Tips Cara Memancing Ikan Sepat

Written by on ,
advertisement
Tips Cara Memancing Ikan Sepat - Ikan Sepat dan kemungkinan juga anda sangat mengenal jenis ikan ini di karenakan di kawasan beriklim tropis seperti negeri tercinta kita ini, ikan ini gampang diperoleh dan juga dijumpai di pasar-pasar tradisional. Ikan ini umumnya hidup di rawa-rawa, sungai, sawah, bahkan selokan, yang hidup dengan cara bergerombol maka dapat menciptakan kita sangat gemas untuk bisa menangkapnya dan juga Memancingnya.

Tips Cara Memancing Ikan Sepat
Tips Cara Memancing Ikan Sepat
Tips Cara Memancing Ikan Sepat - Ikan sepat juga sangat enak untuk dikonsumsi dan juga dapat di gunakan sebagai menu lauk untuk makan serta harganya terbilang murah sekali, maka kita seluruh bisa saja sempat mencicipinya. Sebenarnya jenis ikan ini banyak sekali bahkan ada yang mempunyai warna yang lebih indah  oleh karena itu bisa dijadikan sebagai jenis ikan hias di aquarium. Menariknya kalau kita tonton sekilas  sangat serupa dengan ikan Gurame yang sangat populer sebab kelezatannya serta ikan cupang ternama di karenakan keindahan warnanya akan tetapi perbedaan mendasar pasti terletak pada ukurannya.dan berikut merupakan Tips Cara Memancing Ikan Sepat ini dia ringkasannya.


1. Pertama - tama siapkan pancing atau walesan dan disarankan memakai lebih dari satu untuk setiap orang seandainya memakai umpan lumut sawah. dan memakai mata pancing dengan ukuran yang sangat kecil agar lebih baik mata pancing dengan bentuk yang menyerupai clurit dan rata rata berwarna biru. dan juga bisa menggunakan pelampung yang berukuran sedang serta senar pancing berwarna putih trasparan.

2. Umpan yang digunakan terdiri dari 2 macam adalah merupakan telur semut yang lebih dikenal dengan nama lain kroto dan ke-2 merupakan lumut sawah.

3. Pada saat anda sampai di tempat memancing pilih ruangan ataupun tempat di mana ikan-ikan tersebut bergerombol sangat tidak sedikit, oleh dikarenakan pada biasanya ikan ini  sangat mudah kelihatan karena tidak jarang naik kepermukaan.

4. Taburkan bekatul atau dedak di tempat anda memancing ikan Sepat lantaran ikan-ikan ini pada dasarnya seperti tidak dapat merasa kenyang dan juga salah satu jenis ikan yang teramat rakus.

5. Masukan mata pancing kamu di air dan jangan sampai terlalu dalam, kira-kira 50 cm di pinggir rawa serta pass satu jengkal di sawah.

6. Jikalau anda memanfaatkan umpan telur semut jadi lebih mudah sekali menangkapnya akan tetapi hasil tangkapan memanfaatkan umpan ini kebanyakan se besar 2 jari bahkan terkadang se besar satu jempol (tergantung keberuntungan). Seandainya kamu mau hasil tangkapan yang lebih besar kira-kira se besar 4-5 jari, pakai adonan lumut akan tetapi anda juga mesti lebih bersabar.


Demikianlah untuk mengetahui Tips Cara Memancing Ikan Sepat semoga bermanpaat untuk anda cukup sekian dan terimakasih.

advertisement