Tips Peluang Sukses Dari Para Peternak Burung Love Bird

Written by on ,
advertisement

Kicau Mania - Kemauan menginovasi kesuksesan Peluang Business yang ingin cepat maju dan juga cepat Berkembang dapat membuat dan juga menciptakan minat kita untuk menjadi seoarang pebisnis yang terampil , mandiri dan berhasil. Senantiasa cobalah dan melaksanakannya dalam suatu aspek yang paling utama bagi kita untuk bisa merencanakan serta bagi para pemula beternak Birung Love Bird khususnya ini benar benar sangat mudah dalam hal cara peternak Burung jenis ini.
 
Tips Peluang Sukses Dari Para Peternak Burung Love Bird
Tips Peluang Dari Sukses Para Peternak Burung Love Bird

Dan juga tidak ingin kerepotan dalam hal urusan Pakan Burung ini di karenakan Burung ini tidak menyukai pakan jangkrik cukup dengan biji - bijian dan juga sayuran yang banyak di jual di pasaran seperti jagung, dan juga kangkung. oleh karena itu Peluang bisnis Ternak Burung Love Bird sangat menjajikan dan andapun tidak akan kerepotan dalam hal pakannya. dan pada kesempatan kali ini kita akan melihat Tips Peluang Sukses Dari Para Peternak Burung Love Bird semoga bermanpaat untuk anda ini dia ringkasannya.
Membuat Kandang Love Bird
Anda Siapkan saja kawat ram atau sangkar besi ukuran 50x50x50 cm sanggup di tempati sepasang love bird.
Jangan Sampai lupa anda siapkan juga tempat bertelur burung ini yang terbuat dari kotak kayu ukuran 25x20x25 cm.
Siapkan juga tenggeran.

Cara Memilih Indukan Burung  Love Bird
Lovebird sejak di mulai produktif seputar usia 7 bulan ke atas. Sedang yang sudah berusia 3 tahun keatas sudah mulai kurang produktif lagi. dalam hal pembelian Burung Love bird sebaiknya kita ke tempat peternak yang sudah populer yang memiliki mutu dan kwalitas love bird yang akan mereka jual.
Cara Membedakan Indukan Love Bird Jantan Dan Betina
Cara yang paling mudah untuk membedakan antara love bird jantan dan juga love bird betina merupakan dengan meneliti bidang cupit yang terletak di bawah anus Love Bird . Selanjutnya kita raba, jikalau lancip ,rapat dan juga keras sehingga bisa saja besar itu merupakan pejantan sedangkan jikalau capitnya tumpul, lebar, serta lembek sehingga itu adalah merupakan love bird betina. Ciri yang lain merupakan Love Bird Betina yang sedang masa kawin dapat mengumpulkan bahan bahan sarangnya yang di selipkan di bawah sayapnya sebelum di bawa ke kotak sarangnya. apabila membedakan berdasarkan paruhnya, Lovebird kita ambil yang seumuran dan juga kita perhatikan apabila paruh dari pangkal hingga ujung condong meruncing di itu adalah love bird Jantan akan tetapi jika paruh condong melebar berarti love bird Betina.

Cara Pemberian Pakan
Pemberian pakan yang berkwalitas dapat berpengaruh pada keturunan Love bird, tidak sedikit jenis
pakan yang tidak jarang di gunakan peternak yakni jagung belia, toge, sawi, kwaci dikarenakan pakan pakan tersebut sanggup meningkatkan birahi Lovebird.

Cara Penempatan Love Bird Di Kandang
2 cara beternak love bird adalah dengan Kandang koloni atau individual sepasang dalam 1 Kandang. Kelemahan dalam system koloni merupakan kita agak sulit dalam melacak garis keturunan sedangkan dengan cara individual sehingga kita lebih gampang melacak garis keturunannya. Kelebihan penempatan dengan cara individual merupakan lebih memudahkan kita bereksperimen untuk menemukan varian yang baru. Penempatan Lovebird adalah di Kandang kotak kayu dengan memiliki ukuran 80cm x 40cm x 40cm

Cara Mempersiapkan Menjelang Beretelur
Yang mesti disiapkan adalah kotak glodok untuk bertelor dan mengerami. tempat glodok biasanya di buat dari bahan kayu, sedangkan bahan sarang terbuat dari kulit jagung yang sudah dikeringkan. Telur love bird umumnya berkisar 4 - 6 butir. periode mengerami Love Bird adalah selama 21 hingga 23 hari. sesudah burung menetas induk jantan dan juga betina dapat menyuapi anaknya dengan cara bergantian. Lebih Kurang usia 6 hingga 8 minggu anakan sejak mulai ke luar dari sarangnya.

Cara Memberikan Pakan Pada Anakan Burung Love Bird
Sesudah anakan Lovebird sanggup makan sendiri sehingga ambil anakan love bird dan pisahkan dari induknya agar induknya mampu kembali berproduksi. Kalau indukan tak ingin Meloloh atau menyuapi anaknya sehingga cepat ambil anakan setelah itu kita suapi sendiri. Pengerjaan kotak untuk anakan Love Bird yakni berukuran 40cm x 40cm x 40cm dilengkapi lampu bohlam 5 watt agar menghangatkan anakan Lovebird. suapi anakan Lovebird setiap 2 jam sekali dengan bubur bayi SUN kacang hijau. tingkat kekentalan bubur di sesuaikan dengan usia anakan, makin dewasa sehingga bubur yang kita berikan makin kental. Sesudah anakan berusia 3 atau 4 pekan kita mulai sejak latih dengan memberikan makanan lain sperti buah-buahan, sayuran, millet serta makanan yang lain.


Semoga dengan pembahasan di atas dapat memberikan anda sedikit inpormasi tentang Peluang sukses ternak Burung Love Bird yang cukup mudah dan juga tidak begitu susah. cukup sekian sajah untuk Tips Peluang Sukses Dari Para Peternak Burung Love Bird semoga dapat bermanpaat untuk anda terimakasih.
advertisement