuat Bonsai Asem - Supaya dapat membuat tanaman Asem jawa sebagai bakalan bonsai sebenarnya tidak susah. dikarenakan tanaman asem jawa tidak sedikit tumbuh di seluruh pelosok Indonesia. hanya tidak didapati kenapa tanaman ini dinamakan tanaman asem jawa. Pohon asem jawa tidak sedikit dijadikan sebagai bahan membuat bonsai di karenakan memiliki tajuk yang rapat dengan daun kecil juga batang dan ranting yang nomor 1 rapat dan batangnya kokoh hingga mempunyai keindahan pada bagian kulit batang maka jadi daya tarik tersendiri dan untuk itu pada kesempatan kali ini kita akan membahas Teknik Dan Cara Membuat Bonsai Asem ini dia ringkasannya di bawah ini.


Teknik Membuat Bonsai Asem Jawa.

Teknik Membuat bonsai dari tanaman Asem Jawa ini mampu dilakukan dengan beragam cara. Kita sanggup membuat bonsai asem jawa dari biji yangg kita semaikan dan juga mencangkok dari pohon asem yang sudah  besar atau membawa bakalan bonsai dari tempat asalnya dan tanaman Asem jawa tidak mampu ditanam secara stek untuk itu jangan mencoba jalankan ini.

Teknik Membuat Bonsai
Tidak Hanya itu fasilitas untuk membuat bonsai dari tanaman Asem jawa juga mesti sesuai. Pohon asam dapat mempunyai kesenangan dan juga dapat subur pada media tanaman yang memiliki drainase yang tidak tersendat dan oleh karena itu sarana tanam bonsai asem jawa yang paling baik adalah merupakan tanah yang sedikit berkapur dan juga berpasir. Keadaan ph yang normal akan bisa  menolong pemunculan tunas tunas baru yang lebih baik lagi.


Cara Membuat Bonsai Asem Jawa Dari Biji

Apabila di atas sudah dijelaskan untuk teknik membuat bonsai tanaman Asem udara mampu dilakukan dengan biji dan juga cangkok :

- Memilih Biji Asem Jawa yang sudah tua atau yang sudah masak.

- Rendam Biji Asem Jawa dalam air kurang lebih 1minggu dalam kondisi terbuka di dalam mangkuk ataupun baskom. Perendaman ini di maksudkan supaya cangkang biji asem yang tebal dan juga keras itu dapat mengelupas dari bijinya.

- Angkat Biji Asem Jawa lalu anda rendam beberapa saat dengan pupuk pertumbuhan dan selanjutnya ditanam pada polibag atau pot yang sudah di beri alat dan juga pupuk. Komposisi medianya adalah merupakan tanah+pupuk kandang+pasir+kompos dan yang butuh dicatat jangan sampai terlalu dalam dalam hal menimbun biji asem jawa dan juga tunggu sampai biji terlihat berkecambah serta tumbuh makin besar. Kemudian pohon asem jawa siap untuk di jadikan bakalan bonsai yang siap untuk dibentuk.


Semoga dengan tutorial di atas dapat memberikan inpormasi untuk anda dan tentunya juga semoga  bermanpaat untuk and, sekian untuk Teknik Dan Cara Membuat Bonsai Asem Jawa dan terimakasih.

advertisement