Mengenal Gambar Jenis Jenis Burung Merpati

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Pada dasarnya Jenis Burung Merpati mempunyai jenis yang cukup banyak di beberapa negara seperti merpati local dan juga burung merpati importm dan untuk jenis Burung merpati lokal kebanyakan burung merpati balap serta burung merpati “getakan”. Burung merpati balap itu sendiri cuma ada di Indonesia saja .

Mengenal Gambar Jenis Jenis Burung Merpati
Mengenal Gambar Jenis Jenis Burung Merpati
Mengenal Gambar Jenis Jenis Burung Merpati - Dan juga sebagian besar penyebaran burung merpati balap adalah merupakan di pulau jawa. dan seterusnya di luar jawa burung merpati balap tersebut cuma menyebar di sekian banyak daerah saja contohnya Madura serta lampung. nah, sedangkan burung merpati import tersebut masuk ke Indonesia termasuk juga ke dalam burung merpati hias. akan tetapi pada kesempatan kali ini kita akan Mengenal Gambar Jenis Jenis Burung Merpati semoga bermanpaat untuk anda berikut ringkasannya di bawah ini.

Burung Merpati English Carrier
Nama Latin : Columbia spp.
Nama Lain : Baghdad of England, Persian Serta Turkish Pigeons

Burung Merpati Carrier termasuk juga jenis burung merpati yang memiliki postur tubuh paling tinggi. Ukurannya besar, bobotnya seputar 570 – 657 g. Posisi berdirinya tegak dengan memiliki leher panjang dan juga langsing. Paruhnya dihiasi jambul menyerupai buah kenari. Bulunya kaku, ada yang berwarna hitam, merah, kuning, putih, biru cerah, serta pastel. Merpati ini berasal dari Timur Tengah akan tetapi sesudah di pindah ke Inggris, namanya jadi English Carrier. 

Merpati Florentine

Nama Latin : Columba spp.
Nama Lain : Florentine pigeon

Cukup serasi dengan namanya merpati jenis ini berasal dari Florence, Italia. adalah merupakan hasil silangan dari Leghorn Runt (Maltese) dengan Modena dan juga besar pada tubuhnya mengikuti Maltese, sedangkan warna bulunya mengikuti pola Modena serta Walau tinggi dia memiliki dada yang besar dengan ekor sedikit menukik. Ini menmbuat penampilannya seimbang, seperti Modena yang sangat besar.

Merpati English Magpie
Merpati English Magpie
Nama Latin : Columba spp.
Nama Lain : English Magpie pigeon

Burung asal Inggris ini adalah merupakan turunan German Magpie atau Elster Tumbler serta tubuhnya ramping, tegak serta menyukai bergaya. ukuran paruh, kepala, leher, tubuh, sayap, ekor hingga kakinya, semuanya sangat panjang akan tetapi masih cukup seimbang antara satu dengan yang lain dan bulunya ada yang berwarna hitam, biru, perak, merah dan juga krem.

Merpati English Pouter
Nama Lain : Columba spp.
Nama Lain : Cropper

Merpati ini adalah merupakan silangan Horsemen (sejenis Carrier) dengan Cropper. Temboloknya membengkak dengan bentuk demikian aneh serta berukuran besar sekali. Tingginya kira kira 40 cm tubuhnya tegak dan sangat langsing dan juga pada kakinya diselimuti bulu sampai terlihat seperti menggunakan stocking putih. Merpati Pouter ini ada yang memiliki warna biru, hitam, merah, kuning, perak, pastel hingga putih.
Merpati Frillback
Nama Latin : Columba spp.
Nama Lain : Frillback pigeon, Frillback dove

Merpati ini berpenampilan aneh. Bulu-bulu punggungnya mengeriting dan juga menggulung-gulung sampai membuatnya terlihat lebih besar.

Bobot tubuhnya kurang lebih 370 – 400 g. Kakinya yang pendek seperti menggunakan sepatu bot dan juga banyak di selimuti bulu-bulu yang tebal. Warna bulunya beraneka ragam, ada yang putih, hitam, biru, merah, kuning hingga sampai campuran warna yang lain.


Semoga dengan tutorial di atas bisa bermanpaat dan juga menambahkan sedikit inpormasi untuk anda Mengenal Gambar Jenis Jenis Burung Merpati cukup sekian dan terimakasih.

advertisement